jualan link dan review

Belajar Menekuni Bisnis Jualan Link dan Review

Akhirnya saya bisa lagi menjamah blog ini setelah lama dibiarkan terbengkalai alias jablai karena saya lebih memperhatikan blog lain yang saya monetize. Setelah akun adsense di banned beberapa kali oleh mba google (padahal saya ngga melakukan teknik yang aneh-aneh/blackhat) akhirnya saya mencoba peruntungan baru untuk mencari tambahan penghasilan di dunia maya.

Mumpung lagi ada teman anggota komunitas kawanua blogger yang bersedia mengajarkan bagaimana mengeruk dollar dengan cara berjualan link dan mereview website lain akhirnya saya pun tertarik untuk ikut menekuni bisnis model ini. Memang kata banyak blogger, bisnis model ini sudah tidak selaris dulu lagi, tapi dengan melihat beberapa penghasilan rekan-rekan komunitas sepertinya bisnis model ini masih cukup menjanjikan.

Yang menarik dari bisnis jualan link dan review website adalah kita tidak diharuskan untuk mempunyai ilmu SEO. Yang terpenting adalah berani mengeluarkan modal terlebih dahulu untuk membeli domain ber PR kemudian mengisinya dengan artikel sambil berusaha menurunkan alexa rank dari domain tersebut.

Memang sebenarnya kita tidak perlu mengeluarkan modal yang agak besar untuk membeli domain yang mempunyai page rank, akan tetepi membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk membeli domain baru kemudian berusaha menarik perhatian mbah google sehingga bersedia memberikan pagerank kepada domain tersebut. Makanya cara termudah yang saya lakukan yakni membeli sebuah domain berpagerank.

Untuk harga yang beredar sendiri di pasaran sebuah domain ber pagerank 3 dijual dengan harga sekitar $30 sd $50 tergantung umur domain dan jumlah backlink. Memang masih ada harga yang lebih murah yang bisa kita dapatkan antara $10 sd $20, akan tetapi domain tersebut merupakan drop domain ataupun domain yang didapatkan dari hasil fake to valid. Akan tetapi domain yang didapatkan dengan cara ini agak rawan dimata google alias rawan kena banned.

jualan link dan reviewDan saat memulai bisnis jualan link dan review ini saya mengawali dengan membeli dua blog ber PR 3, ditambah 1 blog PR 2 yang merupakan project yang dikerjakan dengan rekan-rekan komunitas. Pada awalnya memang terdengar begitu mudah bermain bisnis model ini, tinggal beli domain, instal wordpress kemudian diisi dengan artikel (minimal 100 artikel) kemudian kita siap membuka lapak baru.

Akan tetapi setelah saya menjalaninya ternyata bukan hal yang mudah mengelolah 3 buah blog sekaligus. Setiap hari saya harus membuat 12 artikel dalam bahasa Inggris (masing-masing 4 artikel untuk setiap blog) dengan asumsi satu bulan kemudian ketiga blog tersebut sudah cukup mapan untuk diikutkan untuk jualan link dan review.

Memang ada sebuah plugin yang bisa membantu saya menyediakan artikel dengan mudah yakni plugin WP Robot, akan tetapi melihat gelagat dari google akhir-akhir ini yang mulai membabat blog yang menggunakan robot akhirnya saya mengurungkan niat saya tersebut. Bagi para mastah yang sudah mahir menggunakan WP Robot, tentunya bisa mengakalinya dengan mudah, akan tetapi bagi newbie seperti saya yang belum mahir menggunakan plugin WP Robot, menggunakan plugin ini masih agak riskan apa lagi untuk blog yang di pakai untuk jualan link dan review website.

Btw sekian dulu basa basinya, nanti saya lanjutkan di lain waktu ceritanya karena masih banyak yang ingin saya ceritakan mengenai pengalaman saya menekuni bisnis model seperti ini. Bagi rekan-rekan yang terkena bencana banned masal akun google adsense tetap semangat jangan menyerah, masih banyak model bisnis internet yang bisa kita pelajari dan tekuni.

53 thoughts on “Belajar Menekuni Bisnis Jualan Link dan Review”

    1. Makasih gan, selain itu semoga saya juga tidak melupakan blog ini sebagai tempat berbagi

  1. online earning not just from adsense, toh???

    *sejak banned oktober 2011 lum daftar lagi :p

  2. obat herbal alami

    ane ingin banget tuch mempelajari dunia adsense….coz kata orang2 itul lumayan bisa nambah2 penghasilan….

  3. butik busana muslimah | busana muslimah terbaru | busana muslim trend

    menarik sekali, makasih udah share..

  4. eko susilo

    Wah sudah dapat beberapa koleksi domain ber-PR ya bro, sip saya doakan smg bisa berkembang dan mejanjikan -amin ๐Ÿ™‚

    1. kalau yang saya kelolah baru dua bro… tapi kalau yang dikelolah bareng TIM ada 6 blog

  5. Obat Infeksi saluran Kencing Tradisional

    iia gan semoga aja rutinitas di blog laen ga sampe ngelupain blog yang satu ini..

  6. andri jaya

    kalo di SR pmbayarannya profesional dan tepat waktu. kalo di BBR di ulur ulur trus ya gan

  7. Iseng Ngeblog

    Kalau sy malah mau ninggalin gan, kadang suka males bikin review & belom lagi isi kontennya kalau pake robot2an takut kena tendang si mbah yg makin sensitif

    Tapi kalau buat blog PR kecil sy suka di backlinks dot com, gampang dapet orderan link disana walau bayarannya kecil.

  8. Kalau saya, wprobot digunakan juga. Tapi, untuk membuat autoblog amazon.

    Sukses buat review dan jualan linknya masbro.

  9. Lama tidka berkunjung ternyata mas Eserzone dah menjalankan bisnis barunya ni, moga2 sukses dan targetnya lekas terpenuhi

  10. saya jg dari dl udah mencoba jualan link mas.. cukup menjanjikan walau mgkn setahun sekali ๐Ÿ˜€

  11. yg tidak enak membeli blog berPR tinggi adalah, setelah dipasang hosting dan dilakukan update,bisa terkena razia dari google nanti untuk update mayornya. bagus kalau tetap, kalau ngedrop, rugi deh bisnis reviewnya.

  12. Obat Tradisional Penyakit Jantung

    Betul banget gan dengan cara sepeti ini agan bisa lebih banyak meraih keuntungan, akan coba ikutan deh gan

  13. jual PABX panasonic

    wah ide bagus tuh jual back link & review, karena memang sangat membantu dan cukup menghasilkan tambahan, modalnya ya cuma website ber Page rank tinggi.. tapi tetap saja bisa terkena banned dari google karena jualan link seperti itu di larang lho sekarang di google.

  14. Alang Fauzi Bertuah

    Bro Eser berinovasi terus dan pantang menyerah dalam berbisnis. Saya salut dengan Bro Eser.

  15. Saya sudah melupakan adsense. Blog baru saya baru aja naik PR-nya, tapi tetap ngga diterima sama GA. Hiks…

  16. sebenarnya jualan gini agak susah gan. situs arcade ane aja baru 2 pengiklan yang minat padahal ane jual murah itu $ 20 / 6 bulan. tapi masih baru 2 aja.

    mending sih website kita di monetize aja. cz dari google adsense ane bisa dapet sekitar $ 50 / bulan.

    1. Dulu sih sempat main GA tapi kena banned gan… Udah 3 kali kena banned, saya juga bingung padahal saya ngga main yang melanggar tos..

  17. saya pengin nyoba bisnis jualan link tapi masih kesulitan mengisi artikel bahasa Inggrisnya itu lho mas,, btw semoga lancar bisnisnya dan jangan laupa nanti bagi-bagi tipsnya.

    1. Kalau bahasa Inggris justru ngga terlalu penting bro,… Kualitas blog ngga terlalu berpengaruh dalam bisnis jualan link, yang penting PR dan alexanya

  18. Blogger Bodoh

    Ada tutorial lengkap tidak mas …
    misalnya awal beli domain pr
    beli artikel
    lalu daftar tuk jualan link

    1. Kalau beli link dan jualan link di adsense-id.com saja bro… Di blog ini saya ngga sempat buat tutorialnya

  19. Informasi yang sangat bagus, artikel Anda sangat membantu saya dalam menambah ilmu pengetahuan yang saya miliki sekarang ini. Terimakasih.

  20. Sebuah pengalaman yg menantang sekaligus mengasyikkan dalam bermain di bisnis online…… semoga hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi saya dan para blogger lain dalam melangkah di bisnis internet ini….
    terima kasih

  21. Saya jg baru belajar nih ttng bisnis jualan link ini,mdh2n bisa ngerti & lancar ngejalaninya…

  22. selaput dara buatan

    asyik juga ya liku-liku yang sudah agan lakukan. makin tertarik saja saya mengikuti paparan nya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *