Garuda Menggapai Mimpi

Piala AFF yang menjadi piala paling bergengsi dikawasan Asia Tenggara kini memasuki babak Final. Dan dipastikan untuk kali ini akan ada juara baru di ajang yang dahulunya bernama Piala Tiger. http://eserzone.com/wp-content/uploads/timnas-indonesia-di-piala-aff.jpg

Walaupun Piala AFF masih kalah bergengsi dibandingkan dengan Piala Dunia, Piala Eropa bahkan Piala Asia sekalipun, akan tetapi masyarakat Indonesia sangat antusias mengikuti pertandingan demi pertandingan apalagi pertandingan yang dilakoni oleh Timnas Indonesia.

Untuk kali ini Garuda tampil begitu menjanjikan didepan publik sendiri. Pada partai pembuka Malaysia dihancurkan 5-1, Laos dibantai 6-0, Thailand yang merupakan pengumpul gelar terbanyak di ajang ini di libas 2-1 dan Filipina yang merupakan timnas naturalisasi harus pulang kampung di disemifinal karena menderita dua kali kekalahan beruntun dari Timnas Indonesia.

Inikah awal kebangkitan sepakbola Indonesia? Para punggawa timnas Indonesia memikul beban berat karena rakyat Indonesia sudah terlanjur terobsesi bahwa kali ini Garuda akan membawa pulang piala AFF, apalagi melihat penampilan Indonesia mulai dari laga pembuka hingga semifinal yang belum sekalipun menderita kekalahan.

Tapi dibalik kesuksesan para pemain timnas Indonesia mengalahkan lawan-lawannya, pihak panitia lokal (PSSI) terlihat tidak profesional menggelar ivent ini. Buruknya pengelolaan dan pendistribusian tiket menjadi cerita sedih dibalik permainan cantik yang diperagakan Firman Utina cs.

Pihak panitia terlihat kelabakan menghadapi animo masyarakat Indonesia yang sangat tinggi ingin menyaksikan secara langsung  pertandingan yang dilakoni oleh timnas. Tak heran setiap sebelum dan sesudah laga yang dilakoni timnas protes dari para penonton yang sudah memiliki tiket selalu menghiasi layar kaca. Bahkan persoalan tiket ini berlangsung hingga laga Final yang akan diadakan di Malaysia dimana PSSI terlihat tidak mampu melakukan lobi dengan pemerintah Malaysia yang hanya mengeluarkan tiket kurang dari dua puluh ribu untuk seluruh suporter Indonesia.

PSSI selaku badan tertinggi yang mengelolah sepakbola di negara ini harus memperhatikan berbagai kekurangan yang terjadi sehingga dilain waktu diharapkan berbagai kekurangan yang timbul tidak akan terulang kembali. Afrika Selatan saja bisa menyelenggarakan piala dunia dengan baik, dan prestasi timnasnya juga tidak mengecewakan. Jadi saya rasa tidak ada alasan kenapa kita tidak bisa!

Garuda didadaku, Garuda kebanggaanku, ku yakin kali ini Piala AFF berada di tangan kita. Bravo Timnas Indonesia!

Advertisement

48 Responses to “Garuda Menggapai Mimpi”

  1. 23/12/2010 at 00:38 #

    Bravo Timnas Indonesia!
    Satu pesan saya: pertahanan terbaik adalah menyerang! Serbu! :ngacir2

    • 23/12/2010 at 23:46 #

      Setuju bro… Partai tandang ini akan menjadi ujian bagi para punggawa timnas karena kita belum pernah melihat permainan Timnas kita diluar kandang.
      Btw sepertinya ini pertandingan terunik dalam dunia sepak bola ya bro, soalnya baru kali ini ada turnamen partai finalnya diselenggarakan Kandang dan tandang :ngakak

      • tomi
        25/12/2010 at 16:15 #

        keliatannya piala supper coppa italia finalnya jg home away mas.. piala raja spanyol jg home away 😀
        CMIIW :hammer

        • 26/12/2010 at 17:18 #

          Maksud saya pertandingan antar negara bro

          • 28/12/2010 at 10:41 #

            ohh.. gak bilang sih mas kalau antar negara hehehehe

  2. 23/12/2010 at 03:52 #

    Semoga ini memang awal kebangkitan persepakbolaan kita.. Sukses buat Tim Merah Putih…!!!

  3. Mas Dhani
    23/12/2010 at 08:43 #

    :kr Maju Terus Timnas Indonesia. Moga tahun depan bisa masuk piala dunia. :2thumbup

  4. JhezeR
    23/12/2010 at 08:56 #

    memang sekarang saat yg tepat buat timnas kita untuk jadi juara di AFF Cup…

    Hidup Timnas Merah Putih, Garuda didadaku.

    • 26/12/2010 at 17:23 #

      Benar bro, tapi harus didukung juga oleh kesuksesan dalam menjalankan pertandingan.. Hari ini timnas bertanding, hari ini terjadi kerusuhan di stadion GBK akibat burunya penyaluran tiket oleh PSSI

  5. 23/12/2010 at 13:08 #

    HHA SEMOGA INDONESIA MENANG AFF KANG. TAPI KALAU TIKET DI INDONESIA NAIK KAN KASIAN JUGA YANG MAU NONTON, PADAHAL PENONTON JUGA MEMPUNYAI PERAN BUAT MENGOBARKAN SEMANGAT PEMAIN HAHAHA. 😀

    • 23/12/2010 at 23:08 #

      Kenaikan tiket menurut saya ngga apa-apa toh di turnamen lain juga biasa terjadi kenaikan tiket untuk partai final. Asalkan kenaikan yang wajar-wajar lah. Misalnya untuk tiket kelas bawah dan menengah mengalami kenaikan yang tidak terlalu tinggi, sedangkan kelas menengah keatas ngga apa-apa jika ada kenaikan yang tinggi. Toh kelas menengah keatas sudah pasti yang beli tiket adalah orang-orang berduit

  6. Reza Fauzi
    23/12/2010 at 19:03 #

    mudah-mudahan saya bisa dapet tiket untuk laga leg2

    • 24/12/2010 at 00:00 #

      Ngga penting tiketnya bro, yang terpenting bisa masuk stadion… Diberita kemarin malam, waktu laga semifinal banyak penonton yang memiliki tiket tapi tidak bisa menyaksikan pertandingan secara langsung

  7. 23/12/2010 at 20:45 #

    Sukses buat Indonesia.
    Semoga pertandingannya jadi makin seru.

  8. A Fauzi
    23/12/2010 at 20:50 #

    Ikut berdoa saja, semoga bisa menang. itulah harapan kita semua 😀
    O iyya, aku bikin 2 free themes timnas aff 2010 ini di http://temaku.co.cc
    Salam

    • 23/12/2010 at 23:39 #

      Mantap bro. Tapi kenapa thema yang satu bernama Garuda didadanya bukannya Garuda didadaku?

  9. aldy
    23/12/2010 at 22:57 #

    Aku hakul yakin, Merah Putih akan menjadi kampium. Bravo Indonesia.

  10. Denuzz BURUNG HANTU
    24/12/2010 at 02:05 #

    Bravo Merah Putih… Denuzz yakin Indonesia bisa jadi jawara!!!…

    Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

  11. Erdien
    24/12/2010 at 04:01 #

    Semoga Timnas mampu menyuguhkan prestasi terbaiknya!

    • 24/12/2010 at 10:31 #

      Dan semoga Timnas tidak di tunggangi oleh segelintir orang atas prestasi yang diraih

  12. 24/12/2010 at 11:24 #

    semoga tidak ada politisasi aja bro!

    • 24/12/2010 at 13:34 #

      Benar bro. Saat pamor timnas lagi naik para elit politik kelihatannya juga tidak tinggal diam memanfaatkan momentum ini… Namun waktu lalu ketika prestasi timnas sedang dalam masa suram ngga ada yang berani unjuk gigi menopang timnas..
      Menyedihkan bro

  13. 24/12/2010 at 12:09 #

    Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ini momen paling tepat untuk mengukir sejarah baru.

    • 24/12/2010 at 15:21 #

      Benar bro, diawali dengan Piala AFF, siapa tahun berikutnya timnas kita bisa masuk final piala asia dan selanjutnya piala dunia?

  14. tonykoes
    24/12/2010 at 13:58 #

    Setidaknya untuk sementara waktu dapat melupakan bangsa Indonesia ini dari masalah..Abu,Lumpur,Wedus Gembel,Gayus..dll.. Majulah TimNas Indonesia…

    • 24/12/2010 at 15:24 #

      Benar bro, prestasi yang ditorehkan oleh timnas sejenak melupakan kita akan masalah merapi, gayus, keistimewaan Yogyakarta dll.

  15. 24/12/2010 at 16:48 #

    Garuda Indonesia pasti bisa terbang jauh ke Piala Dunia 2014 semoga aja ya… he..he…

    yang bikin g tahan tuh bonusnya itu loh…

    • 26/12/2010 at 17:25 #

      Semoga saja perhatian dari PSSI bukan hanya disaat Timnas lagi bagus-bagusnya, namun disaat terpuruk juga harus diperhatikan biar prestasi Timnas tidak timbul tenggelam

  16. 24/12/2010 at 20:37 #

    awak tak hendak menuju ke malaysie tuk support timnas indon… wakakakkaa

    • 26/12/2010 at 17:28 #

      Mau nonton bola atau jadi TKI bro? :ngakak

  17. 24/12/2010 at 20:48 #

    Semoga Malaysia dapat kita taklukkan.
    Bravo Indonesia.

    • 26/12/2010 at 17:30 #

      Benar bro, karena pertandingan ini mempunyai gengsi tersendiri bukan hanya di dunia sepak bola… Ayo garuda, taklukkan petronas

  18. 24/12/2010 at 21:15 #

    saya yakin INDONESIA pasti jadi juara………Hidup INDONESIA…….:D

    • 26/12/2010 at 17:35 #

      Nonton bareng dimana sabantar bro?

  19. 24/12/2010 at 22:24 #

    HHA KALAU ORANG BERDUIT NGGANGEP ITU CUMA DIKIT, TAPI KALAU YANG MENENGAH KE BAWAH KAN AGAK GMANA GITU KANG. HHE :p

  20. DikMa
    25/12/2010 at 15:48 #

    semoga menang ya ..

  21. 25/12/2010 at 16:16 #

    garuda indonesia akan mengalahkan harimau malaysia..
    pasti bisa…. semangaaaaaaaaaat… gapai mimpi..
    hidup oktoo

  22. imaginasiqu
    26/12/2010 at 23:15 #

    pokoknyA maju terus indonesia…. 😀

  23. anawia Optimis
    27/12/2010 at 01:54 #

    sayang mas pada kalah pertandingan hari ini. 3-0 banyak tuh.

    Mungkin gak yah indonesia bisa menang dipertandingan di Glora bung karno nanti. karen akata pelatih untuk bisa menang indonesia punya kesempatan hanya 10%

    • 27/12/2010 at 12:09 #

      Pertandingan semalam baru kita bisa melihat bagaimana mental para pemain kita. Kalo soal menang di kandang pada pertandingan selanjutnya saya optimis kita bisa menang, tapi yang jadi pertanyaan apa kita mampu menang dengan empat selisih gol untuk menjadi juara???

  24. 27/12/2010 at 01:55 #

    mas indonesia kalah 3-0 bantu yuk untuk bisa menang.

    • 27/12/2010 at 12:38 #

      Bantu dengan cara bagaimana bro? Kalau support pasti saya akan selalu mensupport kalah maupun menang

  25. 27/12/2010 at 11:26 #

    sekarang indonesia bisa saja kalah, tapi liat nanti,,
    Gantian malaysia pulang dengan tangan kosong,, 😀

    salam kunjungan,, :travel

    • 27/12/2010 at 12:46 #

      Semoga kita bisa membalas kekalahan semalam sehingga malaysia pulang dengan tangan kosong. Percuma saja kita menang tapi Malaysia pulang dengan membawa piala AFF

  26. 27/12/2010 at 17:18 #

    Wah gimana ya gan dah keok 3:0 masih bisa gak ya…

    • 28/12/2010 at 18:33 #

      Seperti kata Irfan di status twitternya bro, masih ada 90 menit.. semua masih bisa terjadi

  27. choirul
    27/12/2010 at 18:41 #

    semoga nanti di GBK Indonesai menang…………

    • 28/12/2010 at 18:35 #

      Hanya menang ngga cukup bro, harus selisih 4 gol..

Leave a Comment

2+2