Semua Ayah Adalah Bintang

semua ayah adalah bintang Semua Ayah Adalah BintangSemua ayah adalah bintang adalah sebuah judul buku karangan Neno Warisman. Sebuah buku yang cuma mengungkap sisi lain yang bahkan tidak diketahui/tidak disadari oleh semua orang tentang seorang ayah termasuk saya yang baru 11 bulan merasakan sebagai seorang ayah.

Cerita/gagasan yang coba disampaikan oleh penulis tentang seorang ayah mungin tidak sempat terpikir oleh kita. Saat membaca daftar isi dari buku yang merupakan pemberian blogger bandung, adetruna  saat kopdar Blogger Nusantara beberapa waktu yang lalu di Sidoarjo saya tertawa sendiri ketika membaca daftar isi dari buku tersebut tentang Kongres Nasional Para Ayah atau yang disingkat KNPA.

Apakah penulis sudah kekurangan ide/kekurangan bahan tulisan hingga membuat sebuah bab khusus yang membahas tentang ide pembuatan Kongres Nasional Para Ayah?

Ketika berada di bab tersebut yang membahas tentang Kongres Nasional Para ayah tawa saya makin menjadi apalagi ketika disodorkan dengan berbagai komisi yang terdengar aneh dan konyol seperti komisi samudra, komisi tanah, komisi hutan, komisi angkasa, komisi sungai dan masih banyak lagi komisi (yang kurang komisi8@yahoo.com). Memang terdengar konyol, akan tetapi ketika membaca tugas pokok dan fungsi dari masing-masing komisi ternyata tersusun dengan begitu apik.

Itulah sedikit gambaran dari buku karangan seorang artis, bintang film senior dan seorang aktivis parenting.

Bagaimana tanggapan saya akan buku terbitan Progressio? Sejujurnya saya sendiri tidak terlalu setuju dengan judul buku karangan Titi Widoretno Warisman atau yang lebih dikenal dengan Neno Warisman. Benarkah semua ayah adalah bintang? Saya sendiri kurang setuju bahkan mungkin lebih tepat sangat tidak setuju dengan judul tersebut. Tidak semua ayah adalah bintang, tidak semua ayah patut menjadi panutan.

Masih banyak orang tua yang kurang peduli dengan kehidupan anaknya. Tak heran kebanyakan anak lebih dekat dengan ibu dari pada ayah. Tak sedikit yang kita dengar, lihat bahkan saksikan dengan mata kepala sendiri bahwa sang ayah justru menjadi batu sandungan dalam kehidupan berkeluarga.

Kekerasan yang dilakukan oleh sang ayah terhadap anak kadang justru menjadikan sang anak semakin jauh dari sang ayah. Jangankan menjadi bintang seperti yang dikatakan oleh penulis, sang ayah justru menjadi batu sandungan bahkan beban dalam kehidupan sang anak bahkan memberikan dampak yang tidak baik dalam kehidupan psikologis dan tumbuh kembang dari sang anak.

Walaupun tidak sepenuhnya setuju dengan judul buku ini (termasuk beberapa pembahasan didalamnya) akan tetapi buku ini memberikan manfaat nyata dalam kehidupan saya, sedikit merubah cara pandang saya akan sosok seorang ayah dan apa yang harus dilakukan untuk menjadi ayah bintang apa terlebih saya sekarang ini telah mendapatkan gelar baru sebagai seorang ayah. Jika anda adalah seorang ayah, apa terlebih baru mendapatkan gelar ayah tak ada salahnya jika membaca buku ini.

Jadi bagaimana menurut anda, apakah semua ayah adalah bintang???

Oh ya, bro/sis juga bisa bergabung dengan komunitas blogger sygma, siapa tahu dengan bergabung dengan komunitas blogger sygma bro bisa dibantu menerbitkan buku.

Advertisement

22 Responses to “Semua Ayah Adalah Bintang”

  1. Dravide
    02/12/2011 at 23:07 #

    Book apa tuh.. menarik nih kalau di baca!

    • 03/12/2011 at 19:10 #

      Ngga baca ya bro??? Menurut saya udah jelas bukunya, pengarangnya hingga penerbitnya

  2. afiv
    03/12/2011 at 07:15 #

    Punya ayah itu cuma bikin sakit Hati 😈

    • 03/12/2011 at 19:11 #

      Alasannya hingga menjudge kaum ayah seperti itu apa bro???

      • afiv
        03/12/2011 at 19:40 #

        karna gini :
        sekitar 12th lalu ayah saya malah selingkuh sama perempuan lain 😈 dan menikah tanpa ijin dan sepengetahuan ibu saya! sampai akhirnya cerai lah ibu dan bapa saya! maka dari itu saya benci jika mendengar kata ayah dan ibu tiri 😈 😡

        • 03/12/2011 at 20:10 #

          Tapi bukankah suatu saat nanti bro juga akan menjadi seorang ayah??? Memang pengalaman/kisah piluh tersebut telah menyakiti hati kita tapi itu setidaknya tidak harus menjadi alasan bagi kita untuk terus memblacklist yang namanya “ayah” bro

          • afiv
            03/12/2011 at 20:17 #

            yap’s maka dari itu saya akan menjadi ayah yang baik dikemudian hari 😀 tapi ga semua ayah saya benci ko mas 🙂 yang saya benci yaitu ayah yang suka selingkuh dan nyakitin istrinya!

            • 03/12/2011 at 20:20 #

              Semoga kita berdua bisa belajar dari pengalaman masa lalu sehingga kelak nantinya kita bisa menjadi ayah bintang bagi anak-anak kita

            • afiv
              03/12/2011 at 20:57 #

              amin, tapi bukan cuma buat kita berdua tapi buat semua laki2 didunia!

            • 13/12/2011 at 20:13 #

              Setuju mas bro..

  3. 04/12/2011 at 07:10 #

    selamat bro dah menjadi seorang ayah…!!!!
    setidak na kita ambil positif na, nilai positif na yang ane ambil adalah bagaimana seorang ayah yang kejam dapat menjadi ayah yang dapat menjadi panutan dalam sebuah keluarga.
    tp sayang fakta na sekarang adalah spt yg telah kita lihat sendiri gan. semoga saja para ayah seindonesia menjadi ayah yang dpt menjadi panutan keluarga..

    • 05/12/2011 at 10:12 #

      Terimakasih bro… Semoga saya bisa menjadi ayah bintang bagi anak-anak saya nanti

  4. baju muslim
    07/12/2011 at 10:22 #

    haiii…salam kenal yaaa…

  5. 13/12/2011 at 20:15 #

    hati2 dengan judulnya bro, kalau ditambahin 1 huruf aja udah berbalik 180 derajat loh.
    Semua Ayah adalah bin*tang…

    Perlu dipelajari buat semua ayah dan calon ayah di dunia.

    • 13/12/2011 at 22:30 #

      Emangnya ada yang mau ditambahkan satu huruf tersebut? Memang sekat antara yang baik dan jahat hanya tipis bro

  6. 14/12/2011 at 23:39 #

    Menjadi ayah yang baik adalah salah satu dari impian hidup saya — secara saya masih j****o.

    Tidak perlu menjadi bintang, yang penting bisa menjadi yang terbaik bagi mereka.

    Ada Jalan Untuk Mencapai Uang, Cinta, Kemakmuran dan Kebahagiaan

    • 17/12/2011 at 09:04 #

      Setidaknya kelak bisa menjadi ayah yang menjadi teladan bagi anak nanti

  7. Obat Herbal Kanker Kelenjar Getah Bening
    01/03/2012 at 10:39 #

    ayah memang juara

  8. 18/03/2012 at 00:43 #

    menjadi ayah emang mungkin sebuah dilema, tapi ada satu kata klise yang udah agak lama yaitu di ujung rotan ada emas………… itu yang sudah lama mulai ditinggalkan oleh para ayah…………..

  9. Obat Hiv Aids Tradisional
    30/03/2012 at 11:22 #

    ii juga gna mengenai judulny asaya rasa terlalu ekstrim namun itu jug amungkin salah satu cara untuk mecari konsumen !

  10. Obat Luka Caesar Tradisional
    04/06/2012 at 15:31 #

    jadi penasaran ingin baca..

  11. obat sakit kencing
    26/12/2013 at 12:17 #

    trima kasih atas info nya

    http://goo.gl/dOLq0y

Leave a Comment

3+2