Berharap Tak “Mati Suri” Lagi….

Blog Mati Suri Berharap Tak Mati Suri Lagi....

Sempat tidak bisa diupdate karena disk space penuh

Akhirnya setelah “mati suri” lebih dari setahun, jemari ini kembali lagi menari diatas papan keyboard untuk bertualang kedunia maya (baca: blogging) mencari sebuah kepuasan yang tidak ditemukan didunia nyata. Ada beberapa hal yang menyebabkan jemari ini seolah enggan menari dilaman eserzone.com yang telah mengenalkan saya kepada orang-orang hebat. Namun dari semua alasan tersebut, dapat disimpulkan bahwa alasan yang paling logis adalah MALAS.

Sebenarnya kalau dibilang malas untuk ngeblog itu tidak sepenuhnya benar (sedikit ngeles) karena saya menggarap beberapa blog untuk dijadikan sebagai ladang uang (berharap demikian) dan sebagian lagi dijadikan sebagai sumber backlink, maklum termakan hasutan Bryan & Dedi untuk mengais recehan didunia maya. Terlepas dari pro kontra yang disematkan kepada kami para pemburu $/Rp yang dipanggil blogger matre, saya sendiri tidak terlalu mengambil pusing dengan panggilan tersebut selama aktifitas yang saya lakukan tidak melanggar hukum dan tidak mengabaikankan tugas kerja utama di kantor sebagai seorang ASN.

Banyak hal yang dilewatkan selama satu tahun vakum berkelana didunia blogging dan berinteraksi dengan sahabat-sahabat blogger. Berbagai gosip panas yang ramai dibicarakan di sosial media yang menuai pro dan kontra yang biasanya saya ikutan nimbrung dan menanggapinya lewat sebuah catatan di blog jadul ini akhirnya dibiarkan sebatas draft hingga akhirnya gosip-gosip tersebut menunjukkan kebenarannya beberapa bulan kemudian.

But, sebelum jemari ini menari tuk sekedar merangkai sederat kalimat diblog ini, diri ini sempat terlebih dahulu berkelana kebeberapa rumah (baca: blog) dari para sahabat blogger/seleb blogger. Dan yang saya temui ternyata tidak hanya saya sendiri yang “mati suri” didunia blogging. Dari aktifitas blogwalking saya dapati bahwa banyak rekan blogger yang dulunya aktif ngeblog sekarang sudah jarang lagi memposting tulisan terbaru. Entah apa yang menjadi penyebabnya, tapi saya melihat mereka cukup aktif dimedia sosial… Dari sekian banyak sahabat blogger yang saya sering sambangi, 2 orang sobat blogger masih konsisten mengurus blog mereka. Kedua orang tersebut yakni Ranny Affandi sang pemilik hujanpelangi.com dan Dwi Wahyudi juragan blog dari Borneo pengasuh bloggerborneo.com

Ah,, seandainya diri ini bisa saja meluangkan sedikit waktu untuk terus eksis didunia blogging, tentu saja blog ini bisa sedikit terurus, tidak banyak komentar SPAM yang datang tuk sekedar berburu Backlink, tidak bisa diupdate karena Disk Space CPanel sudah penuh. Itu cerita saya, bagaimana dengan blog Anda bro/sis? Masih terawat baik, mati suri ataukah mati total?

Advertisement

2 Responses to “Berharap Tak “Mati Suri” Lagi….”

  1. 57 promenade
    28/07/2017 at 12:18 #

    Mungkin saat ini media sosial sudah dapat menggantikan kebutuhan blogger utk berinteraksi termasuk juga apabila mereka ingin post artikel mereka. Makanya blogger sdh mulai perlahan2 ditinggalkan. Btw keep menari ya jemari nya. Sometimes mmg kalau punya domain sendiri akan membuat terasa kepemilikan drpd media sosial. Cheers.

  2. Berita Artis
    31/07/2017 at 23:09 #

    Ternyata saya punya teman yang ngeblognya sekarang jarang2 hahahaha.. saya malah tahun 2017 ini belum pernah posting sekalipun di blog pribadi, hahahahaha

Leave a Comment

3+3