Testimoni: Pelayanan Telkom Kepada Saya Sungguh Mengecewakan

Tak tahu lagi harus berkata apa atas pelayanan yang diberikan oleh pihak Telkom selaku penyedia jaringan speedy. Jumat 14 September 2012 koneksi internet saya mengalami gangguan. Pertama yang terlintas dipikiran saya bahwa gangguan ini tidak akan mengganggu aktifitas saya yang sedang mencoba mengais sedikit rejeki didunia maya sekaligus bergaul dengan sobat blogger dan para pecinta social media.

Namun kegundahan saya semakin bertambah tatkala saat menjelang malam (sekitar pukul 18.00 wita) koneksi internet yang saya dambakan belum juga menampakkan hal yang menggembirakan. Tanpa pikir panjang segera saya menghubungi pihak yang saya pikir bisa membantu menyelesaikan masalah ini yakni pihak telkom. Handphone pun diangkat dan jari jemari ini menari diatas keyboard sambil menekan tombol 0431-147.

Sambutan ramah dari noni cs menyambut kedatangan saya yang lagi kesal. Selesai mendengar basa-basi dari si noni cantik akhirnya saya bisa berbicara langsung sang operator… Dengan sopan sang operator berkata “selamat malam, dengan …… ada yang bisa dibantu?” Kira-kira seperti itulah yang dikatakannya. Kegundahan seakan sirna saat mendengar sambutan yang begitu ramah dari sang operator (beda dengan sambutan dari oknum karyawan Telkomsel yang saya terima beberapa waktu lalu).

Obrolan pun berlangsung dengan lancar. Sang operator pun meminta nomor speedy dan nomor telpon saya kemudian menanyakan keluhan yang saya alami. Sayapun dengan lantangnya berkata bahwa saya tidak bisa terhubung dengan internet. Sang operator kemudian menanyakan kepada saya merek modem yang digunakan kemudian kondisi lampu pada modem. Sambil memandang modem, sayapun memberitahukan merek modem beserta kondisi lampu pada modem bahwa yang menyala hanya lampu power.

Oleh pihak telkom menyuruh saya mengecek kondisi kabel apakah terpasang dengan baik. Sayapun mengecek bahwa tak ada yang bermasalah dengan kabel saya. Setelah itu saya disuruh mengubah posisi kabel agar supaya tidak usah menggunakan splitter. Petuah sang operator pun saya ikuti dengan seksama sambil menunggu satu jam sesuai dengan apa yang dikatakan sang operator.

Sambil menunggu 1 jam yang terasa seperti 1 hari, film laga dari channel celestial movie pun saya lahap. Setelah 1 jam lebih sedikit sayapun menghidupkan kembali modem saya dengan sejuta harapan bahwa koneksi internet akan kembali normal. Dengan langkah meyakinkan saya langsung menuju kedalam kamar tempat dimana modem berada. Begitu modem dipasang rasa kecewa kembali menghampiri tatkala kondisi lampu pada modem masih seperti beberapa waktu yang lalu yakni yang menyala hanya lampu power saja.

Sayapun teringat perkataan dari sang operator bahwa jika koneksi internet masih belum ada, maka saya harus menunggu maksimal 3×24 jam. Tak mau menunggu selama itu saya pun teringat bahwa di Twitter ada akun @telkomspeedyID, saya pikir siapa tahu saja dengan menghubungi si akun tersebut saya tidak perlu menunggu terlalu lama. Jari jemaripun segera menari diatas blackberry curve sambil membuka aplikasi twitter. Mention pun segera meluncur ke akun @telkomspeedyID.

Tak butuh waktu lama saya diarahkan untuk menghubungi akun yang khusus menangani keluhan pelanggan yakni @annisaspeedy dan @dhanispeedy. Sayapun langsung menghubungi salah satu dari mereka, kalau tidak salah yang pertama saya hubungi adalah akun @dhanispeedy.

Pelayanan Telkom Kepada Saya Sungguh Mengecewakan Testimoni: Pelayanan Telkom Kepada Saya Sungguh MengecewakanKembali dengan ramahnya operator telkom yakni @dhanispeedy bertanya “Speedynya kenapa?Ada yang bisa dibantu?Silahkan DM Nama,No Tlp yg dipasangi Speedy,Kota, Keluhan, No HP yg dpt dihub. Thx 🙂” Tanpa menunggu lama jari jemari sayapun langsung bernari dengan indahnya diatas HP. Tak berapa lama sayapun menerima balasannya “laporan anda saat ini masih dalam tahap progress pengecekan, mhn di tunggu konfirmasinya segera, trims

Karena tak kunjung selesai masalahnya sayaun kembali menanyakan hal ini ke @dhanispeedy dan saya mendapatkan jawaban “saat ini masih dalam proses pengecekan dan perbaikannya. Mohon ditunggu konfirmasinya. Thx 🙂

Bosan sudah terlalu lama menunggu tapi koneksi internet belum juga berfungsi, kembali saya menghubungi @telkomspeedyID dan saya pun kena mention oleh operator yang lain yakni @annisaspeedy. Pertanyaan dan pernyataan serupapun keluar dari tweet si nona Annisa “Speedynya kenapa? Ada yang bisa dibantu? Silahkan DM Nama,No Tlp yg dipasangi Speedy,Kota,Keluhan,No HP yg dpt dihub.Thx.” Dengan agak kesal kembali saya meneruskan pesan yang sebelumnya saya sudah kirimkan ke @dhanispeedy. Setelah pesan DM terkirim sayapun menerima balasan “Data telah kami terima dan akan diteruskan ke unit teknis kami untuk dicek. Terima Kasih

Sudah 2 hari lebih tapi koneksi internet belum juga ada tanda-tanda normal dan dengan agak kesalnya sayapun menanyakan hal ini ke @annisaspeedy dan jawabannya “sampai dengan saat ini laporan anada sebelumnya amasih dlm penanganan unit terkait kami. Thx 🙂

Siang harinya, Senin 17 September 2012 kira-kira pukul 14.30 saya mendatangi kantor telkom untuk memberitahukan bahwa saya sudah 3 hari tidak bisa connect dengan internet. Merekapun berkata akan segera membereskan hal ini bahkan akan datang mengecek langsung ke tempat saya. Mendengar mereka akan datang kerumah maka sayapun “bolos” dari kantor dan langsung kembali kerumah (sekali-sekali boleh dong bolos kantor…… ngeles MODE ON).

Tapi tenryata apa yang saya tunggu-tunggu tidak juga menjadi kenyataan. Koneksi internet dari telkom speedy tidak ada dan petugas telkompun tidak kunjung datang…. SSSSIIIIAAAAALLLLLLLLLLLAAAAANNNNNNNNN

Karena sudah ngga tahan maka curhat ke twitter pun meluncur… Anehnya kembali akun dengan nickname @dhanispeedy bertanya kepada saya untuk kedua kalinya pertanyaan yang sebelumnya sudah ditanyakan 2 hari yang lalu “Speedynya kenapa?Ada yang bisa dibantu?Silahkan DM Nama,No Tlp yg dipasangi Speedy,Kota, Keluhan, No HP yg dpt dihub. Thx 🙂

Apa mungkin dia sudah lupa karena terlalu banyak melayani pelanggan yang komplain? Masa bodoh, karena sudah terlanjur kesal maka tweet yang agak keraspun meluncur “Kok selalu itu yang ditanyakan? Udah 3 hari min, saya ngga ada koneksi inet… HALLLOOOO…“, dilanjutkan dengan tweet “Jwban selalu “Speedynya kenapa?Ada yang bisa dibantu?Silahkan DM Nama,No Tlp yg dipasangi Speedy,Kota, Keluhan, No HP yg dpt dihub. Thx 🙂” dan masih berlanjut dengan tweet berikutnya “Sudah 3 hari bos nda ada koneksi speedy…. Jangan cuma tanya speedy nya kenapa…

Sayapun menerima tweet balasan dari @dhanispeedy “Laporan anda masih dalam progres penanganan, sesuai dengan keluhan anda tgl 14 jam 18:20:24, kami follow up kembali laporan anda“…

Saat amarah mulai memuncak mendengar jawaban demikian sayapun memutuskan diri untuk mandi dan berusaha mendinginkan suhu tubuh dan kepala yang mulai panas (akibat belum mandi dan dapat jawaban yang tidak memuaskan dari cs telkom).

Selesai mandi dan begitu melihat jarum jam sudah menunjukkan pukul 19.30 lebih sedikit dan ini berarti sudah 3 hari lebih, tanpa babibubebo sayapun langsung menghubungi 0431-147 untuk menagih janji mereka tiga hari yang lalu bahwa maksimal keluhan saya akan ditangai selama 3 hari.

Sayapun kembali ditanyakan hal yang sama oleh operator, merek modem, nomor telpon, nama saya, lampu indikator apa saja yang menyala. Kesal mendengar pertanyaan demikian maka sayapun menjelaskan kejadian tiga hari yang lalu biar dia ngga terlalu banyak ngomong dan juga biar pulsa saya tidak semakin terkuras. Dan jawaban terkahir yang keluar dari si operator adalah kami akan segera memproses keluhan anda sesegera mungkin karena telah melewati 3×24 jam.

Jiah,,,, beginikah pelayanan dari Telkom terhadap pelanggannya? Suruh nunggu 3×24 jam, setelah itu disuruh menunggu lagi. Saat nasabah komplain disuruh nunggu terus… Serius ngga sih memberikan pelayanan kepada customer? Jangan cuman mau AMBIL UANG PELANGGAN,.. Terlambat bayar sehari saja kena denda 5% tapi begitu nasabah curhat bahwa sudah beberapa hari ngga menerima pelayanan internet dari mereka malah jawabannya silahkan menunggu. Sampai kapan saya harus menungguBtw in the bus way, apakah bro n sis pernah mengalami hal yang sama dengan apa yang saya alami saat ini?

Advertisement

42 Responses to “Testimoni: Pelayanan Telkom Kepada Saya Sungguh Mengecewakan”

  1. 17/09/2012 at 22:01 #

    walah, ribet banget ya :bingung , untung saya tidak pernah ngalamin kek brgituan, tiap kali ada trobel langsung komplen, beberapa jam kemudian solved.. dan sejaun ini saya puas pake speedy :2thumbup

    eh tunggu dulu, tiap wilayah biasanya ada koordinatornya bro.. msialnya bro eser daftar speedy salesnay siapa, nah bisa minta tolong ke ybs, saya sih biasanya gitu

    • 21/09/2012 at 20:56 #

      Saya udah hubungi 147, Metion admin @telkomspeedyID di twitter, datengin Plaza Telkom tapi sampai saat ini ngga beres… 2 hari yang lalu sih sempat connect waktu siang, tapi begitu malamnya putus lagi… Padahal koneksi inet ini saya gunakan pada malam hari

  2. 17/09/2012 at 22:11 #

    O iyo, co ngana coba sama deng tu di atas bilang.

  3. 17/09/2012 at 22:14 #

    kita juga sering masalah bro cuma beda. qt pe masalah sering terjadi klu putus sore2 biar mo dm di twitter, tlp 147 pasti penjelasan mereka seperti bro eser di atas. kong nanti dia pe bsk pagi baru jadi itu internet 🙁

    • 21/09/2012 at 20:59 #

      Hari rabu siang dorang datang beking bro, but malamnya so nda jadi. Tadi siang juga dorang datang beking, malamnya lagi so nda jadi….

  4. 17/09/2012 at 23:05 #

    wah emang parah mas pihak telkom, tega amat :marah

    • 21/09/2012 at 21:03 #

      [OOT] Bro, kok blognya ngga bisa diakses, di blog oleh provider… Memangnya isinya apaan ish?

  5. 18/09/2012 at 02:38 #

    speedy udah aku phk, dari doeloe, soalnya waktu itu klo hujan mati, laporan, eh, petugas datengnya posisi nggak hujan…
    #ya paaak klo nggak hujan khan nggak masalah… 😀

    • 21/09/2012 at 21:02 #

      Sekarang saya berbeda bro, setelah hari Rabu di datangi oleh Teknisi… Kalau siang koneksi kadang ada, tapi kalau malam koneksi inet ngga ada (Padahal saya pake koneksi inet malam hari karena siang arus kerja)

  6. didin saripudin
    18/09/2012 at 12:14 #

    internet di indonesia bisa kita maklumi gan sama di tempat saya juga leltnya minta ampuh karena memang keterbatasan mungkin .. kita maklumi saja semoga ada perubahan nantinya

    • 21/09/2012 at 21:04 #

      Saya ngga bisa memaklumi masalah saya bro,… masalahnya saya bayar tapi ngga mendapatkan apa yang saya bayar

  7. alvin
    19/09/2012 at 19:01 #

    sperti yang saya alami gan

  8. Dokter herbal
    21/09/2012 at 12:15 #

    Kok kaya gitu sih?

  9. wilda
    22/09/2012 at 17:22 #

    ya,kan gak semua masalah jaringan kita salahkan kepada satu pihak aja mungkin ada kesalahan dari pusatnya namanya juga buatan manusia gan, jadi kita harus tau juga thanks atas infonya……!

  10. obat herbal penyakit miom
    26/09/2012 at 14:22 #

    semoga ini bisa menjadi pelajaran buat para pekerja telkom supaya bisa lebih baik dalam melayani konsumen..! info menarik terima kasih.

  11. 28/09/2012 at 10:39 #

    Untungnya di tempat saya cepat sekali ditanganin bro. Tp karena jarak kabelnya sdh melebihi 4 km, jadi sering error terus jaringannya. Dan bbrp kali juga orang telkom bilang kalau hal ini sdh wajar terjadi krn kabel yg panjang, jadi ada loose. Dalam 6 bulan sewa speedy, sdh bbrp kali org telkom datang. He3…

    Akhirnya drpd stress gara2 gangguan terus (sehari restart modem bs lbh dari 10x, cabut kabel, pancing modem dlsb, telfon 147 lagi… hadehhhh), beli modem smartfren, dan taraaaa…. internet ngebut pake smartfren anti lelet. ckckckck

  12. Obat Tradisional Jantung Bocor
    28/09/2012 at 20:45 #

    Turut prihatin gan :(.

  13. doyok
    01/10/2012 at 21:32 #

    ane udah phk speedy 2x, terus akhir akhir ini di tawarin lagi, tapi dasar udah sering gak bisa di percaya , tiap kali salesnya telpon ane tutup aje, dasar speedy kampret, tukang nipu rakyat sendiri

  14. Obat Untuk Penderita Liver
    03/10/2012 at 15:24 #

    padahal telkom layanan no 1 dan yang terbaik di indonesia . .

  15. Obat Untuk Penderita Sakit Pinggang
    03/10/2012 at 15:25 #

    semoga saja kedepannya akan ada perbaikan yang memang akan memberikan kepuasan bagi para pengguna telkm . .

  16. 04/10/2012 at 13:52 #

    Saya dulu juga pernah komplain ke nomor 147 dan diteruskan oleh telkom cabang, dalam telepon itu mereka berjanji untuk datang ke rumah mengecek keadaan speedy yang saya pakai tapi ternyata juga tidak pernah datang. Sudah dua kali saya mengalami ini

  17. didin
    06/10/2012 at 10:46 #

    sama juga gan udah mah mahal juga ..
    telkom memang tidak memuaskan

  18. 10/10/2012 at 13:35 #

    sabaar gan

  19. Obat Herbal Epilepsi
    11/10/2012 at 16:09 #

    betul gan saya juga meraskaan hal yang sama seperti anda

  20. mulyasaroh
    19/10/2012 at 19:39 #

    yea mo bilang apa ya, memang sih kebanyakan karyawan lapangan dari telkom suka seperti itu tapi kit juga harus liha mungkin aja dia lagi sibuk kaya di tempat saya pegawai lapangannya cuman ada satu orang diapun mencakup semuanya jadi suka telat klw ada gangguan di tempat kita thanks……..!

  21. obat jus kulit manggis
    22/10/2012 at 10:35 #

    terkadang speedy memang mengecewakan gan apalagi terkadang ketika berselancar d dunia maya mendadak koneksi terputus,,,bikin jengkel tuh gan

  22. didin
    30/10/2012 at 11:50 #

    saya pun merasakan hal yang sama gan kecewa

  23. deden
    30/10/2012 at 21:26 #

    memang membosankan dan mengecewakan gan …
    pengalaman pribadi juga

  24. 31/10/2012 at 04:54 #

    kalo saya gak langganan speedy,jadi gak pernah berurusan kayak gt bro.. .

  25. obat herbal penyakit kanker prostat
    09/11/2012 at 12:07 #

    betul banget gan ,, males deh pake telkomsel

  26. Obat Herbal Penyakit Hepatitis
    12/11/2012 at 22:32 #

    masa sih gan ?

  27. Obat Herbal Gagal Ginjal
    28/11/2012 at 11:28 #

    kunjungan pagi nih gan..
    oiya kami tunggu artikel selanjutnya namun jangan lama lama yah..heheee
    Semoga bermanfaat untuk para bloger..amin

  28. dakocan
    03/12/2012 at 14:46 #

    memang mengecewakan gan

  29. dicky
    04/12/2012 at 04:04 #

    ahh yg pada gangguan biasa nya yg pada ngaret bayarnya, yang selalu rutin byr di atas tanggal 20.koneksi mau bagus bayar ngaret ga tau diri..kalo mau koneksi bagus bayar di atas tanggal 20 dong..

  30. dicky
    04/12/2012 at 04:06 #

    ahh yg pada gangguan biasa nya yg pada ngaret bayarnya, yang selalu rutin byr di atas tanggal 20.koneksi mau bagus bayar ngaret ga tau diri..kalo mau koneksi bagus bayar di bawah tanggal 20 dong..

  31. robi
    08/12/2012 at 11:59 #

    kalau memang seperti itu coba di pertanyakan dan di gugat atuh gan

  32. iin
    18/12/2012 at 11:08 #

    coba di gugat gan ke pihak terkaitnya

  33. asfasdfas
    30/12/2012 at 22:50 #

    memang speedy sialan kecepatan pun leletnya minta ampun

  34. kernel
    16/02/2013 at 12:40 #

    Anjrit speedy,,, barusan inet ama telpon kantor ane mati,, gannn,,,,,,

  35. Lina
    29/03/2013 at 01:16 #

    Kejadian hampir sama seperti sy, tp sy lebih parah, setengah tahun menunggu, rasanya warnet mau tutup aja tp siapa yang mau beli semua komp klu sdh pada tau speedy itu lelet nya minta ampun…
    Petugas yang tidak ramah, 147 ramah tp hanya bs terima laporan… c p d 🙁

Leave a Comment

3+2