Saya Setuju Jika Anggota DPR Protes Soal Snack

Jika kebanyakan orang “menyindir” soal snack yang di protes oleh anggota dpr, saya justru sangat setuju jika DPR melakukan protes terhadap snack yang disediakan buat mereka. Sebagai sebuah yang bertugas mengawasi jalannya pemerintahan sekaligus sebagai penyambung lidah rakyat tentu merupakan sebuah hal yang wajar jika mereka melakukan protes terhadap snack yang mereka konsumsi.

Kenapa saya setuju jika anggota DPR melakukan protes terhadap snack yang disediakan buat mereka? Sebelum saya memberikan penjelasan inilah penampakan snack yang dikonsumsi oleh anggota DPR

snack angota dpr Saya Setuju Jika Anggota DPR Protes Soal Snack

sumber www.mediaindonesia.com

Memang kalau dilihat dari gambar diatas, Rp. 20.000,- bukanlah merupakan harga yang sesuai untuk mendapatkan snack yang seperti itu. Jadi sangat pantas jika anggota DPR/badan anggaran rumah tangga melakukan protes terhadap snack yang disajikan kepada mereka karena apa yang disajikan tidak sesuai dengan harga yang dikeluarkan alias ada markup. Dan markup itu menyalahi aturan dan bisa berujung ke penjara seperti yang dialami oleh beberapa pimpinan daerah/pimpinan instansi karena melakukan markup terhadap proyek. Jadi pantaskan jika anggota DPR melakukan protes?

Walaupun saya setuju dengan protes yang dilakukan oleh anggota DPR karena snack yang mereka konsumsi tidak sesuai dengan plafon anggran, menurut saya tidak sepantasnya jika mereka membesarkan-besarkan masalah ini apalagi hingga menjadi konsumsi media. Bukankah sekarang ini masih banyak hal-hal yang lebih penting yang harus diselesaikan dari pada meributkan soal snack?

Yang justru menjadi bahan pertanyaan saya adalah harga dua puluh ribu sudah terlanjur mahal hanya untuk snack. Bayangkan saja, hanya untuk snack para wakil rakyat kita, negara menghabiskan dana yang tidak sedikit yakni mencapai 3 miliar pertahun. Harga dua puluh ribu menurut saya lebih cocok untuk biaya makan mereka. Kalau snack saja harus mencapai dua puluh ribu, terus berapa anggaran yang harus disediakan untuk makan para wakil rakyat kita???

“Saya setuju dengan pernyataan  dari Fitra Uchok Sky Khadafi kepada mediaindonesia.com yang mengatakan bahwa Setjen memang tidak transparan dalam melakukan tender, seperti penyediaan makanan ringan. Bahkan, menurut sepengetahuannya anggota DPR RI pun tidak mengetahui harga pemenang tender untuk penyediaan makanan ringan. “DPR harus mendorong Setjen terbuka, soalnya ini jadi lahan bermain juga…”

Oh ya bro/sis, menurut saya DPR tidak usah meributkan masalah ini hingga akhirnya terekspos media. Urusan ini seharusnya diselesaikan secara internal saja tidak perlu meributkan soal snack hingga akhirnya mereka menjadi santapan wartawan termasuk blogger…. Btw, enak juga ya jadi anggota DPR…. Segalanya sudah tertata dengan baik, bahkan hingga uang snackpun disediakan beda dengan saya yang berprofesi sebagai PNS. Jangankan untuk snack, untuk uang makanpun tidak tersedia, gajipun sering terlambat…. Mau protes kesiapa ya??? Semoga ada anggota DPR yang baca  :ngakak

Advertisement

44 Responses to “Saya Setuju Jika Anggota DPR Protes Soal Snack”

  1. 15/02/2012 at 20:12 #

    20rb cuman dapet gituan ? Yang bener – bener dapet Snack ini sepertinya para pengurus tendernya 🙂

    • 15/02/2012 at 22:00 #

      Benar bro, yang dapat snack si pemegang tender

  2. 15/02/2012 at 22:39 #

    Wani Piro…. 😀
    Kasian negeri ini,
    Bajak lautnya banyaaak banget…

    • 16/02/2012 at 09:54 #

      Wani Piro itu apaan bro??? Dari dulu saya dengar kalimat ini tapi ngga tahu artinya….
      Bajak lautnya juga punya sandi khusus buat transaksi seperti apel malang, bali, ketua besar dan lain-lain, makanya KPK kesulitan melacak mereka :ngakak

      • Sriyono Semarang
        16/02/2012 at 10:29 #

        Itu bahasa jawa, yang artinya Berani Berapa?
        yah,
        karena ambil keuntungan pribadi nggak peduli pada nasib bangsa itu sudah ada sejak jaman dahulu kala,
        mungkin ada beberapa pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan negeri ini sih,
        tetapi sejak dahulu juga lebih banyak pengkhianat bangsa ini,

        belanda tanya ke seseorang?
        Pattimura ngumpet di mana?
        Berani berapa?
        Emas satu on dah…
        ok, Pattimura ngumpet sono tuh…
        ketahuan dah ngumpetnya dimana…

        di tempat lain,
        Diponegoro ngumpet di mana?
        Berani berapa?
        Emas satu on dah…
        Enak aja…
        ya dah dua ons dah
        ok, Diponegoro ngumpet sono tuh…
        ketahuan dah ngumpetnya dimana…

        Mungkin klo belanda nggak diusir sama jepang dan jepang nggak dinuklir sama amerika, negeri ini nggak merdeka, karena banyaknya pengkhianat itu…

        Begitu juga sekarang dalam bentuk lain banyaknya…

        • 16/02/2012 at 10:50 #

          Huwkwkwk, lucu juga ceritanya (tapi ada hikmat yang bisa kita ambil)….

  3. 15/02/2012 at 23:33 #

    Walah 20rb cuma dapat segitu? Mending beri nasi kotak aja sekalian

  4. Obat Tradisional Kanker Payudara
    16/02/2012 at 11:35 #

    yang begini aja jadi masalah ..
    banyak banget yah masalah di dpr yang menggelitik bila di ingat kemarin ada parfum terus wc kemudian kalender sekarang snack nanti makh sendal jepit kali,,hahahhaa

  5. 16/02/2012 at 15:54 #

    Waduuh, itu sih sama kayak Snack untuk selametan hehehe
    Yah, sekali-kali anggota DPR juga merakyat kan? Katanya wakil rakyat, ya harusnya merasakan juga gimana rasanya snack versi rakyat. Betul ngga bro?

    • 16/02/2012 at 23:10 #

      Memang benar bro, tapi kalau mereka ngga protes berarti mereka telah membiarkan terjadinya markup harga… Kan yang dibayar negara 20 ribu, masa cuma dapat segitu??? Tapi kalau mau protes ngga harus ribut sampai-sampai jadi bahan berita (termasuk blogger).. Ini sebaiknya diselesaikan secara internal saja

  6. 17/02/2012 at 06:21 #

    salam kenal bro eser.
    ckckckc..besar juga yah dana untuk snacknya???setuju denagn bro,protes tentang snack yang tidak sesuai dengan anggarn emang gak pantas juga bila terlalu di ekspos,karena pasti jadi bahan perbincangan juga nanti olehrakyat. . ..

  7. 17/02/2012 at 09:02 #

    Jangan-jangan masalah pembayaran rekening listrik dan PAM juga di markup….

    • 17/02/2012 at 20:28 #

      Kalau pembayaran itu ngga mungkin di markup bro,… Kan untuk pertanggung jawaban harus memang menggunakan kwitansi ril dari PAM dan Listrik

  8. Abed Saragih
    17/02/2012 at 13:46 #

    wahh,,orang-orang yg duduk di DPR enak kali ya,,,,padahal kerjanya tak maksimal buat rakyat.

    • 17/02/2012 at 20:29 #

      Huwkwkwk, bukan saya yang bilang ya bro…. :ngakak

  9. 17/02/2012 at 19:31 #

    Mereka kan kaya2, mending bawa snack masing2 biar puas :ngakak

  10. 18/02/2012 at 20:22 #

    ya gimana lagi mereka lebih memilih fasilitas dibandingkan makanan…

  11. Obat Tradisional Kanker Rahim
    20/02/2012 at 12:32 #

    wah 20rb lumayan gede tuh

  12. 22/02/2012 at 02:16 #

    untung suppliernya banyak banget
    begitu mudahnya main mata di negeri ini ya

  13. 25/02/2012 at 12:24 #

    DPR Indonesia bak Kumpulan Raja Kesiangan 🙂

  14. Obat Herbal Kanker Kelenjar Getah Bening
    01/03/2012 at 16:53 #

    makasih infonya gan

  15. obat tradisional penyakit jantung
    02/03/2012 at 11:58 #

    biarin ath sneck apa juga yang penting tidak kelaparan,
    yang lebih penting itu jangan mikirin snecknya aja tapi pikirin pekerjaan yang bener jangan berleha-leha terus, kalian itu enak sudah punya pekerjaan tetap tapi liat orang kaya kami yang dibawah mencari kerja juga susah banget,

  16. 04/03/2012 at 13:11 #

    Yang makan snack itu kan KATANYA orang-orang pintar pilihan, masa iya sih menyelesaikan masalah snack saja segitu kesulitannya, apa mereka tidak berfikir ini bisa menjadi penilaian atas kemampuan kerja mereka sendiri. Maaf ya untuk yang Terhormat. 🙂 Terima kasih Artikelnya Mas.

  17. 06/03/2012 at 11:42 #

    Saya lebih setuju lagi kalau tidak ada snack bagi semua anggota DPR jadi tidak akan ada anggaran khusus yang mesti dikeluarkan supaya mereka bisa lebih fokus saat bertugas..
    nice share mas..

  18. Obat Tradisional Demam Berdarah
    07/03/2012 at 09:10 #

    20000 ribu itu udah seharusnya dapet nasi uduk pake ayam goreng ..hehehehee

  19. 20/03/2012 at 17:41 #

    ha…ha..ditempat gw dah dapet 3 nasi bungkus..

  20. 22/03/2012 at 00:10 #

    Mending kasih batu dan koral aja tu para dpr hahahaha

  21. Terapi Pengobatan Darah Tinggi
    26/03/2012 at 16:15 #

    low soal yang berbau duit aja langsug dah konek !

  22. Agen XAMthone Plus Wonogiri
    30/03/2012 at 16:24 #

    iya gan,saya rasa juga wajar, itu mah snack berharga goceng :D,, jauh banget dari harga 20.000, itu snacknya masih kalah bagus sama snack yang 6 rb

  23. radio stations
    31/03/2012 at 01:38 #

    udah beliin aja tahu sumedang ato lontong. biar gak ada lagi yang jualan di bus2. biar orang kecil jg makan uang orang dpr 😀

  24. live tv channels
    31/03/2012 at 01:43 #

    suruh aja jajan di PKL. biar tau mereka betapa murah dan gak kalah kualitasnya produk2 PKL.

  25. cara mengobati tumor lambung
    03/04/2012 at 11:10 #

    masalah snack aja ko diributin, di kampung saya nasi uduk goceng juga dapet,.! ea komplen masalah snack itu wadjar menurut saya,. thanks

  26. 11/04/2012 at 14:33 #

    baru baca neh tulisan bro eser…….. 20 rb dapat snack segitu,,,, kenapa gak uang snacknya aja yang dipotong 5 rb per orang tiap pertemuan kan lumayan tuh dijadiin subsidi BBM……… jangan dihilangin uang snack para anggota DPR, dapat snack aja banyak yang gak fokus gmana kalo mereka gak dapat n rapatnya dengan perut kosong bisa berantakan tuh urusan pemerintahan……………..

    • 17/05/2012 at 11:23 #

      Benar juga ya sis,,… kalau dipotongi 5 ribu tiap anggota dewan dan dikasih buat subsidi BBM pasti lebih berguna

  27. 28/04/2012 at 18:06 #

    para wakil rakyat yang benar2 mewakili rakyat,. rakyat mau enak, mereka wakili, rakyat mau kaya, mereka yang wakili,. rakyat mau makan enak juga mereka sudah wakili.. hehe 😀

  28. 29/04/2012 at 11:41 #

    memang sensi kalau masalah transparansi….

  29. obat alternatif asam urat
    14/05/2012 at 23:56 #

    jakarta snack segitu juga 20 rb….

  30. xamthone
    15/05/2012 at 12:30 #

    klo snacknya bgt, anggarannya aj yg diturunin, goceng 1 kotak

  31. 28/05/2012 at 18:45 #

    Lebay banget anggota DPR kita..

  32. Obat Tumor Rahang Tradisioanal
    06/06/2012 at 12:16 #

    iya juga masa anggaran 20000 cuman dapet yang begituan . .

  33. 06/06/2012 at 12:44 #

    20 ribu dapat itu aja ,ditaruh dimana sisanya tuch…..

  34. obat penyakit ginjal
    23/06/2012 at 13:31 #

    wahhh kalo pesen di tetangga saya kya gtu mungkin cma 10 rbu .. ckckckck

  35. obat herbal penyakit rematik
    06/10/2012 at 11:51 #

    saya kira jangan terlalu diperdebatkan menurut saya itu wadjar kalau isi snack itu hanya isinya tidak begitu cukup untuk mengisi perut.!

Leave a Comment

3+2