Belajar Untuk Konsisten

konsistensi Belajar Untuk KonsistenBelajar untuk konsisten merupakan sesuatu yang masih sangat sulit buat saya. Awal mula blog ini hadir dan menyapa dunia blogosphere yakni sebagai tempat berbagi cerita dan berbagi berita sesuai dengan tagline yang diusung. Tak ada niat untuk membicarakan hal-hal mengenai dunia blogging.

Namun beberapa waktu kemudian saya akhirnya memposting tulisan mengenai dunia blogging bahkan ketika saya membaca kembali tulisan-tulisan saya yang terdahulu saya menemukan beberapa artikel yang menegur bahkan sempat membuat tensi beberapa blogger langsung naik. Saya sempat berpikiran untuk menghapus artikel-artikel tersebut karena saya berpikir bahwa saya masih baru didunia blogging, ini terlihat dari usia blog ini yang belum berumur setahun (walaupun sudah mengenal blogging dari tahun 2006).

Tapi perlahan-lahan saya sadar bahwa ternyata kedewasaan dalam berkelana didunia blogging tidak bisa diukur dari seberapa tuanya usia blog kita, seberapa banyaknya blog yang kita miliki, seberapa tenarnya kita didunia blogging, tapi kedewasaan kita dilihat dari bagaimana tindak tanduk kita selama berkelana didunia blogging. Ada blogger yang sudah lama menekuni dunia blogging, punya blog lebih dari satu namun masih saja melakukan hal-hal yang tidak baik seperti melakukan spamming, meninggalkan komentar yang terkesan dipaksakan hanya sekedar untuk mendapatkan backlink gratis apalagi di blog dofollow auto approve. Ini hanyalah pandangan saya secara pribadi dan mungkin berbeda dengan pandangan dari rekan-rekan semua.

Kembali kesoal konsistensi, mulai saat ini saya akan mulai mencoba konsisten untuk mengisi blog ini dengan artikel yang hanya membahas mengenai hal-hal yang berbau dengan dunia blogging, wodpress, seo dan bisnis internet. Saya sadari bahwa bukanhal yang mudah untuk bisa konsisten menulis artikel mengenai hal-hal tersebut apalagi tentang SEO dan bisnis internet.

Untuk semua opini mengenai hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan blogging, wordpress, seo dan bisnis internet akan saya tuangkan di website komunitas kawanua blogger walaupun dengan konsekuensi bahwa akan ada interval untuk update artikel yang cukup lama di blog ini apalagi jika saya mengalami kebuntuan ide dan terhalang dengan berbagai kesibukan apalagi sekarang saya ketambahan tugas di kantor walaupun tidak disertai dengan ketambahan gaji  :hammer

Saya baru mulai belajar untuk  konsisten mempersempit topik yang dibahas di blog ini, bagaimana dengan bro n sis? Apapun jawabannya enjoy blogging, cita waya esa

Advertisement

33 Responses to “Belajar Untuk Konsisten”

  1. 16/06/2011 at 23:46 #

    Konsistensi memang bukan hal yang mudah bro, akan tetapi tidak akan berjalan kalao tidak kita paksakan.he…
    Apalagi kalao eserzone akan membahas hal yang lebih sempit lagi, berarti akan semakin perlu lebih mencari info untuk artikel-artikel yang memang cukup sempit itu.
    Saya rasa bro eser pasti bisa, semangat bro.
    Saya tunggu artikel-artikel tentang SEO dan wordpressnya.

    • 17/06/2011 at 20:12 #

      Kalau artikel mengenai SEO dan wordpress mungin belum banyak yang bisa saya bagikan bro, namun akan saya usahakan walaupun hal tersebut sudah sering dibahas di blog-blog tetangga..

  2. MasterP
    17/06/2011 at 11:02 #

    Wah sama brou,tapi jika saya BT Dengan tulisan-tulisan yang tidak berujung dan pangkal dimana.paling saya iseng-iseng membuat sales letter aja biar gak hilang jiwa mod blogging ..xhiiii… 🙂

    • 17/06/2011 at 22:02 #

      Woow bisa jadi konsultan gratis pembuatan sales letter nih bro..

      • MasterP
        20/06/2011 at 15:19 #

        Alhamdulillah…saya sangat bersyukur kpd Tuhan Yme karena hari ini saya sudah di mutasikan dari tempat saya mengajar di Dumoga Utara ke Bitung,dan ini menandakan bahwa untuk kegiatan blogging saya akan semakin tinggi.makasih brou

        • 20/06/2011 at 19:00 #

          Orang manado kote bro? Kita le orang Manado bro

    • Ansen
      21/06/2011 at 16:57 #

      Konsisten,sesuatu yang sulit memang bro, malah terkadang saya berfikir dunia blogging hanya menyita waktu, memeras otak dan menggangu pekerjaan saya sehingga terlintas untuk melepaskan diri dari dunia blogosphere, namun disis lain ibarat udah kesengsem,ketagihan jatuh cinta sama yang namanya ngeblog, apalagi ketika melihat hasil taburan darinya yang terkadang datangya tak terduga lebih membuat saya kasian untuk di tinggalkan 😀 meski nggak banyak,mengingat juga awal2nya dulu hal ini adalah sebuah upaya yang tak kenal lelah.

      Kembali ke topik diatas, sampai sekarang saya belum bisa meski konsistensi adalah satu yang wajib dimiliki seorang pe-blog, saya hanya sampai tahap mencoba untuk bisa, dan berusaha tanpa harus mengganggu tugas kerja dan waktu rilex.

      btw my one blog ansenakats[dot]com has got banned by panda mode on 😛 ,

      • 22/06/2011 at 12:54 #

        Semoga si Panda nda bisa membabaskan ansenakats 🙂

  3. amdhas
    17/06/2011 at 15:04 #

    Gw bisa merasakan blogging ketika gw mencoba mengungkapkan dengan bahasa gw sendiri,,dan ketika gw berinteraksi dengan komentator. Untuk konsisten Insya Allah,biarkan berjalan dan mengalir seperti air.
    Yang gw sadari sekarang bahwa blogging itu bukan segalanya, blogging itu interaksi..

  4. Guusn
    17/06/2011 at 15:52 #

    konsisten tidak gampang mas, saat pertama kali ngeblog saya cuma posting sekali dalam sebulan, itu pun copas, sekarang saya mencoba konsisten mengisi blog setidaknya seminggu 2 artikel.

    • 17/06/2011 at 22:14 #

      Tidak gampang bukan berarti tidak bisa kan? Makanya hal ini menjadi suatu tantangan tersendiri buat saya bro

  5. 17/06/2011 at 16:02 #

    susah memang fokus dalam 1 tema, saya sendiri suka surfing dan hasilnya saya ingin sekali posting semua hal di blog 😀

    • 22/06/2011 at 12:56 #

      Mungkin bro bisa membuat 2 blo, satu blog membahas hal-hal yang khusus dan satunya lagi membahas hal yang lebih umum

  6. 17/06/2011 at 23:52 #

    Saya beberapa kali sempat menulis dan memposting topik yang keluar dari topik utama kafegue.com (misalnya tentang sepakbola dan acara tv). Tapi persentasenya cuma sedikit. Saya rasa tak jadi masalah jika sesekali kita memposting topik yang keluar jalur.

    Untuk tutorial, yang saya tulis dan posting hanya yang sudah saya lakukan sebelumnya, walaupun mungkin triknya bukan murni berasal dari saya. Yang penting saya mengemasnya dengan cara yang berbeda (biasanya saya pakai banyak gambar dan saya tambahkan dengan opini pribadi).

    • 18/06/2011 at 22:50 #

      Menarik juga idenya bro membuatkan tutorial yang dikemas dengan gaya sendiri, patut dicoba bro. Makasih tuk masukannya

  7. Abdul Hakim
    18/06/2011 at 14:16 #

    ada baiknya ditambah satu blog lagi bro, supaya bisa melampiaskan unek-unek kita sendiri dengan bahasa kita sendiri. itu yang saya lakukan sekarang hehe :kr

    • 18/06/2011 at 22:52 #

      Uneg-uneg lain akan saya curahkan di blog komunitas blogger manado bro, kebetulan saya salah satu pengurus… Jadi bisa menambah artikel yang dipublikasikan, soalnya penulisnya masih sedikit

  8. Guusn
    19/06/2011 at 07:50 #

    betul sekali mas, justru kita harus termotivasi untuk bisa konsisten. 😀

    • 19/06/2011 at 14:37 #

      Sip… Ayo bro sama-sama konsisten menekuni dunia blogging

  9. ajurNA
    19/06/2011 at 23:09 #

    Ikutan belajar konsisten sob,hehe
    aku juga seringkali terkena virus malas dan menunda2, jadinya jauh dari konsisten. dan konsistenpun kalau tidak dilatih dan dipaksa juga tidak akan jalan.

    • 20/06/2011 at 13:18 #

      Benar bro, kadang kita mudah terserang penyakit malas, ngga didunia nyata maupun didunia maya penyakit tersebut sulit dihilangkan

  10. Info Bisnis Internet
    20/06/2011 at 08:35 #

    Satu tips supaya bisa konsisten di dunia blogging adalah “Bagikan & tuangkanlah dalam bentuk tulisan apa yang kita rasa, kita tahu, kita alami” di blog kita sendiri…

    Sukses terus, Bro…

  11. 25/06/2011 at 00:39 #

    salam kenal mas…, alhamdulillah aku tak sengaja menemukan blog eserzone ini. kebetulan themes wp-nya sama-sama junky, cuma saya hadiah dari temen.
    Rasanya mungkin memang kehendak tuhanlah yang mengaturnya. baru dua pekan ini aku juga hampir putus asa menjalankan blogku secara konsisten. Memang berat untuk selalu konsisten, tapi stelah baca tulisan ini rasanya jadi bangkit lagi untuk terus ngeblog. terima kasih mas.. pelajarannya.. sangat berharga. kpn nih kita joint ngeblog untuk peningkatan mutu blog kita. aku tunggu kabarnya.

    • 25/06/2011 at 20:08 #

      Makasih bro, template saya juga cuma hasil pemberian teman… Kebetulan dia beli semua template dari theme junkie dan saya diberikan dua (pilih sendiri), padahal hanya kenal beliau dari ngeblog juga bro… Sama bro, usia blog ini juga belum genap setahun… Ia juga ya, template kita sama-sama dari junkie, kalau bro pake weekly saya pake daily… Joint ngeblog gimana bro maksudnya???

      • 25/06/2011 at 21:00 #

        joint peluang apa saja lah… khususnya untuk meningkatkan trtaffic he… 🙂 .
        klo aq kebetulan hoby desain grafis. dan blogku saya dedikasikan untuk teman2 yg butuh bantuan mendesainkan image branding dll. barangkali ada temen2 butuh bikin logo, spanduk, pokoknya yang berkait dengan visualisasi bisnis saya siap negebantu.. critanya promosi nih.. kalo saya saat ini tinggal di batam, situ medan ya?

        • 25/06/2011 at 21:27 #

          Ok, bisa juga idenya bro… nanti kalau saya butuh di editing gambar, logo nanti saya hubungi… Btw saya ngga tinggal di medan bro, saya tinggal di Manado dan asli Manado 100%…

  12. 25/06/2011 at 00:50 #

    maaf mas yah kalo mungkin gak berkenan…, kebetulan aja themes wp-nya sama (kayaknya) cuman punya mas sudah banyak modifikasi jadi lebih bagus. saya bukan bermaksud meniru mas,. yang pasti usia blog-ku juga belum genap 1 tahun. tagline blognya “media download desain gratis”. memang tujuannya untuk share dan bantu-bantu temen yang punya bisnis UKM untuk mendesain media promosi. semoga banyak hikmah jalinan perkenalan ini. sukses..

    • 25/06/2011 at 20:12 #

      Ngga banyak bro yang saya modifikasi… Kalau saya lihat di blognya bro desainnya bagus-bagus bro… Oh ya bro, ada sedikit saran… Untuk permalinknya bisa dirubah biar bisa lebih akrab dengan mesin pencari

      • 25/06/2011 at 21:03 #

        thanks sarannya. dirubah gimana yah biar seofriendly? ntar saya praktikin. memang yg gitu2an saya lagi nyari guru. kalo belajar lewat ebook rada2 males baca. abisnya saya bukan kutu ebook, tapi kutu grafis hee. 🙂

        • 25/06/2011 at 21:24 #

          Login dulu ke dashboar, pilih setting, permalink, dan pilih pilihan yang ada selain default… Jika ingin mengikuti permalink seperti milik saya pilih costum structure kemudian isikan dengan /%postname%/.
          Semoga bisa memberikan sedikit pencerahan bro

  13. 27/06/2011 at 20:45 #

    Kalau untuk blog pribadi sy nulis apa yg saya suka gan
    tapi kalau untuk blog cari duit sy konsisten pilih topik tertentu

  14. 21/03/2012 at 13:46 #

    Kalau ingin sukses di dunia blogging atau apapun sangat membutuhkan konsistensi kerja. Tak mudah juga buat mewujudkannya tapi harus dicoba dan belajar sedikit demi sedikit
    Thanks atas sharingnya Mas Bro

Leave a Comment

3+2