Manado Tuan Rumah Djarum Sirnas 2013

Manado Tuan Rumah Djarum Sirnas 2013

Setelah sukses menggelar Djarum Sirnas (Sirkuit Nasional) tahun 2010, Kota Manado tahun ini kembali terpilih menyelenggarakan event serupa yang menghadirkan atlit-atlit muda bulutangkis berbakat di Seluruh Indonesia. Oh ya, selain Kota Manado, Djarum Sirnas 2013 juga diselenggarakan di Balikpapan, Surabaya, Lampung, Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Yogyakarta, dan Bali.

Dipilihnya Manado menurut saya bukanlah suatu kebetulan mengingat kota yang terkenal akan keramatamahan penduduk serta keindahan alam bawah lautnya merupakan salah satu daerah penghasil atlit bulutangkis yang sudah berhasil mengharumkan nama Indonesia ditingkat Dunia sebut saja Deana Lomban, Gresya Polii dan Liliyana Natsir.
Kehadiran event bergengsi yaitu Djarum Sirnas 2013 di Kota Manado tentunya harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pebulutangkis muda yang merupakan penerus tongkat estafet dunia bulutangkis Indonesia yang kedigdayaannya mulai memudar, apa terlebih bagi pebulutangkis muda dari bumi nyiur melambai.

Saya sendiri berharap Djarum Sirnas 2013 yang akan digelar mulai Selasa, 18 Juni 2013 hingga Sabtu 22 Juni 2013 seharusnya menjadi momentum bagi pebulutangkis lokal yang selama ini hanya sering berkiprah di kejuaraan antar club se Sulawesi Utara untuk menunjukkan prestasi di Djarum Sirnas 2013 yang akan di gelar di Gelanggang Olahraga Arie Lasut.

Selain itu pada ajang Djarum Siras 2013, menjadi sebuah kesempatan bagi pebulutangkis muda nasional bahkan lokal untuk menunjukkan prestasinya karena saya yakin pada ajang bergengsi ini para pencari bakat akan “gentayangan” di GOR Arie Lasut yang merupakan tempat penyelenggaraan Djarum Sinas 2013.

Dikutip dari sport.news.viva.co.id, “Kami akan mengirimkan pemandu bakat untuk melihat talenta di daerah. Kami akan mengundang pemain potensial untuk mengikuti Seleknas. Ini sudah menjadi tugas kami. Sirnas Open adalah ajang untuk mencari bibit pemain bulutangkis yang tersebar di Indonesia,” ujar Sekjen PB PBSI Kusdarto Pramono

Manado Tuan Rumah Djarum Sirnas 2013Kesiapan Manado Sebagai Tuan Rumah Djarum Sirnas 2013

Untuk kesiapan Manado sebagai tuan rumah saya yakin tidak akan mengecewakan, mengingat Manado sudah seringkali menyelenggarakan event bertaraf nasional bahkan Internasional seperti ajang Asia Media Summit yang belum lama berakhir. Apalagi ini bukan kali pertama Manado dipercayakan menyelenggarakan event seperti Djarum Sirkuit Nasional. Kesuksesan penyelenggaraan Djarum Sirnas tahun 2010 tentunya menjadi salah satu tolak ukur dipilihnya Manado untuk kembali menggelar event yang memperebutkan hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Bagaimana kesiapan GOR Arie Lasut sebagai tempat penyelenggaraan Djarum Sirnas 2013? Untuk tempat penyelenggaraan Djarum Sirnas 2013 di Manado saya yakin GOR Arie Lasut tidak akan mengecewakan pihak peserta maupun penonton, apalagi GOR Arie Lasut nantinya akan dijadikan lokasi atau homebase kegiatan pengembangan bulutangkis di Indonesia Timur berdasarkan hasil riset Kementerian Pemuda dan Olahraga (baca disini).

Oh ya bro/sis, bagi anda yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Djarum Sirnas 2013 bisa langsung mengunjungi www.djarumbadminton.com Diwebsite tersebut anda bisa melihata hasil-hasil pertandingan seri sebelumnya pelaksanaan Djarum Sirnas 2013. Bahkan anda bisa juga melihat serunya pertandingan-pertandingan Djarum Sirnas yang telah berakhir lewat tayangan video.

(Video pertandingan Djarum Sirnas 2013 di Lampung yang belum lama berakhir)

Oh ya, bagi warga Manado yang nantinya tidak bisa datang menyaksikan Djarum Sirnas 2013 di gedung KONI karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan namun tidak ingin ketinggalan dengan kemeriahan Djarum Sirnas 2013 bisa juga mengunjungi website www.djarumbadminton.com karena disitu nantinya akan ada livestream dan live score.

Selain itu Djarum Sirnas 2013 yang akan digelar selama 5 hari di kota Manado bisa juga dipantau melalui jejaring sosial seperti twitter: @Djarum_Badmnton atau Facebook: Djarum Badminton. Jadi tidak ada alasan untuk melewatkan kemeriahan Djarum Sirnas 2013 di GOR Arie Lasut Manado. Oh ya bro/sis, kira-kira jagoannya siapa untuk Djarum Sirnas 2013 di Kota Manado? Saya sendiri masih mengandalkan putra-putri terbaik nyiur melambai apa terlebih perwakilan dari klub bulutangkis PB Pisok yang telah melahirkan pebulutangkis-pebulutangkis terbaik Indonesia… Bagaimana dengan bro/sis.

13 thoughts on “Manado Tuan Rumah Djarum Sirnas 2013”

  1. Cara Mengobati Penyakit Kram Kesemutan

    memang rada susah ini gan saat ini cari bibit bibit badminton

  2. Cara Mengobati penyakit Sesak Nafas

    mudah mudahan badminton bisa di perhatikan pada era mendatang selanjutnya

  3. ayo manado pasti bisa… 😉 kebetulan ane penyuka badminton.

    menjadi tuan rumah kali ini semoga bisa memantapkan para pemain. Ayo cemungut ea… ^_^

  4. Dengan diselenggarakannya Djarum Sirnas tersebut pasti bisa meningkatkan jumlah wisatawan ke kota Manado, sebuah kota besar yang cantik dan pas untuk tujuan wisata ..

Leave a Comment

Your email address will not be published.