Untitled

Baru beberapa bulan kembali menekuni dunia blogging, eh sudah mengatakan berhenti ngeblog.  Kenapa itu bisa terjadi? Karena saya sadar bahwa dunia blogosphere itu kejam, blogwalking itu sia-sia dan buang-buang waktu jika itu dilakukan sekedar mengharapkan kunjungan balik dengan meninggalkan komentar kentut (statement blogger penyebar ajaran sesat).

Ditambah lagi berbagai macam penipuan berkedok bisnis internet maka semakin meruntuhan mental para pemula seperti saya yang mencoba mengais rejeki didunia maya. Padahal ketika awal mula terjun kedunia bisnis internet cita-cita yang digantungkan setinggi tugu monas bahkan sekokoh tembok cina. Tapi begitu badai dan gelombang datang menerjang maka semua hancur seketika dan langsung angkat bendera putih dan sambil saatnya berhenti ngeblog.

Itulah yang saya rasakan dua tahun yang lalu ketika mencoba mencari peruntungan didunia maya lewat blogging (mungkin juga ada diantara sobat sekalian yang penah merasakan seperti yang saya alami). Saat ini apakah saya akan berhenti ngeblog apalagi target yang hendak dicapai pada tahun 2011 ini belum terealisasi?

TIDAK, artikel kemarin hanya sebagai selingan (iseng-iseng) dikalah isi otak yang semakin tumpul kehabisan ide. Padahal saya sudah mencoba resep manjur bagaimana mengatasi kebuntuan ide.  Dari pada ngga ada ide untuk blog jadul yang baru berganti baju, lebih baik bikin artikel aneh sekaligus ingin mendengar reaksi dari rekan-rekan bagaimana seandainya saya menghilang dari dunia blogosphere sekaligus mencari solusi bagaimana caranya menghadapi titik jenuh dalam dunia blogging.  Jujur ide ini saya dapatkan ketika berkunjung ke bloggernas, eh malah si bloggernas yang ketipu :ngakak . Masa baru dapat hadiah template dari seharga $29 terus mau berhenti ngeblog?

Memang saya sempat (mungkin lebih tepat selalu) berhenti menekuni aktifitas blogging selama dua hari setiap jumat sore sampai minggu sore dikarenakan waktu tersebut digunakan untuk melepas kangen dengan sikecil yang berada jauh dari saya. Bagaimana dengan bro n sis, apakah sempat terpikir untuk berhenti ngeblog? Enjoy blogging

Advertisement

18 Responses to “Untitled”

  1. dery
    27/02/2011 at 22:20 #

    sudah berkali-kali aku berhenti ngeblog mas..
    tapi pasti jadi kangen lagi, soalnya blogwalking yang sia-sia tersebut ternyata bisa dikalahkan dengan rasa kangen ngeblog, dan tidak bisa melepas dengan teman-teman blogger lainnya..

  2. 28/02/2011 at 02:30 #

    sama kayak mas derry… saya juga sempat dan sering terpiikir mas.. sampe ada 4 postingan diblog saya yg isinya mau hibernasi, hiatus, atau rehat ngeblog karena banyak kegiatan.. tp akhirnya gak jadi smua hehehehe
    smua pasti ada suka dukanya mas.. dan yg paling penting
    ” Masa baru dapat hadiah template dari seharga $29 terus mau berhenti ngeblog?”
    :ngakak

  3. 28/02/2011 at 11:14 #

    Nah kita aja abis kopdar masak mau berhenti nge-blog? Themes nya okey tapi kok putih semua, kalo ga ada iklan pasti tambah putih tuh

    • 28/02/2011 at 11:52 #

      Saya memang inginnya pakai yang putih, soalnya lama bergaul denga yang hitam 🙂

  4. zul
    28/02/2011 at 11:51 #

    btw kok bisa sih judulnya untitled sob.hehe

    • 28/02/2011 at 11:56 #

      Soalnya artikel ini sambungan dari artikel yang kemarin bro, dan ngga tahu mau dikasih judul apa… So, saya kasih judul aja untitled. Kalau mnurut bro judul yang pas apa?

  5. JhezeR
    28/02/2011 at 16:33 #

    berhenti utk ngeblog ?? saya jg sering mikirinya mas, tpi cuma di otak saja gak sampai jadi kenyataan hehehe….. namanya saja “happy blogging” masa kegembiraan dibiarkan hilang begitu saja.

  6. 28/02/2011 at 22:29 #

    untung saya sudah mampir disini, sebelumnya saya baca artikel dah mau ngasih semangat ternyata cuma bercanda… ngeblog yang penting enjoy…

    • 28/02/2011 at 23:12 #

      Benar bro, jadikan ngeblog sebagai sebuah aktifitas yang menyenangkan bukan membebani

  7. ardianzzz
    01/03/2011 at 00:43 #

    Nope…
    Saya bukan seorang blogger tradisional. Maksudnya punya blog, kemudian disitulah eksistensi online saya berada.

    Mudah saja, kita bisa beraktifitas online di banyak tempat. Seperti Twitter, Tumblr, Kaskus, Facebook, Blog pribadi dan lain-lain. Bahkan kalaupun hanya mencatat sesuatu, kita bisa melakukannya di Notepad.cc atau Pen.io. Semuanya memenuhi syarat untuk mendukung aktifitas “blogging”.

    Yeah, selamat datang di era Web3.0. 😀

    • 01/03/2011 at 19:02 #

      Sekaran udah era web 3.0 ya? Wah saya iira masih era 2.0…

  8. 01/03/2011 at 11:28 #

    Ngeblog memang butuh motivasi yang kuat, Bro. Dan masing-masing orang punya alasan sendiri mengapa ngeblog. Biasanya orang-orang yang gemar menulis lah yang akan terus bertahan. Kalau motivasinya semata-mata hanya karena uang, selama uang mengalir akan semangat ngeblog tapi setelah uang berhenti mengalir maka biasanya berhenti pula ngeblognya.

    • 01/03/2011 at 19:05 #

      Benar juga br0, saya juga sempat merasakan seperti apa yang bro tulis. Mungkin karena alasan itulah hingga akhirnya saya terkapar saat kembali kedunia blogosphere pada beberapa tahun lalu… Semoga kali ini saya bisa eksis terus karena ada begitu banyak manfaat yang saya dapatkan dengan ngeblog yang tak bisa dinilai dengan uang… Mungkin akan saya bahas pada artikel selanjutnya

  9. andre
    01/03/2011 at 14:50 #

    saya pernah sih, tapi saya sayang sama nama domain saya :nohope

  10. 02/03/2011 at 07:38 #

    kalau saya sih ga ada target dengan blog personal saya, tujuan utama saya adalah utk sharing 😀

    • 02/03/2011 at 18:05 #

      Semoga bisa terus bertahan menjadi blogger murni :cendol

  11. 02/05/2011 at 15:53 #

    Dari judulnya “UNTITLED” saja sudah mengundang daya tarik untuk mengklik artikel ini langsung, apalagi isinya mas 🙂 Sukses terus mas, jangan lupa mampir balik yah.. Saya ada software yg bagus nicch kebetulan, grats buat mas 🙂

Leave a Comment

3+2