Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI

Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI 300x291 Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RIApa saja yang akan saya lakukan Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI? Sebuah pertanyaan yang terdengar konyol bahkan rada gila. Akan tetapi bukan sesuatu hal yang mustahil Seandainya suatu hari kelak saya menjadi Anggota DPD RI utusan Provinsi Sulawesi Utara.

Beberapa hal yang akan saya lakukan Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI

  • Menjalankan amanah yang dipercayakan rakyat dengan sebaik-baiknya. Ini menjadi hal pertama dan hal pokok yang akan saya lakukan Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI mengingat masyarakat sekarang terlanjur kecewa dengan ulah dan tingkah laku dari para wakil rakyat. Mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada para wakil rakyat dengan menujukan etos kerja yang baik disertai kejujuran (say no to korupsi) dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab akan menjadi kunci untuk mengembalikan jati diri wakil rakyat yang mulai hilang dimata masyarakat
  • Menjalankan fungsi pertimbangan. Hal kedua yang akan saya lakukan seandainya saya menjadi anggota dewan perwakilan daerah RI, tentulah sebelum bertugas saya akan mempelajari tupoksi (tugas pokok dan fungsi), sehingga saya tahu apa yang nanti akan saya kerjakan jika menjadi angota DPD.
  • Mengkaji secara seksama rancangan undang-undang yang akan dimasukkan dan dibahas bersama anggota DPR.  Kenapa ini saya anggap penting? Karena sekarang ini ada beberapa undang -undang yang dikeluarkan oleh DPR justru hanya menimbulkan polemik dikemudian hari (salah satu contoh UU ITE).
  • Mengkaji secara seksama setiap usulan pemekaran daerah bahkan pemekaran suatu daerah. Hal ini sesuai dengan fungsi legislasi yang dimiliki oleh anggota DPD. Saya menganggap perlu untuk melakukan pengkajian terhadap hasil pemekaran disuatu daerah dikarenakan bukan tidak mungkin daerah tersebut tidak mampu/tidak memiliki kemampuan untuk berdiri sendiri dan hanya berharap bantuan dari pusat (DAK, Tugas Pembantuan) untuk dikembalikan ke kabupaten/kota/provinsi sebelumnya. Jika memang kemampuan daerah tidak memungkinkan kenapa harus disetujui melakukan pemekaran/tidak di gabungkan kembali?
  • Menindak lanjuti hasil pemeriksaan keuangan negara yang dilakukan BPK. Saat ini bangsa kita dikenal dengan sarang koruptor oleh karena itu wewenang DPD untuk mengawasi setiap hasil pemeriksaan keuangan negara yang dilakukan BPK harus dilakukan dengan sebaik-baiknya sehingga para pelaku kejahatan berdasi bisa mendapatkan ganjaran yang setimpal dan keuangan negara bisa diselamatkan.
  • Lebih dekat dengan masyarakat. Banyak polemik yang terjadi didaerah yang tidak bisa ditanggapi dengan baik oleh para wakil rakyat. Bagaimana wakil rakyata terlebih anggota DPD bisa mengetahui apa yang dirasakan oleh konstituen yang diwakili jika para wakil rakyat tidak dekat dengan masyarakat dan hanya lebih sering berada di ibukota?
  • Melakukan penghematan anggaran dengan memanfaatkan teknologi. Penghematan anggaran yang dimaksud yakni penghematan perjalanan dinas dengan memanfaatkan teknologi informasi yang semakin pesat.

Program apa yang akan bro n sis usulkan kepada saya Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI ????

Memang tidak banyak yang dapat saya lakukan seandainya saya menjadi Anggota DPD RI, hal ini juga dikarenakan keterbatasan wewenang yang dimiliki oleh anggota DPD baik dilembaga legislatif sendiri (DPR, MPR) maupun  lembaga-lembaga eksekutif (pemerintah) . Yang pasti seandainya saya menjadi Anggota DPD RI ungkapan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya. Bagaimana dengan anda bro/sis? Apa yang akan bro n sis lakukan Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI ?

Advertisement

96 Responses to “Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI”

  1. Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI
    05/12/2011 at 22:34 #

    Semoga para anggota DPD RI artikel yang dibuat oleh para blogger Indonesia, dan mau membangun Indonesia yang sejahtera

  2. 06/12/2011 at 00:37 #

    kereen euy baru 2 jam menulis udh di posisi atas

    • 07/12/2011 at 21:18 #

      Masa sih bro??? Saya malah ngga memperhatikannya

  3. 06/12/2011 at 02:16 #

    benar2 program yang berkualitas 😀

  4. afiv
    06/12/2011 at 07:26 #

    jangan cuma ngehayal mas, ayo kejar… :ngacir2:

  5. Hanif Mahaldi
    06/12/2011 at 08:31 #

    beneran mau nyalon nih bro? Wah, semangat aja deh, saya malah menghindari hal2 yang bersifat politik. hehe.

  6. 06/12/2011 at 09:12 #

    Smoga bsa menjadi anggota dpd dikemudian hari …amiin. .
    asal jangan lupa ada-akbar.com

    • 07/12/2011 at 21:19 #

      Siiippp,,, ngga bakalan lupa kok bro sama owner ada-akbar.com

      • 08/12/2011 at 19:33 #

        mana bisa lupa sama orang jogya yang satu itu 😛 hehehe

  7. 06/12/2011 at 12:01 #

    mantappp gan ente berada diposisi teratas….kata kuncinya lumayan banyak juga ya

  8. aming
    06/12/2011 at 13:49 #

    semoga kelak dapat menjadi anggota dpr yg baik dan merakyat…

  9. Balita
    06/12/2011 at 15:12 #

    jiaaahhh anggota dpr mah paling kerjaannya cuma rapat pariporno mas. . capee dehh

  10. isluvdy
    06/12/2011 at 16:48 #

    gk da salahnya kok bermimpi, seperti tulisan saya,,dalam xttp://catataniswanti.blogspot.com/2011/12/seandainya-saya-menjadi-seorang-anggota.html

  11. 06/12/2011 at 20:38 #

    banyak banget yg nulis artikel spt ini. apa agan ikut lomba SEO??

    • 06/12/2011 at 22:29 #

      Sepertinya begitu bro… Mau ikutan juga? SIlahkan daftar diwebsite DPD RI

  12. 06/12/2011 at 21:03 #

    yuks kita nyoblos mas eser jadi anggota dpd ri… 😀

    • 06/12/2011 at 22:30 #

      Kalau beo ngga bisa ikutan nyoblos soalnya beda daerah…

  13. Anggota DPD RI
    07/12/2011 at 01:37 #

    bro,, rupa mantap ente pe seo noh,, mo berguru dulu, sapa tau bisa juga jadi

  14. 07/12/2011 at 08:32 #

    tgu pemilihan so blh ba calon ini bro

    • 07/12/2011 at 21:24 #

      Da se iko kontes ini bro.. Iko kwa, hitung-hitung mempraktekan ilmu SEO

  15. JhezeR
    07/12/2011 at 09:48 #

    kalo saya jadi anggota dpd tentunya saya akan jarang sekali ngurusi ternak blog saya nanti hehe….
    gak enak kayaknya jd anggota dpd, bnyk kena umpat masyarakat 😀

    oia… mas floating sosial nya nutupin artikel lho kalo diliat di resolusi 1024px kalo diatas 1200px normal.

    • 07/12/2011 at 10:34 #

      OK, thanks buat pemberitahuannya bro…. kalau gitu floting sosial saya letakkan diakhir artiel saja

  16. Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI
    07/12/2011 at 09:58 #

    Mantap postingan teratas 🙂 selamat ya

  17. Jannerambal
    07/12/2011 at 11:19 #

    Mustahil itu bisa menjadi nyata… :)-

  18. 07/12/2011 at 11:39 #

    tanamkan agama yg lebih sejak banyak pada pendidikan, biar gede ga korup 😛

  19. 07/12/2011 at 12:04 #

    percuma aja bro…. soalx walaupun kita sudah tunjukan hal” yang positif ttp masih banyak anggota lain yang menyeleweng….

  20. almascatie
    07/12/2011 at 14:46 #

    jadi utusan blognus dulu mas.. hihihi
    btw semoga menang..
    ikut aj

    • 07/12/2011 at 21:44 #

      Ngga ikutan bro??? Btw sempat foto bareng Obama waktu di Bali???

  21. Hariri
    07/12/2011 at 17:33 #

    wah kalau urusan seo memang bro eser ahlinya

    • 07/12/2011 at 21:45 #

      Jiah….. saya masih newbie soal begini bro…

  22. 07/12/2011 at 18:58 #

    Perubahan itu penting , kekuasaan juga penting , asal ditangan orang cepat , semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah

  23. 07/12/2011 at 19:16 #

    Tadi malam nda bisa submit komentar…sekarang dah OK, kalo dah posting gini apa masih boleh di edit buat ikutan lomba SEO ini, cuman mo ngasih saran seandainya bisa di edit, coba titik beratkan ke pemberdayaan masyarakat pada umumnya plus menekan peluang aparat pemerintah daerah untuk kesempatan melakukan korupsi.

    • 07/12/2011 at 20:55 #

      Sepertinya masih bisa bos di edit.. soalnya salah satu peserta kita lia malah roba artikel hampir 80%…. Kalo soal pemberdayaan masyarakat kita rasa masih bisa, tapi kalo untuk menekan PNS pemda kita rasa itu nda maso di tupoksi anggota DPD… Justru sebenarnya yang ingin kita tambahkan yakni memperjelas tupoksi dari DPD soalnya kelhatan tupoksi dari DPD semuanya hampir sama dengan DPR, bahkan anggota DPD seperti tidak ada hak sama seperti anggota DPR kasarnya DPD itu cuma prong…. Bahkan disitus resmi DPD dikatakan bahwa peran/tugas DPD sangat tanggung…

  24. 07/12/2011 at 23:04 #

    saya masih belum paham mengenai tu kontes mas.. apa kontesnya semi seo atau cuma sekedar lomba tulisan aja mas?? :malu2

    • 18/12/2011 at 19:34 #

      Kalau dilihat dari situs resminya, itu lomba semi SEO bro

  25. Edso WebID
    08/12/2011 at 04:01 #

    wah….. pastinya punya banyak mobil2 mewah ya….. kya anggota2 sekarang itu….. :bingung

  26. 08/12/2011 at 14:10 #

    Kalau saya sih sederhana saja, jika saya jadi anggota DPD, saya akan fokus berjuang di sektor pendidikan dan usaha kecil menengah (UKM). 🙂

  27. 08/12/2011 at 15:42 #

    mantabs kita p kawanua, ntar kalo menang bagi-bagi tips ya buat newbie kayak saya.

    Sekali lagi selamat nongkrong di halaman satu Mr.G

  28. Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI
    08/12/2011 at 17:44 #

    wihhh uda di page one nih mass,,, ajarin aku seo dong 🙂

    • 18/12/2011 at 19:53 #

      Saya juga masih belajar bro… Sama-sama belajar yukk…

  29. 09/12/2011 at 01:24 #

    Melaksanakan kewajiban sebagai wakil rakyat yang sebenarnya

  30. 10/12/2011 at 04:11 #

    Lanjutkan perjuangan mas bro, smg suskes 😀

  31. Amalul Ahli
    11/12/2011 at 09:46 #

    wah saya perlu belajar banyak dari anda mas, saya bahkan tidak bergerak dari posisi paling bawah..

    dukung ane gan di kontes seo xttp://dunia-infox.blogspot.com/2011/12/seandainya-saya-menjadi-anggota-dpd-ri.html

    • 11/12/2011 at 16:49 #

      Siiipp, ayo kita saling mendukung dan bersaing secara sehat… Ayo, semangat bro

  32. Blogrollink
    11/12/2011 at 12:32 #

    kalau anggota DPR yang bener ya Insya Allah ane dukung sob
    jangan korupsi kayak yang ‘itu’ yaaa

    • 11/12/2011 at 16:50 #

      Anggota DPR banyak ulahnya bro, beda dengan anggota DPD…

  33. 12/12/2011 at 10:55 #

    semoga menang yah 🙂

  34. 13/12/2011 at 10:26 #

    mantap idenya, semoga menang kawan

    • 18/12/2011 at 19:54 #

      Artikel bro juga keren, bisa nongol di page one

  35. 13/12/2011 at 14:01 #

    Saya akan tetap terus korupsi sobat sampai tertangkap oleh KPK dan dipenjara dan duitnya saya bagikan kepada siapa saja yang mau. Toh cuma seandainya, bilamana, jikalau dan seterusnya

    • 13/12/2011 at 14:04 #

      Semoga virus DPR nggak menjalar ke DPD, btw imunisasi kejujuran mesti lengkap sebelum masuk ke senayan sobat bro eser

      • 13/12/2011 at 19:08 #

        Benar bro, imunisasi kejujuran harus diterapkan semenjak dini.. Tapi harus waspada juga soalnya ada kasus ikutan pasca imunisasi (KIPI)

  36. 14/12/2011 at 05:00 #

    Keren juga tuh gan tulisannya…. Ane juga ikutan.. Moga2 menang lomba yah!! Dan indspirasi yang agan sampaikan lewat post ini bisa jadi renungan buat anggota DPD RI

  37. 15/12/2011 at 00:47 #

    Assalamualaikum.
    semoga sukses 🙂

  38. 15/12/2011 at 15:29 #

    Sayajawab pertanyaan aja deh. Kalau saya menjadi anggota DPD RI, saya ga mau korupsi. Sukses dan salam kenal.

    • 15/12/2011 at 22:33 #

      Semua memang nbgomong seperti itu, tapi begitu dapat cobaan kadang langsung lupa dengan janjinya… Tapi semoga bro/sis berbeda dengan yang lainnya

  39. 17/12/2011 at 13:29 #

    hmm…semoga sukses kawan..sangat inspiratif dan menarik

  40. kata mutiara
    17/12/2011 at 14:03 #

    moga sukses ya mastah. minimal masuk 3 besar lah 😀

    • 18/12/2011 at 19:55 #

      Semoga saja bisa masuk tiga besar bro…

  41. 17/12/2011 at 15:26 #

    Ngga deh, Bro….
    Soalnya kalo gagal menghasilkan sesuatu, tanggungjawabnya berat di akhirat. Padahal gajinya gede banget. Diambil dari pajak rakyat yang harus bekerja bersimbah keringat dan air mata setiap harinya. 🙁

    • 23/12/2011 at 17:15 #

      Saya suka komen ini 🙂

  42. 18/12/2011 at 23:11 #

    Wah, si mas Eser ikut juga nih, saingan berat, jadi minder 😀
    Semoga aja apa yang kita tulis dapat dijadikan sebagai bahan renungan dan instropeksi anggota DPD RI kedepannya 🙂

    • 19/12/2011 at 20:44 #

      Minder apanya bro??? Bro Zippy kan sekarang lagi berada diperingkat atas

  43. 19/12/2011 at 15:28 #

    semoga sukses untuk kontesnya bro, jangan lupa untuk menjadi anggota DPD yang merakyat, biar di cintai rakyatnya…heee

  44. 19/12/2011 at 16:19 #

    kalau gue andai aja gue cakep, itu uda lebih dari cukup 😀

    salam kenal bro 🙂

    • 19/12/2011 at 20:45 #

      Huwkwkwk… Memang sekarang ngga cakep ya bro? Cakep itu gan berbeda-beda persepsinya…

  45. 20/12/2011 at 12:04 #

    wow, luar biasa sekali. Indonesia punya bakat luar biasa yang sangat layak menjadi anggota dpd, pertanyaannya, bisa engga tahun pemilihan depan menggantikan dpd yang menjabat saat ini, hehe

    • 20/12/2011 at 20:47 #

      Memang tahun depan ada pemilihan anggota DPD, daerah mana bro???

  46. 23/12/2011 at 16:56 #

    Wah wah, ini artikel untuk kontes? Bagus bener bro, sip! 😀

    Btw, seandainya saya menjadi anggota DPD… hmm ngapain ya? Mungkin salah satunya ya lebih dinamis menyuarakan aspirasi rakyat daerah saya, dan akan memperjuangkannya hingga tetes darah penghabisan! Hajaaar! Hehehe 😀

    • 23/12/2011 at 20:26 #

      Benar, ditunggu sumbangan like nya…. Btw kemana aja bro? Selama ini kok udah jarang dapat email dari blog bro Darin

      • 27/12/2011 at 18:25 #

        Maklum, baru turun gunung bro. Sekarang sudah mulai aktif lagi kok 🙂

  47. 26/12/2011 at 11:48 #

    terus semangat kang untuk menggapai impian 😀

  48. 28/12/2011 at 08:18 #

    wah, kontes yang mantab. hehe. semoga aja menang ya…

  49. 28/12/2011 at 19:45 #

    Aamiin semoga jadi kenyataan ya bro, rakyat kita punya banyak masalah yang harus dipecahkan bersama.. harus ada tokoh2 penting di belakangnya…

  50. 29/12/2011 at 22:33 #

    Aku izin ikut bermimpi sob 🙂

  51. 30/12/2011 at 10:57 #

    seandainya menjadi DPD, akan memajukan kampung halaman saya purworejo dan khususnya jawa tengah 😀

  52. 30/12/2011 at 14:49 #

    Waw..!! Ikut berpartisipasi disini untuk berikan dukungan. Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI. Akan saya ikut sertakan masyarakat untuk suaranya gak cuman omong doang! 🙂

  53. 01/01/2012 at 22:33 #

    tapi kalau kebanyakan program seperti itu, apa bisa menjalani nya ❓ bisa2 semua gaji habis untuk itu. Padahal utang saat kampanye belum terbayar lunas 😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  54. software akuntansi
    06/01/2012 at 02:59 #

    thanks brow…atas artikelnya….saya menunggu artikel terbarunya….lain kali berkunjung lagi kesini. good luck

  55. sepatu kerja pria
    07/01/2012 at 17:40 #

    semoga mimpi tersebut bs terwujud gan

  56. 09/01/2012 at 05:58 #

    semoga demikian.

  57. 17/01/2012 at 15:42 #

    low saya mungkin ga pernah tahu apa yang mesti saya lakukan..hehee

  58. 20/01/2012 at 09:19 #

    JANGAN PADA NGOMONG DAN JANJI SAJA ….
    AYOOOO BUKTIIN…

  59. Obat Herbal Kanker Kelenjar Getah Bening
    01/03/2012 at 10:33 #

    info yang menarik…

  60. 24/10/2012 at 14:34 #

    Andai anda menjadi anggota DPR RI, tegakkan hukum negeri kita dengan adil dan masukkan para koruptor2 tanah air ke dasar penjara yang paling dalam demi kesejahteraan bangsa ini..
    Ngenes melihat para koruptor masih bisa nonton tv dan nyanyi2 dibalik jeruji..

  61. vimax asli
    11/02/2014 at 13:18 #

    aku akan mengingatkan kawan di dpr agar senantiasa melaksanakan kewajibannya, yaitu memperjuangkan kepentingan rakyat.

  62. vimax asli
    12/02/2014 at 06:29 #

    Selalu inget bahwa anda adalah perwakilan dari pendukung anda. Anda memikul amanat yang akan dipertanyakan oleh tuhan anda besok di akhirat. Jujur dan selalu memperjuangkan kepentingan rakyat.

  63. obat pembesar alat vital
    10/03/2014 at 22:29 #

    terima kasih atas infonya mantab

  64. Reza
    07/04/2014 at 19:44 #

    Terimakasi mas, telah membantu saya

  65. Vimax pil
    26/04/2014 at 21:30 #

    ok. lah andai -andainya…. tak sampai berfikir begitu ane.. mantap

  66. areasemarang
    27/05/2014 at 22:46 #

    mantab gan infonya

  67. 12/06/2014 at 12:44 #

    hihi memang asik sekali kalau berandai-andai

Trackbacks/Pingbacks

  1. Kontes SEO Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD « dpdrijo - 13/12/2011

    […] Artikel yang dibuat harus sesuai dengan tema yang sudah diberikan (“Seandainya saya menjadi Anggota DPD RI) […]

Leave a Comment

3+2