Ingin Menjadi Seleb Blogger? Belajarlah Dari Mereka

seleb blogger Ingin Menjadi Seleb Blogger? Belajarlah Dari Mereka

Image from blog.beswandjarum.com

Bro mungkin berpikir bahwa judulnya terlalu wah, tapi saya yakin bro tidak akan rugi ketika mengunjungi blog yang akan saya sebutkan. Dunia blogosphere merupakan dunia yang kejam, maka diperlukan mental yang kuat, konsistensi dan tentunya fulus yang cukup (untuk biaya sewa koneksi internet). Jangan percaya kata-kata orang bahwa blogosphere itu menyenangkan (itu karena mereka telah cukup lama dan menikmati dunianya). Makanya saya coba berbagi dengan bro mengenai beberapa blog yang bisa membantu bro melewati kejamnya dunia blogosphere sekaligus menambah wawasan bro n sis mengenai dunia blogosphere.

Oh ya bro, selain mental konsistensi dan fulus, tentunya sebagai newbi (seperti saya) didunia blogosphere kita harus memiliki mentor yang bisa membantu kita menikmati dunia blogging, sehingga aktifitas blogging yang kita jalani tidak stagnan/ hanya berjalan di tempat ngga ada kemajuan.
Secara tidak langsung blogger-blogger yang akan saya sebutkan dibawah ini memberikan pengaruh besar terhadap dunia blogging yang sementara ini saya tekuni, bahkan mereka mampu memberikan warna tersendiri didunia blogosphere dengan gaya khas mereka. Dan menurut saya mereka merupakan blogger yang wajib setiap newbie kunjungi jika ingin tetap eksis didunia blogging. Jika anda telah lama menggeluti dunia blogging, tidak ada salahnya anda membaca hidangan yang mereka sajikan sehingga bisa menambah/memperkaya pengetahuan yang bro miliki.
Bro n sis tidak akan rugi berlama-lama di blog mereka, bahkan semakin bro memperkosa blog yag mereka kelolah, semakin bro merasakan kenikmatan yang tak terkira. Ngga percaya? Jika bro n sis tidak mendapatkan manfaat setelah mengunjungi blog yang mereka kelolah, maka saya akan mengembalikan uang anda 100% :ngakak

1. Belajar wordpress bareng bro satrya

Bagi para blogger pengguna engine wordpres, blog ini bisa menjadi salah satu rujukan anda. Tulisan yang disajikan oleh narablog akan sangat membantu para blogger pengguna engine wordpress untuk bisa lebih mengeksplorasi blog yang bro kelolah. Bagi para blogger senior yang menyenangi wordpress dan ingin berbagi ilmu, maka bro juga bisa menjadi penulis tamu di blog ini. Soal kapasitas dari narablog, bro ngga perlu menyangsikannya karena blog ini beberapa kali mendapatkan Award kategori teknologi dari ICT Watch penyelenggara internet sehat, yang digawangi oleh orang-orang yang berkompeten dibidangnya ngga sekedar award yang dengan mudahnya bisa kita dapatkan hanya dengan sebuah artikel.

2. Seluk beluk dunia blogspot bersama Agus Ramadhani

Nama Agus Ramadhani mungkin terdengar asing ditelinga anda bro, namun jka saya menyebutkan nama oom pasti pengguna blogspot akan langsung tahu nama ini. Kalau bro satrya masternya wordpress, maka blogger yang ini masternya blogspot. Blog ini sudah lama saya kenal, bahkan diantara beberapa seleb blogger yang bertebaran dia yang pertama kali saya kenal. Maklum pertama kali ngeblog pake engine blogspot. Kredibilitas dari narablog sudah tidak bisa diragukan lagi.
Makanya blog ini ramai pengunjungnya dan tak lekang oleh waktu πŸ™‚ Sama seperti blog margasatrya.com, bro n sis juga bisa menjadi penulis tamu di oom.com Β Agus Ramadhani juga merupakan pembuat template blogspot feed agregator untuk blogspot yang dijual dengan harga miring… Ini yang saya tidak temukan untuk engine wordpress (semoga para master WP tanah air bisa menjual template powerfull dengan harga murah) :ngakak

3. Β Motivasi, blogging dan penulisan di blog bro agus

Administrator cafebisis merupakan blogger yang sangat membantu saya menekuni dunia blogging. Beliau tak segan-segan berbagi tips seputar dunia penulisan dan dunia blogging secara gratis. Bahkan kalau bro mempunyai berbagai masalah seputar dunia penulisan bro bisa berkonsultasi degan beliau. Oh ya, beliau juga pernah beberapa kali menyabet penghargaan dari ict watch seperti halnya bro satrya. Kalau bro belum pernah berkunjung ke blog beliau, itu merupakan suatu kerugian besar karena bro melewatkan banyak hal berharga yang bisa bro dapatkan dari pencetus seleb blogger (padahal menurut saya dia itu juga merupakan salah satu seleb blogger tanah air)

4. Bro iskandaria

Pengelolah cafegue.com memang bukanlah seorang web desainer ataupun web programmer, namun bicara soal Β desain website beliau juga patut perhitungkan. Saya memang belum terlalu mengenal bro iskandaria, tapi saya banyak belajar dari beliau. Tulisan yang beliau sajikan sangat membantu saya dalam mengelolah blog ini, apalagi artikel beliau mengenai tingkat keterbacaan sebuah website. Walau tidak mengusung satu topik tertentu, layaknya ketiga blogger yang telah saya sebutkan diatas, akan tetapi informasi yang beliau hidangkan di cafegue sangat sayang kalau dilewatkan. Yang saya suka dari kafegue.com adalah kecepatan loading dari blog tersebut, sekaligus kenyamanan dari pengunjung yang sangat diperhatikan oleh sang narablog.

5. Erianto Anas

Sosok ini merupakan sosok kontroversial di dunia blogosphere sebagaimana review saya beberapa waktu yang lalu. Ngga tahu setan apa yang merasuki pikirannya sehingga bisa menghasilkan ribuan artikel di blog pribadinya maupun di blogernas hanya dalam waktu beberapa bulan. Lapak penyebar ajaran sesat, begitulah beliau menuliskannya di halaman profil saat bro Erianto Anas masih menjadi penulis di kompasiana. Namun kini kita tak akan lagi bisa menikmati berbagai tulisan beliau di kompasiana dikarenakan akun beliau telah di banned oleh admin kompasiana. Bahkan bukan hanya accountnya yang dibanned, IP nya pun ikut dibanned. Kini kita hanya bisa membaca tulisan-tulisan kontroversi, tajam, kritis kahs bro EA di bloggernas dot co dot cc. Informasi lebih lanjut tentang bro Erianto Anas bisa bro dapatkan di artikel saya yang terdahulu yang berjudul blogger penyebar ajaran sesat yang didalmnya juga terdapat beberapa pertanyaan yang saya tanyakan kepada sosok kontroversial di ranah blogging.
No body perfect, blogger juga manusia. Dibalik segala kelebihan, pasti ada kekurangan yang mereka miliki. Namun jangan kita melihat kekurangan mereka, tapi mari belajar dari segala kelebihan yang mereka miliki. Setuju kan bro?
Itulah beberapa blogger yang secara tidak langsung telah menularkan virus blogging kepada saya sekaligus membantu saya untuk mengeksplorasi diri saya lebih jauh. Bahkan ada perubahan yang saya rasakan ketika virus-virus tersebut mulai menggerogoti tubuh dan otak saya. Perubahan tersebut nantilah saya sebutkan di artikel yang akan datang, biar tulisan ini tidak semakin panjang sehingga makin membosankan saja untuk dibaca.
Itulah kelima orang blogger yang blognya “wajib” bro kunjungi sehingga bisa menambah pengetahuan sekaligus membantu bro untuk lebih betah berkelana didunia blogosphere dan bisa menghindarkan bro dari yang namanya pensiun dini dari dunia bogging. Bagaimana tanggapan bro mengenai kelima blogger yang telah saya sebutkan? Oh ya, apakah bro punya blogger lain yang bisa menjadi bahan rujukan? Silahkan berbagi dengan yang lain, karena kita tidak akan pernah rugi dengan berbagi.

Advertisement

88 Responses to “Ingin Menjadi Seleb Blogger? Belajarlah Dari Mereka”

  1. Up Tekno
    13/02/2011 at 01:17 #

    diatara kelima seleb diatas baru nomor 2 dan 5 yang sudah familier, lainnya belum sempat kenalan gan!

    • 13/02/2011 at 19:57 #

      Kalau gitu , ngga ada salahnya kenalan sekaligus menjalin silaturahmi dengan yang lain

  2. 13/02/2011 at 01:17 #

    Berharap pertamaxxx…

    • 13/02/2011 at 01:18 #

      Waduh keduluan…. :sorry :sorry :sorry

    • 13/02/2011 at 19:59 #

      Episode berikut aja bro, kalau yang ini udah hapus… Solar mau ngga? :ngakak

  3. 13/02/2011 at 01:20 #

    Mantabbb neeh….

    saya akan berkunjung ke para mastah tersebut…. berharap menimba ilmu ..
    :2thumbup
    :2thumbup :2thumbup

  4. Blog Santai
    13/02/2011 at 01:23 #

    saya suka baca tulisannya Prof EA di blogernas. Aktual, tajam, dan menggelitik.
    Siapkan mental yang kuat untuk berlama-lama disana.

    oya, bro Eser tadi kok nulisnya bloggernas dot com ? Bukannya blogernas dot co dot cc πŸ˜€
    Hehe

    • 13/02/2011 at 20:02 #

      Makasih untuk koreksinya bro, maaf kalau terlambat diperbaiki soalnya baru sekarang bisa online setalah dua hari hilang dari peradaban dunia blogosphere

  5. 13/02/2011 at 01:25 #

    Dari kelima blogger di atas kayaknya saya yang jarang sekali berkunjung ke blognya Satrya. Ya, karena saya bukan pengguna WP jadi kurang berminat berkunjung ke sana. :travel

    Mencari panutan (kiblat) ngeblog, boleh saya sebut gitu? Boleh kita lakukan untuk menuntun kita di awal-awal blogging agar bisa terarah, sampai pada akhirnya nanti kita lah yang jadi kiblat dari diri sendiri dan mulai melepaskan pengaruh orang lain. Dan syukur-syukur akhirnya nanti bisa menjadi seleb blogger yang jadi rujukan banyak blogger lain. Bukan begitu, Bro?

    • agoest
      13/02/2011 at 16:34 #

      biyuh,jangankan sampeyan,saya saja yang sekarang menggunakan WP juga jarang ke sono,….saya lebih suka mengumpulkan cuilan2 dari beberapa blog yang kemudian menyatukan,di saring saja ambil yg terbaik,jadi memang tidak harus berkiblat dengan blog tertentu..saling belajar dan saling melengkapilah…

      • 13/02/2011 at 20:12 #

        Memang ngga harus berkunjung ke blog tertentu, saya merekomendasikan blog yang dikelolah oleh bro satrya karena tulisan-tulisan beliau tentang wordpress akan sangat membantu. Lagian beliau membahasa topik tertentu dalam hal ini wordpress. Oh ya bro, background foto itu lambang apa ya?

        • agoest
          14/02/2011 at 17:40 #

          background foto lambang team bola pujaan bro..tapi jangan salh..saya hanya mau ngefans dengan team bola yang tidak mengemis APBD,jadi di pastikan team bola pujaan saya bersih dari duit APBD ,karena APBD harusnya buat rakyat,bukan buat bola..dan team bola pujaan ane yang dalam background iru adalah ” AREMA INDONESIA”

          • 15/02/2011 at 10:29 #

            Untungnya tim bola pujaan saya (didaerah saya) walaupun ngga terkenal tapi ngga mengemis dari APBD… Para pejabat yang nonton juga kasih contoh yang positif bro, tiap mau masuk stadion pasti antri beli tiket… :2thumbup
            Seandainya semua penggiat sepakbola berprilaku seperti ini

    • 13/02/2011 at 20:07 #

      Setuju… Kalau sekarang kita belajar, mungkin di episode yang akan datang orang akan belajar dari kita asalkan kita bisa terus konsisten dan berusaha terus menambah pengetahuan kita

  6. 13/02/2011 at 01:54 #

    Dunia blog bisa kejam juga ternyata, sama kayak dunia nyata. Bagi saya, yang penting ngeblog aja, masalah jadi seleblogger itu jadi bonus. πŸ˜€

    • 15/02/2011 at 10:32 #

      Menurut saya lebih kejam dari dunia nyata bro apalagi kalau urusan marketing… yang jualan produk dengan yang jualan sales latter (produk SCAM) persis ngga ada bedanya. Tinggal kejelian kita yang berperan dalam menyeleksi produk yang ditawarkan

  7. 13/02/2011 at 06:03 #

    Wah, mantap bro ulasannya. Thanks for share..

  8. 13/02/2011 at 06:24 #

    wow.. info yang sangat penting … hehehe yang penting ada yang membahas tentang Blogger (dulunya Blogspot) — makasih kawan … :2thumbup

    • 13/02/2011 at 20:16 #

      Kolom tutorial yang diasuh kang rohman juga bisa menjadi anutan bro

  9. Hendro
    13/02/2011 at 07:42 #

    Siip, aku juga belajar dari mereka berempat kecuali yang nomor lima..
    Btw ada yang terlupakan yaitu coen, kang rohman, danang probo sayekti, dan fatih syuhud.

    Mudah2an segala ilmu yang di berikan bermanfaat dan bisa menjadi berkah untuk bangsa ini yang pastinya.

    • 13/02/2011 at 20:22 #

      Tambahan yang menarik bro,… sebenarnya kang rohman juga (kolom tutorial) akan saya masukkan disini, tapi karena udah ada oom, maka ngga saya cantumkan.. Kalau Fatih syuhud, saya udah jarang main kesana bro bahas karena sekarang blog yang dikelolahnya menggunakan bahasa englis… memang bagi yang ngerti englis, blog ini bisa menjadi rujukan.. kalau coen dan probo sayekti, saya baru dengar

      • Hendro
        13/02/2011 at 22:27 #

        coen, kang rohman, danang probo sayekti, dan fatih syuhud.

        Mereka berempat inspirasi saya,,yang benar2 inspirasi saya adalah danang probo sayekti.

        Kalu dia sudah berkomentar beruntunglah, dia salah satu dari indonesia programer, web desainer, java programer, web depelover, games programer, html5 depelover yang di akui komunitas drupal bahkan programer di dunia.

        Beliau ngeblog cuman pakai blogspot yang gratisan…hehe..salut, buat mas danang..

        • 13/02/2011 at 22:32 #

          kang rohman juga kan cuma pake blog gratisan? alamat blognya coen dan probo sayekti dimana ya bro? Saya tadi sudah coba cari tapi ngga ketemu

          • Hendro
            14/02/2011 at 07:55 #

            Bro hari ini aku seperti mimpi bro..
            jadi inget komen di sini, mas danang langsung main ke tempatku..cepet tuh ada linknya. Ada postingnya juga di drupal..
            kalu buat coen bang rudy dah jelasin tuh di bawah..

            yups..seneng banget dah dateng danprobo..jiha!!
            hehe

        • Ansen
          15/02/2011 at 13:45 #

          O0m, kang rohman, danang probo sayekti, dan coen.
          kelima blogspoter diatas mmg msih menjadi tutor terfavorit di blogspot. :newyear

          • 15/02/2011 at 16:08 #

            benar bro, kalo untuk WP kira-kira siapa yang bisa jadi rujukan selain bro satrya? Maklum bro, mau mengasah kemampuan WP soalnya saya masih newbie soal WP

  10. Reza Saputra
    13/02/2011 at 09:59 #

    menjadi trensenter harus bisa menjaga kharisma, enakan jadi orang biasa aja deh sob πŸ˜€

    • 13/02/2011 at 20:26 #

      Benar bro, tapi ngga ada salahnya kan menjadi trendseter???

    • Agus Siswoyo
      14/02/2011 at 10:12 #

      Yup… kalau boleh milih sih saya lebih suka berada di belakang layar untuk support kawan-kawan lainnya. πŸ™‚

  11. 13/02/2011 at 10:32 #

    Awal ngeBlog dulu krn masih pake blogspot jadi taunya sama oom aja setelah itu baru dech kenal yg lain2, xixixi_

    • 13/02/2011 at 20:27 #

      Bagaimana dengan kang rohman bro?

  12. 13/02/2011 at 13:54 #

    Belajar ke banyak orang akan bisa saling melengkapi…
    Saya mau ikut belajar

  13. ardianzzz
    13/02/2011 at 14:39 #

    Entahlah, http://google.com mungkin? =D

  14. joko santoso
    13/02/2011 at 16:11 #

    Selain itu, ngeblog harus dilakukan dengan sepenuh hati. tq

    • 15/02/2011 at 11:47 #

      Ditambah konsisten, pasti mujarab bro

  15. dery
    13/02/2011 at 16:13 #

    voting,, aku lebih tertuju ke blognya mas satrya..
    selama ini, saya tidak tertuju untuk membuat saya menjadi seleb blogger..
    paling tidak, jalankan saja ngeblog sebagai kesenangan saja,, bukan paksaan πŸ˜€

    • 13/02/2011 at 20:32 #

      Memang begitulah seharunya bro, hal pertama ya harus menikmati dulu aktifitas ngeblog. Percuma punya mentor handal jika ngeblog hanya dipaksakan

  16. 13/02/2011 at 21:48 #

    ckckckck, tuh yang blogger ke 5 itu yang mantap!

  17. 13/02/2011 at 22:10 #

    kebanyakan dari mereka familier di pandanganku mas eser
    tapi aku punya orang yang bisa bantu kita dalam bisnis ni
    jokosusilo.com jos bener
    sama cucuharis.wordpress.com aku belajar banyak darinya mas

    • 13/02/2011 at 22:16 #

      Mas Jokosusilo juga termasuk salah satu blogger kontroversial dalam dunia bisnis internet…. Walaupun ngga ada satupun hasil karyanya yang saya beli namun saya merupakan salah satu pembaca setia jokosusilo.com

  18. Rudy Azhar
    13/02/2011 at 22:43 #

    Untuk No.1 Blog Satrya termasuk yang sering saya kunjungi juga, karena saya baru menggunakan wordpress. Selain itu saya juga mengunjungi blognya Fanari serta outstando untuk lebih mendalami ilmu wordpress.

    No.2. Sewaktu masih menggunakan Blogger™ selain O’om saya kerap mengunjungi kolom-tutorial serta code-codean.blogspot.com.

    No.3. Kebetulan saya mengenal Mas Agus sejak beliau awal ngeblog, jadi karena sudah saya anggap teman maka sering kali saya kunjungi walaupun sekedar baca-baca saja tanpa mengomentari tulisannnya (bingung mau komentar apa.). Blog Arief Maulana juga bagus untuk motivasi.

    No.4 Itu juga salah satu blog favorit saja.

    No.5 Saya jarang kesana, bingung bacanya…he..he..he….

    • 14/02/2011 at 07:07 #

      Tambahan yang bagus untuk poin nomor yang pertama bro…

    • Agus Siswoyo
      14/02/2011 at 10:14 #

      saya juga nggak bisa banyak komen di blog mas Rudy. topiknya nggak menyediakan banyak ruang bagi saya untuk diskusi. so, numpang baca aja ya. hehehe…

  19. 14/02/2011 at 01:12 #

    Wah, saya sebenarnya belum layak disebut seleb blogger. Mungkin masih banyak sekali blogger Indonesia yang belum mengenal nama saya maupun nama blog yang saya kelola. Namun jika untuk topik seputar blogging, bolehlah saya sedikit bersaing.

    Namun tetap saja belum ada apa-apanya dibandingkan dengan blog margasatrya dan blogernas. Trafik masih kalah jauh lah. Termasuk kalau dibandingkan dengan blog OOM. Dari sisi topik blog, sebenarnya blog saya pun agak beda dengan 4 blog lain yang disebutkan di atas.

    Tapi yang penting bisa saling melengkapi. Makasih atas reviewnya bro.

    • 14/02/2011 at 07:15 #

      Saya memilih blog kafegue karena blog tersebut menurut saya punya keunikan tersendiri dibanding dengan blog lain… Walaupun artikelnya yang disajikan kepada sidang pembaca ngga mengangkat satu topik tertentu, tapi memberikan manfaat bagi pengunjungnya

  20. Agus Siswoyo
    14/02/2011 at 10:19 #

    Makasih sudah memasukkan nama saya. Sayangnya saya udah pensiun dari seleblogger. Sekarang jadi baby sitter blogger aja deh. Hehehe…

    • 14/02/2011 at 14:25 #

      Justru dengan menjadi babby sitter maka tugas akan menjadi lebih berat bro karena harus membimbing mereka yang baru terjun kedunia blogging apalagi ngga ada honornya :ngakak

  21. Zico Alviandri
    14/02/2011 at 10:32 #

    Aku gak ingin jadi seleb blogger :D. Yang penting blog ku bisa memberi manfaat walau pun sedikit. Tapi kalau belajar kepada mereka, kenapa tidak? πŸ™‚

    • 14/02/2011 at 14:29 #

      Tapi jika kita terus menerus memberikan yang terbaik lewat blog yang kita kelolah, maka para blogger lain akan menaruh perhatian yang lebih terhadap blog kita sehingga secara tidak langsung blogger lain akan memberikan berbagai predikat kepada kita (master blogger/seleb blogger). Dan itu menurut saya bukanlah suatu kesalahan, walaupun kita tidak menginginkan hal tersebut. Yang penting kita menikmati setiap aktifitas ngeblog kita

  22. 14/02/2011 at 12:51 #

    benar sekali mas eser. :p
    aku dulu pengen beli produknya
    tapi katanya itu kayak tips-tips gitu hhe
    dan aku tau kalau bisnis online, aku belum punya bayangan mau ngapain hhe

  23. Jasa Penulis Content
    14/02/2011 at 15:54 #

    ternyata dunia blogger jg pada pengen jadi artis yak..heheh

    selama blog saya bisa datengin orang banyak sih sya sudah cukup mas…

    btw..kategori artis blog itu sperti apa?

    Terkenal dri blogger nya atu blog dan isi nya yg membuat sang bloger terkenal…??

    salam kenal mas… :sungkem

    • 15/02/2011 at 09:50 #

      Sebenarnya ngga ada patokan pasti seorang blogger bisa dikatakan seleb blogger…. Tentunya yang membuat seorang blogger disematkan predikat sebagai seleb blogger karena sang narablog berhasil memikat hati para pengujungnya lewat content yang disajikan oleh narablog…. Nama-nama diatas menurut saya hanya sebagian kecil dari beberapa seleb blogger yang beredar didunia blogosphere tanah air

  24. 14/02/2011 at 16:36 #

    betul narasumber diatas memang patut di acungi jempol, namun jika belum kenal cosa juga bisa dimasukkan. sayang sekali sekarang beliau cenderung money oriented tapi karena ide-idenya brilian no problem sih. :kr

    • 15/02/2011 at 09:58 #

      Benar bro, cosa juga merupakan salah satu seleb blogger. Saya ngga mencantumkan beliau karena seperti yang bro katakan aktifitas blogging beliau lebih condong ke make money online, sedangkan saya sengaja ngga mencantumkan blogger kategori Internet Marketing megingat saya sendiri belum terlalu paham dengan make money online (belum juga menghasilkan dari dunia maya). Jadi akan terdengar lucu jika saya merekomendasikan seseorang padahal saya sendiri belum mendapatkan penghasilan dari dunia maya

  25. 14/02/2011 at 17:12 #

    kang rohman kok ga masuk? dia guru blogspot loh, dan sering bekerja sama dgn agus ramadhani

    • 15/02/2011 at 10:19 #

      Ia saya tahu bro, tapi karena wordpress juga saya cuma menyertakan satu nama, maka biar seimbang dari dari blogspot juga saya hanya menyertakan satu nama. Saya juga sempat kebingungan waktu memilih antara kang rohman dan oom.
      Tapi seperti yang saya sebutkan pada komentar terdahulu bahwa kang rohman juga patut menjadi acuan bagi apara pengguna blogspot…. Kang rohman juga sekarang mempunya blog pembelajaran untuk pengguna wordpress bro…

  26. 15/02/2011 at 02:31 #

    khatam sampe bawah, salut2 …. Mas Agus Sis. mau dong saya jd bayi anda :p

  27. Denuzz BURUNG HANTU
    15/02/2011 at 10:54 #

    Nomor 2, 3, dan 4 belom pernah Denuzz datangin nih. Hehehe…
    Kalo yang 1 dan 5 selalu…. πŸ™‚

    Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

    • 15/02/2011 at 12:31 #

      Ngga berniat kenalan dengan mereka bro?

  28. 15/02/2011 at 11:56 #

    cuma no 5 yang jarang saya kunjungi hehe

    memang dari 5 di atas memiliki keunikan tersendiri makanya kalo di sebutkan paling suka yang mana saya pilih semua πŸ˜€

  29. 15/02/2011 at 12:32 #

    Salam persohiblogan
    Maaf baru posting dan blogwalking lagi nih

    Keren
    Saya mah jadi blogger sahaja aja ah πŸ˜€

  30. 15/02/2011 at 12:35 #

    wah kayanya saya perlu mengunjungi 5 blog diatas biar ketularan jadi seleb.

    • 15/02/2011 at 14:32 #

      Akhirnya ada kometator yang ngaku (jujur) mau jadi seleb blogger…. Kalau yang lain kelihatan ngga mau jadi seleb blogger (pura-pura ngga suka)

  31. tomi
    16/02/2011 at 19:23 #

    nomor 1 saya kenal dan dekat sekali. bahkan sring terlibat proyek bersama.. ni jg baru menjalankan secret project πŸ˜€
    nomor 2 saya kurang begitu dekat dengan beliau karena sudah jelas beda platform mas πŸ˜€
    nomor 3 teman twitter, ym dan juga konsultasi bagi saya πŸ˜€
    nomor 4 sering diskusi dan via email. emang mas is ni pinter dalam design serta optimasi loading blog
    nomor 5 baru dengar dan mgkn bs mencoba berkenalan πŸ˜€

    sebenarnya masih banyak yg lain mas.. cm memang mereka yg sangat aktif mungkin dalam dunia ngeblog saat ini πŸ˜€

    • 16/02/2011 at 19:51 #

      Itu juga yang menjadi salah satu faktor saya, konsisten dalam mengupdate blog mereka. Yang lain mulai sibuk dengan bisnis online sehingga ngeblog tinggal jadi ban reserep

      • 16/02/2011 at 20:18 #

        hehehe.. betul betul mas.. tp mas satrya juga sebenarnya terbantu oleh guest blogger utk mengupdate beritanya mas

        • 16/02/2011 at 20:22 #

          Itulah untungnya jika artikel dari suatu blog diminati pengunjungnya. Jika sang admin membuka lowongan penulis, pasti banyak yang berminat mendaftar dan secara otomastis sang narablogpun bisa ikut terbantu.

          • tomi
            17/02/2011 at 14:31 #

            iya.. soalnya blog mas satrya emang :2thumbup

          • tomi
            17/02/2011 at 14:34 #

            iya.. soalnya blog mas satrya emang :2thumbup mas

  32. 17/02/2011 at 09:36 #

    Saya kurang paham sebenarnya apa kriteria seleb blogger itu. Apa karena pr nya tinggi, atau banyak yg komen, atau sedikit komen tapi rajin updated.

    Kalau saya sendiri punya beberapa blogger favorit yang tulisannya menurut saya menarik dan enak dibaca, meskipun postingannya tidak banyak komentar. Menurut saya dia termasuk seleb blogger walaupun gak banyak orang yang kenal… πŸ™‚

    • 17/02/2011 at 13:41 #

      Sebenarnya nda ada syarat mutlak seorang blogger dikatakan seleb blogger… But layaknya selebriti didunia nyata seleb blogger bisa diartikan seorang narablog yang blognya banyak dikunjungi dan dibaca oleh banyak orang dan dikenal didunia blogosphere…. Banyaknya komentar bukan menjadi suatu ukuran bagi saya… Buktinya bloggernas, yang memberikan komentar hanya sedikit, tapi coba cek jumpah pengunjung blog tersebut perhari…

  33. 17/02/2011 at 12:11 #

    angsung ke TKP. yang nomer 5, sereeeemmmmm, not recommended +_+

    • 17/02/2011 at 13:43 #

      Serem itu tergantung, bagi saya enak kok mengunjungi blog beliau… Jika ngga suka dengan artikel tentang agama, mungkin bisa berpindah ke artikel tentang tutorial blogging

  34. TuSuda
    19/02/2011 at 13:02 #

    seleblogger no 2 dan 5 sy belum pernah berkunjung kesana. Coba jalan-jalan dulu ya ..makasi πŸ™‚

    • 20/02/2011 at 19:20 #

      Kalo yang kedua merupakan pemain lama dalam dunia blogosphere bro, salah satu blogger yang begitu konsisten,apa terlebih soal blogspot

  35. 19/02/2011 at 13:50 #

    mantaaap gaaan…
    jadi Bikin semangat ngblog ^____^

    biar bisa banyak pengunjung kaya web agan BRo :D~

    • 20/02/2011 at 19:21 #

      Pengunjung blog ini masih sedikit bro, rata-rata kunjungan perhari saja belum mencapai 100…

  36. Abu Furqan
    09/03/2011 at 09:03 #

    Si Ernas sangat populer ya…

    Pelajaran yang bisa diambil dari blog Ernas, kalau mau jadi selebblogger buatlah kontroversi…

  37. villa massilia
    30/03/2011 at 11:50 #

    wah mantab bener nie blog nya, seleb-seleb nya :2thumbup, salam kenal saja :shakehand2 para blogger2 sedunia eiiittsss…… semuanya dingg…..

  38. ibnu andhika
    17/05/2011 at 06:39 #

    lagi jalan-jalan di rumah bro google ah malah nyangkut disini, asik juga jadi seleb bisa di undang kemana aja di bayarin juga loh hehe.

  39. Blogilicious De Surabaya
    26/05/2011 at 15:24 #

    wah… maksih ya mas!! saya baru kenal kelima seleb di atas!!

  40. 28/06/2011 at 21:37 #

    mantap infonya gan, ane baru kenal beberapa , tapi sayang dia gk kenal ane,,haha
    salam

    • 29/06/2011 at 19:58 #

      Kalo sering main ke blog tersebut dan meninggalkan jejak yang berhasil memikat hati mereka pasti mereka akan kenal dengan bro…

  41. 04/08/2011 at 12:20 #

    harus banyak belajar bro nih…ama mereka smua….tengkuy bro memotivasi nih

  42. Anggara Sugiharto
    22/08/2011 at 11:12 #

    makasih infonya bro..akan saya jadiin pembelajaran untuk menapaki dunia blogging…salam blogging …:)

  43. BOO
    02/11/2011 at 03:42 #

    mencari guru yg benar agar tidak sesat jalan

Trackbacks/Pingbacks

  1. Tweets that mention Ingin Menjadi Seleb Blogger? Belajarlah Dari Mereka | eserzone -- Topsy.com - 14/02/2011

    […] This post was mentioned on Twitter by Agus Siswoyo, Andry Sianipar. Andry Sianipar said: Recommended article…RT@eserzone :Ingin Menjadi Seleb Blogger? Belajarlah Dari Mereka: http://bit.ly/fHieaY […]

Leave a Comment

1+2