Jaringan Terbaru Indosat Tawarkan Kecepatan dan Kestabilan, Saya Justru Menantang Balik Mereka

Keberadaan koneksi internet yang cepat, murah dan yang paling penting stabil menjadi dambaan setiap orang, apalagi bagi seorang blogger seperti saya yang sering berkelana didunia maya, sambil mencoba mengumpulkan lembar demi lembar rupiah untuk menopang aktifitas saya didunia maya, sekaligus mencoba memenuhi kebutuhan hidup. Waktu yang tidak banyak untuk menjelajahi dunia maya sebagai seorang blogger, tentunya harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan koneksi internet yang murah, cepat dan stabil merupakan salah satu jalan keluar bagi saya.

Untuk memenuhi kebutuhan internet yang cepat dan stabil, saya sendiri menggunakan 2 jenis kartu dari 2 operator yang berbeda, dengan harapan bahwa jika salah satu operator jaringan internetnya bermasalah, operator yang satu bisa membantu saya untuk bisa terus online. Awalnya saya sudah cukup puas dengan 2 jenis kartu dari 2 operator yang saya gunakan. Namun belakangan, entah mengapa kedua operator tersebut jaringan internetnya lumayan menyebalkan.

Oleh karena itu, ketika saya membaca berita bahwa salah satu operator selluler yakni Indosat akan mengimplementasikan jaringan baru di beberapa kota di Indonesia seperti Padang, Mataram, Palembang dan Manado, maka sayapun begitu antusias menunggu waktu yang pas untuk mencoba produk terbaru mereka. Ya, saya sendiri termasuk salah satu orang yang tertarik untuk mencoba berbagai paket internet cepat yang ditawarkan operator melalui berbagai iklan. Kenapa saya ingin mencoba? Karena saya ingin merasakan sendiri, bukan hanya sekedar mendengar dari cerita mulut ke mulut. Ada beberapa produk yang bagus,,, namun tidak sedikit juga produk yang mengecewakan.

Pucuk dicinta, ulam tiba. Keinginan saya untuk mengetahui jaringan terbaru dari Indosat yang hadir di Manado menjadi kenyataan ketika saya diminta untuk menghadiri acara KOPDAR (kopi darat) antara pihak Indosat dan beberapa komunitas di Manado seperti Komunitas Blogger, Android, Penggemar AC Milan, Chealsea, duta im3, pecinta action figure dan komunitas lainnya di sebuah Cafe di pusat perbelanjaan yang cukup terkenal di Manado yaitu Manado Town Square atau yang akrab ditelinga warga Manado dengan sebutan Mantos. Sempat sedikit kecewa ketika hadir di acara ini dikarenakan begitu saya tiba ternyata acaranya sudah mulai (walau belum lama). Namun kekecewaan langsung berubah tak kala bersua dengan rekan-rekan Kawanua Blogger yang telah lebih dahulu hadir ditempat tersebut.

Foto: Komunitas-komunitas yang hadir

Duta IM3 Manado Jaringan Terbaru Indosat Tawarkan Kecepatan dan Kestabilan, Saya Justru Menantang Balik Mereka

Komunitas Yang hadir di Acara Indosat Manado Jaringan Terbaru Indosat Tawarkan Kecepatan dan Kestabilan, Saya Justru Menantang Balik Mereka

Note: bagi para anggota komunitas bisa juga bergabung di icity.indosat.com tempat sharing sesama komunitas

Penjelasan-demi penjelasan saya dengar dari salah satu pengguna setia jaringan Indosat mengenai pengalamannya menggunakan layanan jaringan internet terbaru dari Indosat sore tadi. Selain jaringan yang lumayan cepat, dia juga mengatakan bahwa jaringan terbaru Indosat tersebut yang sudah bisa dinikmati oleh warga Sulawesi Utara bukan hanya menawarkan kecepatan tapi juga kestabilan. Bahkan untuk menantang kawula muda yang mayoritas hadir sore tadi, mereka menantang dengan games yang diberi nama Tabu Challenge (tantangan baru). Pada tantangan ini peserta ditawari segelas eskrim, dimana peserta menghabiskan eskirim digelas sambil membuka beberapa website menggunakan gadget yang terpasang kartu Indosat.

Hasilnya cukup mengejutkan karena beberapa website sudah terbuka padahal eskrip yang disantap baru 1 sendok (bahkan ada yang belum selesai ditelan webnya sudah terbuka). Melihat tantangan tersebut dari Indosat tersebut saya tidak langsung percaya, saya berpikir jangan-jangan disekitar lokasi tersebut telah dipasang alat penguat signal dan sejenisnya sehingga jaringan data ditempat tersebut sangat muantap.

Franky Lantang Sedang Bertanya Jaringan Terbaru Indosat Tawarkan Kecepatan dan Kestabilan, Saya Justru Menantang Balik Mereka

Franky Lantang sedang bertanyamengenai kondisi jaringan di tempat tinggalnya

Komunitas Instagram Manado di Acara Indosat Jaringan Terbaru Indosat Tawarkan Kecepatan dan Kestabilan, Saya Justru Menantang Balik Mereka

Vasco, perwakilan Instagram Manado saat sedang sharing mengenai jaringan di daerahnya

Akhirnya terbesitlah sebuah “tantangan nakal” dari saya untuk balik menantang pihak Indosat. Ketika sesi tanya jawab tiba, sayapun melontarkan “tantangan nakal” tersebut. Saat diberi kesempatan untuk bertanya, salah satu yang saya sampaikan ke pihak Indosat adalah Beranikah mereka memberikan saya sebuah kartu yang berisi paket internet untuk kemudian saya uji coba selama sekitar 2-3 bulan? Kebetulan ditempat-tempat yang menurut mereka sudah tersedia jaringan terbaru Indosat adalah tempat-tempat yang sering saya datangi/tempat-tempat saya tinggal. Sebagai seorang blogger, nanti hasil uji coba penggunaan tersebut akan saya publikasikan di blog saya kalau bagus saya bilang bagus, kalau jelek saya bilang jelek.

Mendengar tantangan saya, pelanggan setia Indosat yang sejak saya masuk sudah berbicara membagikan testimoni terlihat agak ragu. Dia sendiri mengatakan bahwa itu bukan domainnya untuk menjelaskan kepada saya. Namun selang beberapa menit kemudian, mba cantik dari Indosat yang sedari tadi menemani kami anggota Kawanua Blogger membawakan paket perdana internet dengan kuota 3Gb + 4 buah voucher 25.000,- bukan hanya untuk saya, tapi untuk semua anggota Kawanua Blogger yang hadir. Bagi saya, hal ini merupakan jawaban bahwa mereka berani meladeni tantangan saya.

Foto Bersama Komunitas Yang Hadir Dengan Indosat Jaringan Terbaru Indosat Tawarkan Kecepatan dan Kestabilan, Saya Justru Menantang Balik Mereka

Agenda wajib setelah selesai acara, foto bersama Komunitas yang hadir dengan pihak Indosat

Saat acara berakhir, saya dan teman-teman Kawanua Blogger yang hadir saat itu mencoba mengajak pihak Indosat untuk berdiskusi mengenai layanan data terbaru dari mereka. Banyak hal yang kita coba tanyakan dan gali dari mereka, dan dari pihak Indosat sendiri mempersilahkan kami untuk menilai sendiri bagaimana jaringan terbaru mereka. Bahkan mereka dengan senang hati menerima segala masukkan/kritik dari kami para blogger untuk produk unggulan terbaru dari mereka. Tak lupa selesai diskusi langsung foto bareng, nih penampakannya

Foto bersama Kawanua Blogger dengan perwakilan Indosat

Foto bersama Kawanua Blogger dengan perwakilan Indosat

Namun kami juga diingatkan akan beberapa hal yakni jangan lupa untuk memperhatikan alat yang akan kami gunakan untuk uji fungsi layanan terbaru dari mereka. Karena ternyata, ada beberapa pelanggan yang sempat protes jaringannya jelek justru ternyata setelah diperiksa ternyata perangkat yang mereka gunakan tidak sepenuhnya mendukung alias perangkat tersebut tidak bisa menerima frekuensi 900 Mhz.

Berdasarkan data yang saya dapatkan dari website indosat, saat ini Indosat menggunakan jaringan 3G U900 yaitu teknologi baru yang digunakan oleh Indosat sebagai operator pertama yang menggunakan teknologi jaringan UMTS  900 Mhz, jaringan ini diresmikan di Bali pada 19 September 2013. Manfaat menggunakan jaringan U900 adalah jaringan yang lebih luas dan memberikan kecepatan akses data yang lebih baik untuk pelanggan jika dibandingkan dengan teknologi 3G dengan frekuensi lain misal 1800/2100. Selain itu Indosat juga sudah mendukung jaringan DC HSPA+ yang memungkinkan pelanggan mengakses kecepatan hingga 42 Mbps dengan dual carrier kanal frekuensi (baca: Apa yang dimaksud dengan jaringan 3G U900 Indosat)

Akhirnya setelah puas mendengar jawaban dari pihak Indosat kamipun kembali ke tempat peraduan masing-masing.. Btw saat diacara tadi saya dan bro Nawir mendapatkan hadiah yang diundi. Kalau bro Nawir mendapatkan tongsis, saya kebagian Headshet Bluetooth Jabra… Lumayankan bisa bawa pulang Headset Bluetooth + perdana 3gb + voucher 100.000 + makan dan minum gratis sambil berbagi ide dengan rekan-rekan lainnya 🙂

Nawir saat menerima hadiah undian Tongsis

Nawir saat menerima hadiah undian Tongsis

bro eser saat menerima hadiah undian yaitu Headseat Bluetooth

bro eser saat menerima hadiah undian yaitu Headseat Bluetooth

Bagitu sampai dirumah, rasa lelah setelah seharian beraktifitas dibeberapa tempat tidak mampu menahan rasa penasaran saya akan jaringan Indosat 3G U900. Tablet yang sementara diisi ulang langsung diambil dari colokan, laptop langsung dinyalakan, perdana baru langsung dibuka dan diregistrasi. Setelah tablet dan laptop terhubungi melalui tethering, sayapun mulai berselancar didunia maya untuk membuktikan jaringan terbaru dari Indosat. Hasilnya? Sangat memuaskan. Saat saya mencoba membuka 15 web URL secara bersamaan (buat cari backlink dan promosi) + buka tools sosmed online + buka youtube + tabletnya dipakai main game online sama si kecil Kevin semuanya berjalan lancar.

Awal yang memuaskan mencoba jaringan terbaru dari Indosat. Jika selama masa uji coba jaringan yang saya gunakan lancar-lancar saja, maka saya tidak akan menggunakan lagi layanan data dari 2 operator lainnya yang sudah terlebih dahulu saya gunakan. Saya sendiri masih akan mencoba menggunakan produk ini ditempat lain yang sudah tercover dengan 3G U900 Indosat selama beberapa minggu. Yang pasti jaringan 3G U900 dari Indosat bisa menjadi salah satu referensi baru bagi para peselancar didunia maya.

Sebagai seorang blogger, saya mengharapkan agar supaya kecepatan dan kestabilan jaringan 3G U900 Indosat minimal bisa seperti sekarang ini, dan akan lebih baik lagi kalau ditingkatkan. Jangan sampai, dengan semakin bertambahnya pengguna justru fasilitasnya tidak semakin ditingkatkan yang sehingga nantinya pelanggan tidak akan lagi bisa menikmati jaringan internet seperti yang diharapkan. Bagaimana bro/sis, sudah mencoba layanan baru 3G U900 dari Indosat?

Advertisement

41 Responses to “Jaringan Terbaru Indosat Tawarkan Kecepatan dan Kestabilan, Saya Justru Menantang Balik Mereka”

  1. 20/09/2014 at 10:59 #

    kuat di downstream, mar upstream lome kang .. cuman 0,6 mps, nda riki 1 … maklum, ja ba tola video hehehehe… terus paket isi data bagimana? kl tri kan alwayson… kl ini indosat bgmna dorang pe model kuota ?

    • 20/09/2014 at 22:25 #

      Io,, depe up nda talalu tinggi, cuma stabil bro depe jaringan ada ba upload, lumayan masih lebih bagus dibanding dengan 2 kartu (T & T) yang kita pake… Nah, depe kalah disitu,,, nyanda ada Always On, jadi beli paket selama 1 bulan, sesuai kebutuhan soalnya hal ini Kiky da tanya pa dorang, dorang bilang bagitu… 🙂 Kalo dia ada always on komplit memang

  2. 20/09/2014 at 16:03 #

    Klo di rumah dulu pas pake indosat yg masih pake sekian giga trus habis itu kecepatan turun, pas turun bukane turun tp mogok, trus pake always on, mirip yang di screenshot itu, downstream mantap upstream menyedihkaaaaan, akhirnya, untuk yang utama pakai kabel saja hhh

    • 20/09/2014 at 22:27 #

      upstream nya memang tidak terlalu tinggi speednya, tapi masih lebih bagus dibanding 2 kartu (T & T) yang saya pake. Saya juga lalu pernah pake sp..dy, masih lebih bagus yang ini… Hanya ini masih uji coba selama 2 hari bro. Yang saya suka dari jaringan ini koneksinya stabil

  3. Outbound
    24/09/2014 at 05:47 #

    Saya pengguna Indosat, speed yg sy gunakan masih jauh lebih baik dari speedy. Tp kadang suka kedodoran juga ga bisa inetan atau lemot. Repotnya adalah quotanya dibagi dalam 3 zona jam. Repot. Kalau mau inetan meski liat skrg jam berapa

  4. mr. kuntag
    02/10/2014 at 20:52 #

    permiso bro , qt di bitung . baru bli mentari maar d p jaringan cm 2G/EDGE . bgmn itu ?

  5. Anton
    23/10/2014 at 15:18 #

    jangan terlalu lama yah postingan terbarunya

  6. 26/11/2014 at 13:11 #

    Saya pengguna Isat. Dan menjadikan iPhone 4 saya sebagai modem kalau lagi tidak di rumah/kantor. Sebel” benci ya. Sebelnya ya model quota mrk yang displit zona waktu. Quota gede ada di jam 01-06 pagi pas para tuyul ambil shift. Tapi mau ganti ya ga mungkin krn nomornya udah nyebar ke mana-mana. Tp saya juga pake provider lain juga sih buat jaga” kalau Isat lagi down.

  7. obat radang telinga
    29/11/2014 at 09:28 #

    agan memang pemberani gan, sip dah (y)

  8. dandi
    10/02/2015 at 15:22 #

    Informasi Menarik Mengenai Obat Herbal Pencegah dan Penyembuh Pilek Berkepanjangan serta Cara Cepat dan Ampuh Menyembuhkan Pilek Berkepanjangan dengan Obat Herbal Jelly Gamat GOld G.

  9. Maaf ganggu izin buka lapak, kalo ga boleh hapus aja gan – Informasi Menarik Mengenai Cara Cepat Mengeringkan dan Menyembuhkan Luka Kecelakaan dengan Obat Oles Herbal Pengering dan Penyembuh Luka Kecelakaan.

  10. Izin nyari rezeki gan, hapus ya bila di anggap spam – Cara Cepat Mengeringkan dan Menyembuhkan Luka Sunat dengan Obat Oles Herbal Penyembuh dan Pengering Luka Bekas Sunat Jelly Gamat Gold G.

  11. Maaf ganggu numpang buka lapak, hapus aja ya kalo spam – Informasi Menarik Mengenai Cara Cepat Mengeringkan dan Menyembuhkan Luka Diabetes dengan Obat Herbal Pengering dan Penyembuh Luka Diabetes Jelly Gamat Gold G.

  12. Ijin buka lapak herbal. Hapus aja gan kalo spam – Informasi Menarik Mengenai Obat Herbal Pencegah dan Penyembuh Hepatitis dengan Jelly Gamat Gold G yang Juga Merupakan Cara Cepat Mengobati dan Menyembuhkan Liver.

  13. 01/06/2015 at 12:38 #

    koneksi internet yang bagus memang modalnya para blogger…thx for sharing

  14. 24/06/2015 at 15:33 #

    nice info! ^^ makasih gan, langsung ini mah ke konter hahaha 😀

  15. 29/06/2015 at 15:41 #

    rekomendasi yang baik nih

  16. 07/08/2015 at 23:56 #

    modem gsm gda yg stabil gan ,,

    Bioskop 21 Streaming

  17. 29/09/2015 at 13:28 #

    http://goo.gl/80Jn7J

  18. 07/10/2015 at 13:54 #

    sangat bermanfaat gan,,lagi butuh internet cepat nih hehehe

    http://www.juragancoding.com/

  19. 15/10/2015 at 13:37 #

    Sangat Bermnfaat

    http://www.juragancoding.com/

  20. Thanks For Information and hopefully more successful.

  21. in wait for further information

  22. Good Information in wait for further information

  23. hopefully more useful information

  24. 18/11/2015 at 08:56 #

    rumah dijual murah, harga rumah knock down kayu jati kuno mulai 20 jutaan.

    RUMAH JAWA JOGJA adalah perusahaan jual beli rumah jawa dan pemborong bangunan untuk hunian, penginapan, pendopo, rumah makan, resort, guest house, villa dan lain sebagainya. Tim ahli dan segala keperluan pembangunan yang Anda butuhkan semua ada pada kami sehingga memudahkan Anda mengontrol pembangunan hanya dengan satu pintu.

    Layanan kami meliputi :

    -Jual beli rumah limasan, rumah joglo, rumah kampung, rumah geladak, lintring, gazebo, kandang sapi /kandang kebo, gebyok dll,

    -Jasa bongkar pasang dan setting ulang segala type rumah jawa knock down,

    -Pemborong bangunan,

    – Arsitek,

    -Konsultan,

    -Desain taman,

    -Desain Interior dan Eksterior.

    -Dll.

    RUMAH JAWA JOGJA beda dengan yang lain karena kami bukan sekedar MEMBANGUN RUMAH namun kami MEMBANGUN HUNIAN yang layak, artistik, keren, aman, nyaman dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

    Jasa yang kami tawarkan juga sangat berbeda dengan yang lainnya karena kami selalu memberikan pelayanan terbaik, tenaga kerja yang ahli dibidangnya, terlatih, profesional, loyal, jujur, berdedikasi, bertanggung jawab dan selalu mengedepankan keamanan sesuai dengan standar kontruksi di Indonesia.

    Dengan pengalaman serta kemampuan yang kami miliki dan tenaga kerja berpengalaman yang ahli dibidang arsitektur rumah jawa, membuat kami yakin bahwa kami dapat membantu mewujudkan rumah impian anda.

  25. 21/11/2015 at 08:47 #

    the information is exciting, and wait for the next article

  26. 01/12/2015 at 19:43 #

    Sayang sekali di tempat saya m3 sangat buruk untuk akses data nya.

  27. 02/12/2015 at 12:08 #

    Your solution increases the sex drive safely with your wife.

  28. wsc biolo
    28/12/2015 at 11:55 #

    m3 jaringan lumayan luas

  29. jamkho
    28/12/2015 at 11:58 #

    indosat oke

  30. 14/01/2016 at 20:00 #

    tp mau paket yang paling murah malah gk bisa
    sebel ane mah gan

  31. 25/01/2016 at 12:53 #

    bagus tuh inisiatifnya

  32. 25/01/2016 at 12:54 #

    tantangan yang menantang

  33. 22/03/2016 at 11:33 #

    keren indosat, semakin di depan

  34. 18/04/2016 at 08:13 #

    Jaringan indosat ternyata semakin hari makin mantap dengan berbagai kelebihan koneksinya

  35. 18/04/2016 at 08:14 #

    indosat dari sejak dulu saya sudah mempercayai jaringan koneksi internetnya yang cepat dan bisa di andalkan terutama saat browsing

  36. Liyoskin Cream Memutihkan Wajah
    13/03/2017 at 09:34 #

    indosat memang mantap

  37. Cream Pemutih Wajah Liyoskin
    13/03/2017 at 09:36 #

    dari sejak pertama pake memang saya menggunakan nomor indosat.semoga indosat selalu memberikan layanan terbaik bagi pelangganya

  38. Harga Hp Bagus
    12/04/2017 at 19:42 #

    hebat bener tantangannya, diuji dulu 2-3 bulan, karna biasanya provider memberikan kualitas kecepatan tinggi hanya saat promosi saja. ya to. hhehehe

    Beberapa komentar yang saya tangkap, memang betul sekali, kualitas internetnya sangat bagus, bahkan ngebut, tapi sesekali koneksi terputus dengan sendirinya, maksud saya modem sih masih konek, tapi status internet up/down 0kbps, dan internet bisa lancar lagi setelah melakukan restart koneksi.

    inilah yang bikin kendala para blogger, lagi enak2 nulis banyak tiba2 pas klik publish ternyata internet terputus, dan tulisan ilang setelah reload, sudah biasaaaaa… makanya saya mending beralih….

  39. Blogs
    02/05/2017 at 00:56 #

    Bagus threadnya

Leave a Comment

3+2