Kopdar 1000 Blogger se Nusantara

Apa kabar sobat blogger? Sebulan lebih ngga bisa online apa terlebih melakukan aktifitas ngeblog akibat sibuk dengan urusan kantor membuat saya melewatkan salah satu event besar yakni kegiatan kopdar 1000 blogger. Salah satu event kopdar terbesar di tanah air selain pesta blogger saya ketahui ketika saya mendapatkan pesan dari salah satu penggagas kegiatan ini yakni bro Gempur (Gempur Abdul Ghofur).

Pertama kali melihat pesan tersebut saya terkejut karena yang mengiirimkan pesan adalah bro Gempur yang setahu saya merupakan salah satu seleb blogger tanah air. Isi pesan yang dikirimkan lewat blog ini adalah bahwa saya diajak untuk hadir dalam kegiatan kopdar 1000 blogger.

Akhirnya tanpa menunggu lama saya langsung menghubungi bro Gempur lewat alamat facebook yang ditinggalkan di pesan tersebut. Beberapa menit kemudian pesan yang saya kirimkan mendapatkan balasan dari bro Gempur. Dari situlah saya mengetahui bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 28-30 Oktober di Sidoarjo.

Awalnya saya mengira bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementrian Luar Negeri (Blogger Asean) soalnya beberapa waktu yang lalu saya juga sempat mendapatkan undangan dari Kemlu untuk menghadiri kopdar sekaligus seminar blogger se Asia Tenggara. Namun setelah googling, cari tahu sana sini akhirnya saya sadar bahwa kegiatan Kopdar 1000 blogger senusantara berbeda dengan kegiatan Blogger Asean. Dan ini merupakan kali kedua saya mendapatkan undangan untuk menghadiri kopdar semenjak saya dipercayakan menjadi Ketua Kawanua Blogger (komunitas blogger sulawesi utara)….

Kegiatan kopdar banyak memberikan manfaat bagi saya. Selain saling mempererat tali silaturahmi antar sesama blogger, kegiatan seperti ini juga bisa menambah pengetahuan dan tempat untuk saling berbagi pengetahuan. Tak terbayang bagaimana serunya kopdar yang dihadiri oleh 1000 blogger se Indonesia. Kopdar kawanua blogger yang hanya dihadiri oleh beberapa blogger saja menurut saya sudah seru, apalagi kalau dihadiri oleh ribuan blogger????

Dan inilah sebagian tujuan diadakannya kegiatan ini seperti yang saya baca dari situs resminya.

Blogger Nusantara digagas sebagai paguyuban blogger yang bersifat lintas daerah dan lintas komunitas dengan cita-cita memupuk semangat kebersamaan dan persaudaraan blogger indonesia. Harapan dan mimpi itu harus mulai diwujudkan. Diawali dengan niat berkumpul blogger Indoensia dalam satu tempat, satu waktu, satu semangat dan satu moment yang dinamakan Kopdar 1000 Blogger Nusantara. Saat kopdar itulah, kita bisa mulai menapakkan langkah kaki pertama menuju terwujudkan mimpi dan cita paguyuban blogger nusantara. selengkapnya bisa bro baca di situs resmi blogger nusantara

Saya belum mengetahui siapa penggagas acara yang cukup heboh ini, yang saya tahu bahwa acara ini mendapatkan dukungan dari IBN (ID Blog Network) dan akan diisi dengan materi yang akan dibawakan oleh pembicara yang berkompeten bahkan ada dari perwakilan google yang merupakan perusahaan terbesar di bidang Internet.

Bagaimana dengan anda bro, apakah anda akan menghadiri kopdar 1000 blogger se nusantara?

Advertisement

20 Responses to “Kopdar 1000 Blogger se Nusantara”

  1. 14/10/2011 at 09:39 #

    Sidoarjo itu kota tempat saya sekolah dulu sob 😀 Dan jaraknya lumayan dekat dengan kota saya sekarang, tapi lihat nanti sajalah. Eh, untuk ikut acara ini pakai daftar dulu atau nggak ya?

    • 14/10/2011 at 11:42 #

      Kalau jaraknya dekat datang aja bro… Saya ngga tahu juga bro apakah harus mendaftar atau tidak… Tapi lebih baik daftar aja bro,…

  2. andre
    14/10/2011 at 22:04 #

    kayaknya asik banget nih kalo bisa ikutan acara di sidoarjo. smoga aku juga bisa ikut.

  3. 14/10/2011 at 22:45 #

    Dear.

    Selamat dan sukses buat pagelaran yang akan dilaksanakan……… semoga bisa lebih dari 1000 blogger yang hadir….

    regards.
    … Ayah Double Zee …

  4. Hanif
    14/10/2011 at 22:53 #

    jauh di jawa timur sih. hehe, tapi bagi yang datang, sangat berkesan pastinya.

    • 15/10/2011 at 08:38 #

      Memang jauh sih bro, apalagi bagi saya yang tinggal di Manado. Tapi kalau dapat uang tiket dari panitia kan lumayan juga bro

  5. 15/10/2011 at 18:38 #

    karena masih kerja ngikutz orang bloom bisa ngikoots bro…

  6. 15/10/2011 at 19:01 #

    Pengen ikut, tapi masih nimbang2 waktu 😀

  7. 16/10/2011 at 10:21 #

    Di Sidoarjo? Wah, bisa sekalian pulang kampung dong saya. He2. Mudah-mudahan saya bisa hadir. Lha, Bro Eser sendiri gimana apa juga ikut hadir? Saya tunggu disana kalau mau datang 🙂

    • 16/10/2011 at 12:21 #

      Kemungkinan saya hadir bro, apalagi dapat undangan sekaligus tiket dari panitia 🙂
      Tapi lihat-lihat keadaan bro soalnya kan saya kerja, jangan-jangan pas hari H dapat tugas dari kantor 🙂
      Tapi yang jelas saya akan berusaha hadir disana… Berarti kalau ketemu disana diajak jalan-jalan ya bro :ngakak

  8. DotA Critical
    16/10/2011 at 14:53 #

    Sayang saya masih baru di dunia blogger, mau ikut ya gak ada yang kenal 🙁
    Btw Lam Knal bro eser

    • 16/10/2011 at 20:07 #

      Lama atau baru ngga masalah bro, justru pada ajang seperti ini bro bisa menunjukkan ke beradaan dan eksistensi bro dalam dunia blogging… Saya juga masih baru kok bro… Salam kenal juga bro Dota

  9. 21/10/2011 at 21:00 #

    Sayang saya ga bisa ikut bro.
    Bertepatan dengan acara penting sih.he…
    Semoga acaranya berjalan lancar dan bisa mengundang 1000 blogger nusantara

    • 21/10/2011 at 23:29 #

      Ya,… kalau begitu mungkin nanti bulan depan di acara kopdar Blogger Asean kita bisa ketemu bro…

  10. soca
    22/10/2011 at 12:34 #

    wah2 keren..
    pak gempur abdul ghofur itu guru tik saya..
    di sman 11 Surabaya :)..

    • 22/10/2011 at 21:01 #

      Jiahh,, ternyata muridnya nongol disini… Selain guru di TIK, dia juga guru bagi para blogger bro… Ternyata murid-muridnya juga ketularan ilmu ngeblognya bro Gempur

  11. andank
    24/10/2011 at 20:27 #

    wah pengen nih kopdar para blogger, tapi dikota saya ngak ada komunitas blogger

    • 24/10/2011 at 20:48 #

      Tinggal dimana bro? Coba menghubungi bro Gempur (aghofur.com) siapa tahu bro berangkat kesana dan bertuma dengan ratusan bahkan ribuan blogger yang akan tumpah ruah disana

  12. 01/06/2012 at 11:24 #

    Mau ikutan.tapi bagaimana caranya?

    • 03/06/2012 at 10:26 #

      Tunggu saja bulan november bro acaranya di Makasar…

Leave a Comment

3+2