Pilih Mana Paypal vs Ipaymu?

Terlalu dangkal mungkin jika kita membandingkan antara paypal vs ipaymu. Paypal sudah menjadi salah media pembayaran online terbesar di dunia sedangkan ipaymu masih baru berkecimpung di bidang ini. Ipaymu.com sendiri merupakan payment gateway processor milik perusahaan PT. IPAYMU Indonesia Emas yang masih seumur bayi, jadi masih belajar merangkak.

Bagaimana tanggapan para pencari rejeki (“Blogger matre”) yang sering melakukan transaksi didunia maya tentang kehadiran ipaymu? Saya sendiri melihat bahwa ipaymu cukup mendapatkan perhatian dari para pelaku bisnis internet walaupun kemunculannya tidak seheboh kemunculan google+. Kehebohan yang muncul baru sebatas kontes seo dan kontes referal yang diadakan ipaymu.com

iPaymu.com Pembayaran Online Indonesia Pilih Mana Paypal vs Ipaymu?Saat blogwalking, berkunjung  ke forum-forum, bahkan melalui situs jejaring sosial, saya juga melihat bahwa masih cukup banyak yang belum berani mendaftarkan diri/menggunakan jasa ipaymu. Dan alasan mereka kebanyakan adalah menunggu hingga cukup banyak pengguna baru kemudian mereka mendaftarkan diri. Hal ini harus mendapatkan perhatian dari pihak ipaymu yakni bagaimana agar supaya mereka bisa meyakinkan para konsumen yang kelihatan masih ragu-ragu untuk menggunakan jasa yang ditawarkan.

Kekeliruan iPaymu.com Pembayaran Online Indonesia

Yang saya sayangkan disitus resmi mereka pada bagian footer tertulis waktu layanan Senin – Jumat: 08.00 WIB – 18.00 WIB Sabtu: 08.00 WIB – 14.00 WIB. Saya sendiri menganggap ini sebagai sebuah hal yang keliru, atau mungkin pemikiran saya yang keliru :ngakak . Kenapa saya beranggapan bahwa ini merupakan sebuah kekeliruan? Saya beranggapan bahwa sebagai pendatang baru setidaknya ipaymu harus bisa memberikan layanan yang lebih lama (jam pelayanan kantor) karena bagaimanapun mereka yang ingin menggunakan jasa ipaymu akan membutuhkan banyak pertanyaan terhadap layanan ini.

Bagaimana konsumen bisa mendapatkan informasi jika layanan yang diberikan hanya sampai dengan pukul 18.00? Sedangkan jika kita tahu bahwa banyak pelaku bisnis internet (terlebih blogger matre) yang online di malam hari. Bagaimana mereka bisa mendapatkan informasi yang lebih jika jam pelayanan hanya dibuka sampai pukul 18.00?

Saya tak bermaksud memojokkan ipaymu, namun hal ini hanya sebagai sumbang saran karena bagaimanapun saya berharap agar supaya ada pembayaran online di Indonesia yang bisa menyaingi paypal, mungkin masih dalam skala kecil berhasil mencuri hati para pelaku bisnis internet di Indonesia dan untuk saat ini iPaymu.com Pembayaran Online Indonesia merupakan salah satu solusi. Bagaimana menurut bro pertarungan antara paypal vs ipaymu kedepan di Indoensia?

Advertisement

16 Responses to “Pilih Mana Paypal vs Ipaymu?”

  1. 18/07/2011 at 21:59 #

    Salah satu kelebihan ipaymu dibanding paypal kedepannya mungkin adalah dari segi pelayanan. Krn memang ini produk indonesia, saya rasa lebih unggul dalam hal komunikasi dibandingkan paypal.

    • 18/07/2011 at 22:42 #

      Memang itu yang saya suka soalnya kalau mau tanya-tanya ke paypal, bahasa inggris saya jelek, makanya saya punya harapan setidaknya ipaymu bisa menggantikan paypal

  2. 19/07/2011 at 10:48 #

    saya juga menunggu klu suda banyak rekomendasi or review baru daftar.

    Just share………^ ^

  3. 19/07/2011 at 12:30 #

    sebenernya bagus paypal. Cuma paypal labi banget. Diki2 ngelimit. Dan resenya, ngelimit diurus ga dibuka juga malah dibanned. *eh malah curcol*

    • Kaget
      20/07/2011 at 12:13 #

      Sebenernya saya malu nanyain hal sepele. Curcol itu apaan sih? :bingung

    • Joe Sherman
      04/07/2014 at 15:05 #

      mas Arief, memang betul. Untuk beberapa negara ( di Asia, Afrika dan Timteng ) Paypal agak hati2 karna cukup banyak kasus “fraud” dalam credit card, juga pencucian uang (money laundering) dan transaksi lain yg dianggap ilegal.
      Semoga dg adanya ipaymu, transaksi online didalam negeri makin maju.

  4. Home Improvement
    21/07/2011 at 01:25 #

    Paypal lebih internasonal kan.. Moga2 iPaymu bisa ngalahin paypal..

    • 21/07/2011 at 22:49 #

      Kalau mengalahkan paypal skala internetional bukan perkara yang mudah bro… Mungkin harus diawali dengan mengalahkan paypal di level domestik dulu Home Improvement

      • Joe Sherman
        04/07/2014 at 14:52 #

        betul bro Eser, terutama yg perlu diperhatikan dalam keamanan transaksi online, jangkauan negara dan pelayanan customer service.

  5. Guusn
    23/07/2011 at 08:09 #

    memang sulit mengalahkan paypal tapi bukan hal mustahil!. saya sendiri juga merasakan ada beberapa fitu ipaymu yg harus di perbaiki. contohnya saya blm ada rek bank. gmn dong. 😀

    • 23/07/2011 at 10:48 #

      Kalau belum ada ya buat dong bro… Sukseskan program pemerintah “ayo ke bank”

  6. Kelly
    23/01/2013 at 18:29 #

    perbedaan mendasar dari ipaymu dengan paypal adalah paypal mengharuskan member mereka melakukan pembayaran via kartu kredit sedangkan ipaymu bisa secara debit. selain itu untuk join jadi member gak pake ribet. jadinya sangat membantu untuk ukm (usaha kecil menengah) untuk punya bisnis online yang solid. contohnya? coba deh cek http://www.pulsawae.com mereka intinya adalah penjual pulsa. daripada sewa lapak di pinggir jalan dgn modal lebih besar dan harus menggaji orang untuk menunggu konter. jauh lebih murah jualan pulsa via online, bayarnya pun via online 🙂

    • Joe Sherman
      04/07/2014 at 15:23 #

      betul bro Kelly, paypal di Indonesia harus bayar dg kartu kredit bahkan cukup sering “ditolak” dg berbagai alasan. Hal ini dapat dipahami karna di Ind sering terjadi kasus “fraud” kartu kredit. Tapi di beberapa negara, Paypal dapat menerima pembayaran dg kartu debet selain dg kartu kredit.
      Saya yakin Ipaymu akan sukses terutama di dalam negeri, karna syarat2 nya mudah, juga dalam bhs Indonesia, dan terima pembayaran secara debet ( pada umumnya masyarakat sudah banyak yg memiliki rekening di bank ).

  7. sari
    22/10/2013 at 15:58 #

    saya sdh pake ipaymu,bagus juga fitur transaksinya.nah yg jadi pertanyaan ada fitur ipaymu-paypal…apakah kita harus punya akun paypal ya untuk bisa terima uang di ipaymu?newbie ipaymu

  8. Joe Sherman
    04/07/2014 at 14:45 #

    saya bangga akhirnya Indonesia memiliki ipaymu sejenis paypal dan pembayaran online lainnya.
    Saya setuju untuk pelayanan nasabah (customer service) waktunya jangan dibatasi, lebih baik 24 jam sehari (7 hari seminggu). Dalam transaksi online biasanya berhubungan dgn negara lain yg berbeda waktu ( mis. 7 jam, 10 jam bahkan 12 jam atau lebih ) jadi kita dapat menghubungi customer service setiap saat bila ada masalah dalam transaksi online.
    Selama ini saya memakai Paypal (8 thn), juga Asiapay dan Skrill. Yang pasti nantinya saya akan memakai Ipaymu untuk transaksi dalam negeri.
    Harapan saya semoga Ipaymu dapat menjangkau negara lain spt Asiapay bahkan di kemudian hari dapat menyamai Paypal.

Leave a Comment

3+2