Hampir Genap Setahun Visitor Justru Menurun Drastis

Inilah akibat dari terlalu serius mencari recehan dari internet (adsense). Blog yang dulunya rata-rata kunjungannya 250-300 visitor perhari sekarang kunjungannya kurang dari 100/hari. Cukup mengecewakan memang mengingat ini justru terjadi ketika blog ini hampir berumur setahun.

Namun hal ini tak bisa dielakkan, saya yang sudah jarang mengunjungi blog tetangga, ditambah ilmu SEO yang belum mumpuni membuat pengunjung blog ini menurun drastis, content yang disajikan belum bisa menghipnotis. Dan bila dilihat dari laporan google analytics hal ini terjadi disaat saya mulai membangun dua blog wallpaper yang digunakan untuk mengais rejeki dari adsense. Saya terlanjur sibuk mendatangkan visitor dari kedua blog yang dimonetize dan mulai jarang memperhatikan Β tumbuh kembang blog ini.

Hasilnya terlihat seperti gambar dibawah ini.

menurunnya jumlah visitor Hampir Genap Setahun Visitor Justru Menurun DrastisNamun saya tidak bisa mengelak dengan keadaan, hal ini mungkin adalah hukuman bagi saya yang mulai kurang memperhatikan blog ini. Content yang disajikan di blog ini masih jauh dari yang diharapkan, tulisannyapun belum bisa menghipnotis pengunjung untuk berlama-lama di blog ini. Hal ini terlihat dari bouncerate yang begitu tinggi. Sebuah harga yang harus dibayar.

Semoga kedepan saya mulai bisa lebih memperhatikan blog ini, menyapa sobat blogger yang sudah berkunjung ke blog ini, bahkan lebih bijak membagi waktu dalam mengurus blog ini apalagi saya sudah diterima bergabung dengan idblognetwork salah satu sumber penghasilan “blogger matre” seperti saya. Bagaimana dengan blog bro n sis? Keep blogging, enjoy blogging, cita waya esa

Advertisement

28 Responses to “Hampir Genap Setahun Visitor Justru Menurun Drastis”

  1. Jaka
    28/08/2011 at 06:30 #

    Oleh karena itu, sajikan juga artikel unik bermanfaat di blog ini πŸ™‚
    saya reader anda looh :thanks2

    • 28/08/2011 at 14:05 #

      Makasih sarannya bro, saya juga berusaha untuk menyajikan yang terbaik buat para pembacanya. Makanya saya berusaha sharing di blog ini dan mungkin berikutnya saya akan menceritakan beberapa hal yang saya lakukan bagaimana mencari recehan dari internet. Walaupun belum banyak namun mungkin saja hal tersebut bisa berguna buat rekan-rekan yang lain

  2. 28/08/2011 at 21:45 #

    Saya tunggu artikel tentang bisnis internetnya bro.
    Udah ga sabar dapat ilmu dari bro eser πŸ™‚

    • 29/08/2011 at 10:57 #

      Untuk sekarang paling baru bisa menceritakan bagaimana mendapatkan penghasilan dari wallpaper melalui google adsense bro… Itupun ngga seberapa masih sedikit selama bulan ini baru sekitaran $40. Tapi bagi newbie seperti saya hal itu merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa… Gimana blog wallpapernya bro?

      • 29/08/2011 at 22:56 #

        Belum terlalu bagus bro, tapi saya mau pindahkan hostingnya juga sih πŸ˜€
        Tapi saya yakin, masih ada peluang.
        Beberapa udah masuk di halaman 1 dan 2 google.com

        • 30/08/2011 at 11:24 #

          Memangnya sekarang hosting dimana? Ada referensi hosting murah namun bagus bro? Saya juga rencana mau beli hosting untuk blog yang lain

          • 30/08/2011 at 12:47 #

            Saya sekarang masih dapet hosting dari temen bro.
            Tapi ntar mau nyoba pindah, ke shehoster.com bro.
            Dia ngambil dari hostgator juga, cuma di jual lebih murah.
            Eh iya kalau blog punya bro eser sekarang dah habis space and BW berapa?

            • 31/08/2011 at 08:05 #

              Untuk artis wallpaper sudah menghabiskan bandwitch 7 GB/ bulan dan disk space sekitar 200 mb

  3. Guusn
    29/08/2011 at 08:55 #

    alhamdulillah blog saya terbilang stabil mas walau blm ada 3 bulan.

    bounce rate blog ini brp mas ?

    • 29/08/2011 at 11:01 #

      Masih tinggi sekali bro sekitar 80%

  4. bisnis
    01/09/2011 at 14:40 #

    ane juga ngalamin hal yang sama kok sob. mpe ga posting lagi gara2 down. dah seminggu kyk begini… huhuhuhuhu…. bingung3x…. semoga bisa baikan lagi

    • 01/09/2011 at 17:51 #

      Itulah dunia blogging bak perputara roda, kadang diatas, kadang di bawah.. Enjoy aja bro

  5. arif
    03/09/2011 at 18:54 #

    Mungkin kuncinya cuma konsisten aja… Blog saya malah dalam 1 bulan gk nyampe 100 visitor, terus turun… Karena saya gk konsisten, dalam 6 bulan dah 4x ganti domain.. Jarang post pula :-(… Semoga bs bangkit dari kondisi semacam ini, saatnya perubahan πŸ™‚

  6. 04/09/2011 at 16:40 #

    Kalau sy dah jarang liat statistik lagi gan kecuali buat blog2 yang dipake cari duit
    kalau blog Indo sy dah ga terlalu urus lagi (posting aja jarang πŸ™‚ )

    • 13/09/2011 at 22:01 #

      Sepertinya kita berdua sama bro..

      Tapi sebenarnya saya juga ingin mengurusi blog ini dengan baik seperti awal mula saya ngeblog dengan blog ini…

  7. 06/09/2011 at 13:26 #

    Sharing yang bagus mas. Bisa menjadi bahan introspeksi buat blogger yang lain.

    • 13/09/2011 at 22:05 #

      Sekaligus introspeksi juga buat saya bro… Btw makasih sudah mampir

  8. 07/09/2011 at 16:30 #

    Yang penting tulis tulis tulis mas,
    dan tetap keep smile di dunia blogging

  9. 13/09/2011 at 11:31 #

    saya sih pengunjung segitu2 aja. yang penting tetep bisa nulis sharing cerita πŸ˜€

    salam.

  10. 17/09/2011 at 22:31 #

    Tenang, masih setahun ‘kan?
    Masih banyak waktu untuk berkembang. πŸ™‚

    • 18/09/2011 at 10:26 #

      Yup, benar sekali bro… Masih banyak waktu untuk belajar dari pengalaman

  11. 09/10/2011 at 13:39 #

    mending mas, saya jarnag mencapai 100 visitor sehari contentnya baru dikit sich . πŸ˜€

  12. 21/10/2011 at 14:05 #

    daring to begin …. berani mencoba berani succes bos ….

  13. Yunion
    20/11/2011 at 00:13 #

    hah, kok mirip sekali dengan kasus gua sekarang bang, trus solusi termudahnya gimana?

    • 20/11/2011 at 10:06 #

      Keep blogging, teruslah menulis sesuai passion dan jangan memaksakan menulis hal yang tidak kita sukai dan tanyakan pada diri kita apa tujuan kita ngeblog …

  14. yobento
    02/12/2011 at 13:06 #

    nasib itu sekarang di alami oleh yobento.web.id

  15. 17/06/2012 at 00:16 #

    itulah resiko memiliki blog banyak bro eser.. susah ngurusnya.. kebanyakan ngurusi blog lain jadi lupa deh ama blog yang ini .keep spirit yah broo..

Leave a Comment

3+2