Cerita Cinta Komunitas Blogger

blogger manado 2 Cerita Cinta Komunitas BloggerAktifitas ngeblog kadang bikin lucu, kadang menggemaskan dan terkadang bikin jengkel… Hal ini saya rasakan saat saya bergabung dengan rekan-rekan blogger dari sulawesi utara dan membentuk sebuah komunitas yang diberi nama kawanua blogger.

Berawal dari sebuah artikel “ide gila bikin komunitas blogger” kemudian berpindah ke facebook hingga akhirnya beberapa blogger boleh bertemu (kopdar) dan membentuk komunitas blogger sulawesi utara yang kemudian diberi nama kawanua blogger dan disingkat K2B.

Realita cinta blogging yang sebenarnya baru bisa saya rasakan setelah bergabung di kawanua blogger. Bertemu dan berinteraksi langsung dengan rekan-rekan blogger dari berbagai profesi (Mahasiswa, PNS, dokter, full time blogger) baik online maupun offline sungguh menyenangkan walaupun terkadang muncul rasa jengkel (kopdar masih sedikit yang hadir, masih sedikit yang nulis di web resmi walaupun yang daftar sangat banyak).

But itulah kenyataan yang ada, itulah dinamika yang harus dilalui, itulah tantangan yang harus dihadapi dan ditaklukkan dalam sebuah komunitas. Bendera sudah dikibarkan pantang tuk diturunkan, sekali merdeka tetap merdeka :ngakak

Teman-teman blogger yang lain mungkin punya cerita yang berbeda ketika bergabung dengan sebuah komunitas, bahkan mungkin mempunyai berbagai trik yang mumpuni untuk mengembangkan sebuah komunitas. Jadi ngga ada salahnya dong berbagi dengan kita-kita sebagai pemain baru dalam sebuah komunitas blogger. Enjoy blogging

Advertisement

25 Responses to “Cerita Cinta Komunitas Blogger”

  1. 19/04/2011 at 21:23 #

    untuk blogger jogja sendiri sebenarnya banyak bro, namun yang sering interaksi mungkin ga banyak, harapannya sih bisa kopdar rame2, bikin kegiatan bermanfaat. Sulit juga menyatukan waktu dan kesempatan bertemu

    • 19/04/2011 at 23:28 #

      Waktu memang menjadi kendala (mungkin lebih tepat alasan) untuk bisa menyatukan setiap blogger…

  2. hanif mahaldy
    20/04/2011 at 08:56 #

    maklum mas bro kalau kopdar emang lebih sedikit yang datang, kadang2, waktunya gak pas sama acara yang udah di jadwalkan. hehe, tapi semangat kebersamaan tetap ada kan…

  3. 20/04/2011 at 17:34 #

    Itu yg difoto semuanya blogger ya sob? keren dah….kapan2 p[erlu juga ngadain kopdar nih….:)

    • 20/04/2011 at 18:55 #

      Benar bro, semuanya blogger… Yang lucu itu cewek (dokter) yang ada di paling depan sebelah kanan.. Kedua blognya udah sampe PR 4 tapi dia sendiri ngga ngerti dengan PR dan apa gunanya… Foto ini merupakan ajang pertama kali blogger yang ada di sulawesi utara mengadakan kopdar master…..

  4. ada-akbar.com
    20/04/2011 at 18:25 #

    heheeh.. seru gila ..
    ane uda kumpul dua kali ama blogger jogja. .
    yang jelas terus membagi manfaat agar semakin bermanfaat

    • 20/04/2011 at 18:59 #

      Benar bro, banyak manfaat yang bisa kita dapatkan ketika bisa kumpul bareng dengan rekan-rekan blogger (kopdar)… Semua bisa sharing bukannya selling

      • tomi
        21/04/2011 at 11:47 #

        sama kayak mas akbar.. kopdar emang maknyus,.. saya sdh 2 kali jg bertemu mas akbar.. asyiiik pokoknya πŸ˜€

  5. 22/04/2011 at 10:55 #

    hehehe, di komunitas Blogger Bogor juga ada yang akhirnya menikah lho sesama anggota. dan ada juga yang hendak menikah. Ah seru deh πŸ˜€

    • 22/04/2011 at 12:30 #

      Hebat juga ya kalo begitu, bisa kopdar sekaligus begadang πŸ™‚

  6. 22/04/2011 at 14:09 #

    dulu saya prnah ikut komunitas sblum akhirnya kluar krn swaktu ikut kerjaannya kopdar melulu dan rame2 tanpa pembicaraan yg berarti, klopun ada terkadang cuma sbtas rencana, jd bosan juga n lagian waktu itu, klo kopdar jauh mesti ke banjarbaru sedang bloggernya terpisah2 n yg banyak di banjarbaru jadi mereka bisa kopdar kapan saja, xixixi. tp saya berpikir ntar mau bikin komunitas juga ah, xixixi

    • 22/04/2011 at 18:21 #

      Disini juga bloggernya tersebar di berbagai tempat. Makanya waktu kopdar sudah terjadwal kapan harus kopdar dan juga materi saat kopdar berikut diputuskan saat kopdar sebelumnya sehingga setiap kopdar materi pembicaraannya selalu berbeda-beda ngga melulu membahas satu hal…
      Kami juga sudah menyusun rencana apa saja yang akan dilakukan dan nanti akan diputuskan saat kawanua blogger sudah mempunyai ketua definitif… Dan semoga rencana itu bisa dilaksanakan.. Oh ya, bro shaleh dulunya gabung dengan komunitas blogger mana?

      • 22/04/2011 at 18:42 #

        namanya kayuh baimbai … tp ga tau apa masih ada krn terakhir kali kunjungi webnya udah ga bisa dibuka lagi, xixixi. Dunia nyata memang pada akhirnya tetap dipilih drpd dunia maya dan FB brhasil mnggeser blogger jadi facebooker πŸ™‚

        • 22/04/2011 at 21:39 #

          Kasian juga kalau webnya udah ngga bisa diakses… semoga nanti kawanua blogger bisa terus eksis

  7. 22/04/2011 at 14:11 #

    Wah, bergabung dengan komunitas, mana mungkin nggak enak? πŸ˜€

    • 22/04/2011 at 18:26 #

      Punya cerita lain bro? Memang saat ini gabung di komunitas mana bro?

  8. 22/04/2011 at 16:13 #

    Saya malah belum pernah gabung di komunitas blogger. Belum pernah kopdar juga. Kayaknya blogger di Kalimantan Barat (khususnya Pontianak) belum begitu banyak. Kalaupun ada, kebanyakan tidak serius ngeblog dan bahkan sudah banyak yang tidak lagi mengurus blognya πŸ™

    • 22/04/2011 at 18:31 #

      Dicoba dulu bro blogwalking atau bisa juga membuat grup di FB (kawanua blogger juga dulu terbentuk lewat cara ini). Saya dan rekan-rekan lain juga dulu sempat berpikiran bahwa di daerah kami blogger itu jumlahnya cuma sedikit… But begitu grup terbentuk dan kopdar untuk pertama kali ternyata bloggernya cukup banyak, bahkan kebanyakan berprofesi sebagai IM

  9. AndiPb
    23/04/2011 at 16:51 #

    sayang sekali begitu ada Kopda saya memdapatkan cobaan jadi gk bisa hadir…trus kpn lagi kopda ke 4 brou

    • 24/04/2011 at 11:21 #

      Bulan depan bro…. Nanti di umumkan di grup kawanua blogger

      • AndiPb
        24/04/2011 at 17:42 #

        Oke brou jangn lp kase infonya pa kita

  10. 23/04/2011 at 21:54 #

    Wah saya juga belum pernah ikutan kopdar bro. ikutan komunitas aja belum :hammer:
    Ya soalnya ngeblog juga masih angin-anginan :malu

    • 24/04/2011 at 11:23 #

      Kenapa ngga coba ikutan bro? Siapa tahu setelah selesai kopdar negblognya ngga angin-anginan lagi?

  11. 07/05/2011 at 04:54 #

    wah makin seru donk n pasti nambah semangat dengan banyak rekan, terutama cewenya adem-adem, hehe
    salam kenal juga ya om n sukses selalu.

  12. Bung Frangki
    23/08/2013 at 16:55 #

    wah…
    asik ya ngumpul bareng blogger lain di dunia nyata, ane di Gorontalo dah lumayan lama ngeblog baru ketemu satu blogger. Pengen ikutan komunitas kayak gini, tapi gak tau komunitasnya apa disini (Gorontalo maksudnya) dan tempat stafnya dimana…. :bingung

Leave a Comment

3+2