Komunitas Blogger Asean di Tengah Hiruk Pikuk Dunia Blogging

komunitas blogger asean Komunitas Blogger Asean di Tengah Hiruk Pikuk Dunia Blogging Bertemu dengan sesama komunitas blogger didaerah (Kopdar lokal) merupakan hal yang biasa, namun bagaimana jika kopdar dengan sesama blogger yang tinggal di negara tetangga (negara yang tergabung dalam ASEAN)? Ini mungkin baru luar biasa dan kita juga bisa turut serta karena beberapa waktu yang lalu komunitas blogger Asean telah dideklarasikan.

Saya pertama kali mendengar adanya komunitas blogger asean ketika berkunjung ke blognya sis isnuansa dan bro Daeng Batala (Amril Taufiq Gobel). Pertama kali mendengar tentang komunitas blogger asean ada rasa senang juga karena ternyata kegiatan blogging sekarang sudah bisa mendapat perhatian bahkan support dari pemerintah dalam hal ini kementrian luar negeri.

Dan beberapa waktu yang lalu rasa penasaran akan apa dan bagaimana sebenarnya Komunitas Blogger Asean itu bisa sedikit terjawab. Beberapa hari yang lalu saya menerima sebuah pesan singkat yang masuk ke facebook saya yang berasal dari bapak Aris Heru Utomo yang berbunyi

“Hi, saya dari Jakarta bermaksud utk ke manado utk membuat acara seminar blogger dengan kemenlu, bisa bantu dan kerjasama kontak teman2 blogger manado? tks”

Padahal sebelumnya saya tidak pernah berhubungan dengan Salah satu pejabat di Kementrian Luar Negeri, saya juga tidak tahu dari mana beliau mendapatkan info tentang keberadaan saya dan saya memang tidak ingin tahu. Apa saya sudah ngetop ya???? :ngakak :hoax Jauh panggang dari pada api bos, sadar, sadar….

Kembali ke laptop,…… ada rasa senang juga ketika mengetahui bahwa Manado menjadi salah satu tempat tujuan sosialisasi mengenai keberadaan Blogger Asean dan kawanua blogger bisa diajak bekerja sama. Hal itu juga menjadi pertanda bahwa keberadaan Komunitas Blogger Asean bukan hanya sampai kepada pembentukan komunitas semata namun juga disosialisasikan hingga ke akar rumput (blogger-blogger yang ada di berbagai daerah apalagi di Indonesia bagian timur).

Dan akhirnya Jumat 10.10 waktu Manado saya bisa bertemu dengan salah satu utusan dari Kemlu bro Baskoro Ajie untuk membicarakan mengenai teknis acara yang akan diadakan di Manado. Selama satu jam pula saya bisa mendengar pejelasan lebih detail apa yang menjadi tujuan komunitas blogger Asean.

Sebenarnya visi, misi dan tujuan dari pembentukan blogger Asean telah ditulis oleh beberapa blogger dan juga terdapat pada situs resmi asean blogger, namun memang lebih baik jika bisa mendengar secara langsung cerita singkat  sekaligus bertanya tentang sesuatu yang tidak diketahui mengenai keberadaan komunitas ini.

Dikarenakan mata ini sudah tidak tahan lagi maka sekian dulu basa basi dari saya, semoga komunitas blogger Asean bisa berjalan dengan baik dan mendapatkan support dari rekan-rekan blogger baik mereka yang berprofesi sebagai blogger murni maupun para pebisnis internet. Oh ya bro, bagaimana pandangan anda mengenai keberadaan dari Komunitas Blogger Asean yang belum lama terbentuk?

Advertisement

16 Responses to “Komunitas Blogger Asean di Tengah Hiruk Pikuk Dunia Blogging”

  1. 06/08/2011 at 07:47 #

    baru tahu ana, ternyata pak mentri juga mendukung aktifitas blogging ya..!!bagus juga ide na klo ngumpul di manado..bisa sambil cuci mata ding..xixixixi..
    cew2 manado kata na cakep2 ya brow, betul ga ??

    • 06/08/2011 at 12:04 #

      Jangankan mentri, presiden aja menyambut baik ide tenbentuknya Komunitas Asean Blogger, silahkan lihat di web asean blogger bro…

      Bukan hanya ceweknya yang cantik-cantik, cowoknya juga ganteng-ganteng bro (termasuk saya :hoax :ngakak

      Makanya kalau ada waktu datang ke acaranya bro

      • 06/08/2011 at 17:06 #

        :ngakak ok langsung ke TKP…klo udah berurusan dengan Pak Presiden kya na tambah seru..ke Manado ?insyaAllah kesana tapi sayang sekarang ana ga punya fulus…

        • 07/08/2011 at 10:29 #

          Siapa tahu bulan depan udah ada dana bro

  2. Guusn
    06/08/2011 at 16:23 #

    apa betul berita ini mas ?
    ternyata blogger mulai di perhitungkan.

    • 07/08/2011 at 10:24 #

      Masa saya bohong bro? Silahkan di cari lewat google dengan katan kunci “blogger asean atau asean blogger”…

      Sekarang memang blogger mulai diperhitungkan bro, lihat saja sekarang media mulai menggunakan blogger sebagai “selebriti” untuk membantu memasarkan produk mereka…

  3. Miftakhudin
    07/08/2011 at 01:40 #

    Dengan adanya komunitas Blogger ASEAN akan menambah wawasan kita dalam dunia blogging dan bisa bertukar pendapat antar sesama Blogger.

    • 07/08/2011 at 10:25 #

      Ya, benar bro hal ini mmang menajdi salah satu tujuan dari Komunitas Blogger Asean yang sudah terbentuk..

  4. Kaget
    07/08/2011 at 03:06 #

    Jangankan tingkat Asean, kopdar lokal aja saya belum pernah. Tapi, latarbelakang dibentuknya komunitas ini apa ya? Apa cuma sekedar kopdar2-an? 😀

    • 07/08/2011 at 10:29 #

      Salah satu tujuan adalah seperti yang di sampaikan bro Miftakhudin yaitu agar supaya pertukaran informasi yang ada di Asean bisa lebih mudah dan blog manjadi salah satu media untuk bertukar informasi… Tujuan lain adalah turut mensukseskan terbentuknya komunitas Asean pada tahun 2015, menyebarkan info ke masyarakat dunia mengenai ASEAN

  5. andre
    07/08/2011 at 17:29 #

    saya ga begitu ngikutin blogger asean mas, memang pernah denger sih. tapi kalo untuk kopdar saya sama seperti mas Kaget, masi belum pernah ikutan.

    • 07/08/2011 at 19:47 #

      Memangnya didaerah bro Andre ngga ada komunitasnya ya? Kalau belum ada kenapa ngga coba mengumpulkan blogger-blogger satu daerah untuk membentuk komunitas bloggger lokal. Banyak hal bro yang bisa kita dapatkan ketika bergabung dengan komunitas blogger

      • andre
        09/08/2011 at 07:29 #

        ada bro, dulu blogger jogja, cuma karang dah lulus kuliah harus pindah buat cari kerja, kmaren mampir surabaya, trus jkt. masih adaptasi tempat dulu.

        • 11/08/2011 at 19:39 #

          Berarti sekarang jadi bolang dong bro (bocah petualang) :ngakak

  6. 21/09/2016 at 13:09 #

    makasih bos infonya dan salam sukses

  7. 21/09/2016 at 13:09 #

    terimakasih gan infonya dan semoga bermanfaat

Leave a Comment

3+2