Mainan Baru, Canon EOS 650d

Mainan Baru, Canon EOS 650d. Setelah menunggu untuk waktu yang lama akhirnya penantian panjang tersebut berakhir hari ini. Yup, bukan waktu yang singkat bro/sis bagi saya untuk mengumpulkan sedikit demi sedikit Rp untuk memenuhi keinginan yang sudah lama terpendam yakni mempunyai kamera dlsr (walaupun sang pengguna masih sangat newbie).

Dua tahun yang lalu saya sudah menginginkan untuk bisa memiliki kamera dlsr. Namun apa daya, uang yang sudah terkumpul akhirnya tidak dibelikan kamera dlsr karena kepincut untuk memiliki handphone pintar dari nokia yaitu Nokia N900. Uang 5.8 juta yang berada ditangan pun melayang. Kamera DLSR tidak ada digenggaman melainkan Nokia N900.

Awal tahun 2012 keinginan untuk memiliki kamera dlsr kembali menguat, namun godaan samsung galaxy tab juga begitu deras menggoda jiwa yang begitu mudah tergoda dengan gadget-gadget baru yang beredar di pasaran. Namun setelah dipikir-pikir, setelah melewati pertapaan yang begitu panjang, akhirnya jiwa ini memutuskan untuk memiliki kamera dlsr dan mengesampingkan keinginan untuk menggenggam Samsung Galaxy Tab.

Alasan saya lebih memilih kamera DLSR dibanding Samsung Galaxy Tab yaitu saya sudah memiliki handphone pintar dari BlackBerry (walaupun beberapa fasilitas mengecewakan saya) dan juga jika saya membeli Samsung Galaxy Tab otomatis akan ada biaya tambahan bulanan untuk beli paket inet (gimana gitu pake tablet tapi ngga ada koneksi inet….) dan yang paling penting “saya ingin belajar fotografi“.

Akhirnya hari ini sayapun bisa memiliki sebuah kamera dlsr. Dan yang berhasil memikat hati saya untuk menggelontorkan 8 juta rupiah lebih (termasuk accesoris yaitu tas) adalah pabrikan Canon. Sebenarnya beberapa hari terakhir saya dipusingkan untuk memilih kamera merek dan tipe yang cocok bagi saya seorang newbie. Namun atas saran beberapa sobat blogger seperti bro Calvin, bro Saul dan beberapa sobat penghuni grup fotografer Manado di facebook akhirnya saya memutuskan untuk membeli Canon EOS 650d.

Canon EOS 650d Mainan Baru, Canon EOS 650d

Image from cnet.co.uk


Gimana untuk spesifikasi Canon EOS 650d yang baru saya miliki?

Inilah spesifikasi Canon EOS 650d yang saya kutip dari website belajarfotografi.com

[quote type=”medium” align=”left”]

Fitur Fotografi

  • Shutter speed terlama: 30 sec
  • Shutter speed tercepat: 1/4000 sec
  • Format foto: JPEG, RAW-14 bit RAW
  • Mode eksposur: Program AE, Shutter & aperture priority, Manual, Scene Intelligent, No flash, Creative Auto, Portrait, Landscape, Close up, Sports, Night Portrait, Handheld Night Scene, HDR Backlight Control.
  • Cakupan Built in Flash: 13 meter
  • Drive mode: Single, Continous, Self Timer
  • Mode Metering: Multi; Center-Weighted; Spot; Partial
  • Kompensasi Eksposure: ±5EV
  • AE Bracketing: ±2 (3 Frames pada 1/3 EV, 1/2 EV)
  • WB Bracketing: Ya

Fitur Videografi

  • Format video: H.264; Motion JPEG
  • Mikrofon: Stereo
  • Speaker: Mono
  • Resolusi: Full HD (1920 x 1080 di 30/25/24 fps)

Sensor, Optik & Viewfinder

  • Ukuran Sensor: APS-C (22.3 x 14.9 mm) – CMOS
  • Piksel efektif: 18 MP
  • Resolusi Maksimal: 5184 x 3456
  • Titik fokus: 9 titik
  • Pengali Focal length: 1,6 kali
  • Perbesaran viewfinder: 0,85x
  • Cakupan viewfinder: 95%
  • Ukuran viewfinder: 3inch
  • ISO: Auto, 100, 200, 400, 800, 1600, 3200, 6400, 12800 (25600 with boost)

[/quote]

Video Review Canon EOS 650d

Jika ada yang kurang dimengerti mengenai spesifikasinya, maka silahkan saja bertanya ke belajarfotografi.com atau langsung ke pihak Canon soalnya saya masih sangat newbie akan hal ini.

Oh ya bro/sis, untuk kamera dlsr canon 650d yang baru saya miliki sebagian besar uangnya terkumpul dari aktifitas ngeblog yang saya kumpulkan sedikit demi sedikit mulai awal tahun ini… Ngga banyak memang penghasilan saya dari aktifitas ngeblog,  tidak seperti mastah-mastah lainnya (8 juta hanya dibutuhkan waktu satu bulan bahkan mungkin kurang). Namun saya bersyukur karena dari aktifitas ngbelog saya bisa menabung untuk membeli Canon EOS 650d. Gimana bro n sis? Anda tertarik belajar fotografi?

Advertisement

25 Responses to “Mainan Baru, Canon EOS 650d”

  1. Obat Herbal Penyakit Paru Paru
    18/10/2012 at 12:03 #

    cuma sekedar mainan tah gan .. ha ha …

  2. Obat Herbal Penyakit Diabetes Melitus
    19/10/2012 at 11:29 #

    asyik bagus juga gan mainannya

  3. Informasi Penyakit Asam Urat
    19/10/2012 at 15:54 #

    wih canggih banget pastinya :))

  4. Obat Herbal Penyakit Thalasemia
    22/10/2012 at 11:38 #

    mainan kok kayak beneran ya gan bagus
    salam

  5. 22/10/2012 at 12:03 #

    Sudah lama pengen kamera seperti ini. Dari dulu cuman kamera pocket mulu…hehe..

  6. Obat Herbal Penyakit Asma
    23/10/2012 at 11:48 #

    mantap gan mainannya …. modern dan modis

  7. 24/10/2012 at 10:27 #

    Saya sebenarnya kurang suka ya dgn jenis kamera DSLR ini. Selain berat, rasanya kurang praktis jg kalau dibawa2 he2.

    Tapi untuk penggemar fotografi kamera DSLR adalah perangkat wajib. Saya pernah nyoba punya adik saya, dan memang beda kualitas gambarnya dgn camdig biasa. Lebih tajam. Jarang sekali blur. Pencahayaan pun ngga begitu berpengaruh karena ada sistem pendeteksi otomatis di kamera jenis ini.

    Farewell bro. Selamat foto2 n jangan lupa share tips2 dan hasil jepretannya ya 😀

  8. Obat Herbal Penyakit Thalasemia
    24/10/2012 at 12:09 #

    mainan baru ya gan mantap

  9. 24/10/2012 at 12:47 #

    Selamat atas kamera barunya…
    Saya jadi pengin punya Canon yg beginian.
    Sudah punya Canon juga tapi typenya lain.
    Kanan ya uang saya terkumpul

  10. uuf
    25/10/2012 at 10:20 #

    bagus gan mantap

  11. Obat Tradisional Kaki Gajah
    25/10/2012 at 14:09 #

    memang jaman sekarang teknology dah pada canggih2, thanks atas infonya…….!

  12. 26/10/2012 at 17:36 #

    ya ampun.. maenannya mahal amat mas?? untung si mas bukan keponakan saya …
    #hihihihi

  13. didin
    27/10/2012 at 11:28 #

    asyik menarik banget gan bagus

  14. Obat Tradisional Kolesterol
    27/10/2012 at 12:23 #

    bagus juga, seiring berjalannya waktu teknologipun semakin berkembang pesat, thanks atas infonya…….!

  15. 27/10/2012 at 12:54 #

    Selamat atas Kamera barunya.
    🙂

    Gb

  16. 28/10/2012 at 06:40 #

    Selamat dulu untuk kamera barunya, saya juga kepingin banget entu kamera….

  17. aming
    29/10/2012 at 11:29 #

    boleh tuh gan di coba bagus dan menarik

  18. among
    29/10/2012 at 11:30 #

    mantap gan … bagus dan menarik bisa mudah untuk di dapat

  19. 30/10/2012 at 18:01 #

    saya jg kepengen beli dslr mas.. tapi ya nabung dl.. saya eos 600d aja udah cukup 😀

  20. Obat Hebral Penyakit Kanker Otak
    31/10/2012 at 12:35 #

    Waw tampilanya keren banget..!! ane jadi ngiler nieh.! info menarik dan menjadi pengetahuan tambahan saya. terima kasih.

  21. 31/10/2012 at 23:12 #

    Wuih, dah lama ngga berkunjung sekarang punya mainan baru.. ditunggu karya-karya fotografinya bro…

  22. Obat Alami Untuk Gagal Ginjal
    02/11/2012 at 16:47 #

    Makasih nih gan untuk artikelnya..
    oiya terus semangat dan eksis yang di dunia bloger.
    😀

  23. Obat Herbal Penyakit Asam LAmbung
    02/11/2012 at 16:48 #

    keluaran terbaru lagi nih,,, tajir banget tampilanya..!

  24. geger
    04/12/2012 at 11:26 #

    mainannya kayak beneran ya gan ha ha …

  25. 11/12/2012 at 15:51 #

    mantap gan, harganya sekarang kisaran berapa gan?

Leave a Comment

3+2